Kategori Berita

ZMedia

Keunggulan Ruangbelajar by Ruangguru untuk Anak Tercinta

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Minggu, 11 Juli 2021
Ruangbelajar

Dewasa ini, mengikuti bimbingan belajar secara online sudah bukan sekadar tren lagi. Tapi sudah menjadi kebutuhan. Bagi anak yang memang sedang sekolah. Juga bagi Bunda yang memiliki banyak kebutuhan. 

Pasalnya, belajar online bisa menghemat banyak hal. Menghemat waktu, menghemat tenaga, dan yang terpenting menghemat biaya. Hal ini sangat menguntungkan bukan?

Tapi bimbel online apa ya yang bagus? Jawabanya, ya Ruangbelajar by Ruangguru. Keunggulan Ruangbelajar sangat banyak loh!

Mengenal Ruangguru

Ruangguru merupakan bimbingan belajar secara online berbasis teknologi –aplikasi dan situs–. Sehingga siapa pun bisa mengaksesnya secara mudah. 2 pendirinya merupakan Putra Asli Indonesia. Adaman belva Syah Devara dan Muhammad Iman Usma. 

Berdiri pada April 2017, saat ini Ruangguru terus berkembang pesat. Dapat Bunda lihat dari web resminya. Pengguna Ruangguru sudah lebih dari 22 juta. Serta ada 300 ribu lebih pengajar-pengajar terbaik yang telah bergabung.

Layanan yang  Ruangguru tawarkan beraneka ragam. Ada Ruanguji untuk mengikuti tryout online. Ada Ruangles bagi yang menginginkan les online privat. Dan yang terpenting, ada Ruangbelajar. 

Keunggulan Ruangbelajar



Sebagai salah satu layanan dari Ruangguru, Ruangbelajar dirancang bagi anak yang ingin belajar secara mandiri.Memiliki banyak keunggulan, diantaranya:

Resources Belajar Berupa Video Animasi

Ruangbelajar

Adanya video pembelajaran dapat memberikan banyak manfaat pada anak. Terutama bagi anak yang kecenderungan belajarnya secara visual. Melalui video tersebut anak akan melibatkan lebih banyak panca indera ketimbang hanya mendengarkan saja. 

Dengan melihat sekaligus mendengar, otak lebih cepat menerima respon. Sehingga pemahaman atas materi juga lebih cepat. Karena itu, Ruangbelajar menyediakan puluhan ribu video beranimasi. 

Tersedia Ratusan Ribu Soal Latihan

Mengerjakan soal bukan hanya untuk uji kompetensi saja loh Bun. Tapi juga cara ampuh untuk merekam berbagai materi dalam otak dalam waktu yag lama. Makanya, mendekati ujian banyak sekolah mengadakan tryout. 

Ruangbelajar menyediakan ratusan ribu soal dalam berbagai fitur. Ada bank soal, latihan bab, cek kemampuan serta kuis. Soal-soal disertai dengan pembahasan. Jadi anak bisa mengetahui letak kesalahannya jika salah dalam mengerjakan soal. 

Rangkuman Materi dalam Bentuk Infrografis

Infografis menyajikan sebuah informasi secara singkat, padat, dan jelas. Juga disertai dengan gambar sebagai ilustrasi. Ruangbelajar juga membuat rangkuman materi dalam bentuk infografis. Anak pun bisa memahami materi yang rumit dengan lebih mudah. 

Hemat Kuota Karena Bisa Diakses Secara Offline

Belajar online kadang berat di kuota kan Bun? Bayangkan, berapa MB yang tersedot jika online berjam-jam? Namun Bunda tak perlu mengkawatirkan hal tersebut. Kalau di Ruangbelajar, semua video dan soal latihan bisa anak download. Jadi bisa belajar offline dan pemakaian kuota pun jadi lebih hemat. 

Rekam Jejak Baik

Ruangbelajar memiliki rekam jejak yang baik. Bisa Bunda lihat dari testimoni yang diberikan oleh pelanggan yang lebih dulu bergabung. Hampir semuanya menyatakan sangat terbantu dan merasa puas dengan adanya Ruangbelajar. 

Biaya Hemat dan Terjangkau

Biaya berlanggan Ruangbelajar sangatlah terjangkau. Paket 1 tahun untuk tahun ajaran 2021-2022 hanya Rp1.498.000. Khusus SMA + UTBK seharga Rp2.498.000. Coba bandingkan dengan bimbel konvensional! Pasti jauh sekali perbedaannya. 

Harga tersebut masih bisa turun lagi jika Bunda memanfaatkan promo dari Ruangbelajar. Dan kabar baiknya, Ruangbelajar tidak pelit promo. Hingga 30 Juni ini saja ada diskon 60%. Sayang sekali kalau Bunda melewatkannya. 

Orang Tua Bisa Memantau Perkembangan Belajar Anak

Anak bisa belajar secara mandiri itu sangat baik. Anak jadi terlatih mengurus dan mengatur kebutuhannya sendiri. Tapi bukan berarti dibiarkan begitu saja. 

Orang tua wajib memantau perkembangan anaknya. Nah, di Ruangguru Bunda bisa banget mengetahui hasil belajar anak. Cukup ketik “Rapor Anak” ke WhatsApp Ruangguru di 0815782000.  Dengan mengetahui perkembangan anak, Bunda bisa membantunya jika mengalami kesulitan. 

Materi Belajar Sesuai dengan Kurikulum di Sekolah

Ruangbelajar

Banyak orang tua yang menyampaikan hal berikut saat anaknya belajar di Ruangbelajar. Anak mereka jadi lebih mudah memahami materi pelajaran. Lalu nilai mereka juga naik di sekolah. Kenapa ini bisa terjadi? 

Selain karena pembelajaran yang asyik dan menyenangkan. Materi pembelajaran di Ruangbelajar sesuai dengan kurikulum sekolah. Sehingga anak bisa mengaplikasikan dengan mudah apa yang sudah ia pelajari dari Ruangbelajar. 

Fleksibel Secara Tempat dan Waktu

Belajar di Ruangbelajar tak hanya menghemat biaya. Tapi juga menghemat tenaga dan waktu. Anak tak perlu capek-capek ke luar rumah untuk menuju tempat bimbel.

Bepergian kemana pun tak jadi masalah. Selama tempat yang dituju memiliki akses internet. Maka belajar online di Ruangbelajar tetap bisa berjalan. 

Kesimpulan 

Mengembangkan potensi anak dalam bidang akademik saat ini bisa lebih mudah terwujud. Ada Ruangbelajar yang siap menemani anak belajar secara mandiri. 

Ruangbelajar merupakan salah satu layanan dari Ruangguru. Menyediakan puluhan ribu video pembelajaran beranimasi. Serta ratusan ribu soal dengan pembahasannya. Juga bisa terakses secara offline denan cara di-dowload. 

Keunggulan Ruangbelajar lainnya adalah biaya yang terjangkau dan sering memberikan promo. Orang tua juga bisa mendapatkan laporan perkembanga belajar anak melalui WhatsApp. 

Tunggu apa lagi Bun? Yuk daftarkan anak tercinta belajar online di Ruangbelajar!

>