T16.36

Pastikan Safety di Pabrik Minuman Aman dengan Rekomendasi CCTV Ini

https://images.pexels.com/photos/5532672/pexels-photo-5532672.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940 

Informasi tentang rekomendasi CCTV sangat diperlukan oleh pengelola pabrik untuk meningkatkan sistem keamanan pabrik. Pabrik merupakan tempat industri yang sangat membutuhkan pemantauan ekstra. Pencurian dan kelalaian karyawan bisa menjadi beberapa alasan yang mendorong pentingnya pemasangan CCTV di pabrik.

Amankan Pabrik Minuman dengan Pemasangan CCTV

Kebersihan dan keamanan sudah menjadi aspek utama yang harus diperhatikan dari sebuah pabrik. Kedua aspek ini bisa terealisasi dengan pemasangan kamera pengaman indoor maupun outdoor. Kawasan pabrik umumnya ramai dan sangat sibuk, sehingga perlu pengamanan ekstra. Informasi tentang rekomendasi CCTV terbaik kini sudah bisa didapat dengan mudah. 

Tidak menutup kemungkinan jika tindak kejahatan terjadi di kawasan pabrik, baik dilakukan oleh pekerja, maupun pihak lain seperti penyusup. Pihak pengelola biasanya sudah mempekerjakan security untuk menjaga keamanan pabrik, namun sepertinya hal tersebut belum cukup mendukung keamanan pabrik.

Tentu jumlah security yang dipekerjakan tidak terlalu banyak karena biaya untuk upah security cukup mahal. Karena itu, security biasanya hanya ditempatkan pada bagian depan dan sisanya berkeliling untuk mengawasi seluruh sudut. Namun bagaimana jika tindak kejahatan terjadi saat security tidak berada di tempat? Inilah yang membuat para pengelola mulai memasang CCTV termurah yang berkualitas pada beberapa bagian di pabrik.

CCTV bisa digunakan untuk memantau seluruh aktivitas yang dilakukan, baik di dalam maupun luar ruangan sepanjang waktu. Khusus pabrik minuman, kamera CCTV sangat diperlukan untuk menghindari kelalaian pekerja saat mengolah bahan minuman. Selain itu, sistem keamanan gedung ini dapat membantu para pengelola pabrik untuk menilai kinerja dari para karyawan.

Kinerja para karyawan bisa meningkat dengan adanya kamera pengintai. Tidak hanya itu, kamera CCTV juga bisa mengamankan berbagai properti pabrik dari tindakan pengrusakan. Berbagai properti penting seperti mesin dan kendaraan sangat perlu diperhatikan keamanannya.

CCTV dapat mengawasi setiap tamu yang datang dan bisa menjadi bukti kuat jika terjadi tindak kejahatan di area pabrik. Keselamatan para karyawan dan keamanan kendaraan juga dapat lebih terjamin dengan adanya kamera pengaman yang terpasang di kawasan pabrik.

Lokasi Penempatan CCTV yang Tepat di Pabrik Minuman

CCTV merupakan kepanjangan dari istilah Closed Circuit Television. Dari istilah tersebut, maka bisa disimpulkan bahwa kamera pengaman harus ditempatkan di area tersembunyi. Perlu diketahui, terdapat beberapa tempat strategis yang cocok untuk meletakan CCTV. 

Bagian pertama adalah gerbang depan dan belakang. Gerbang menjadi pintu utama untuk para karyawan, pengelola, atau pihak lain untuk masuk ke dalam pabrik. Tempat ini perlu dipasangi CCTV agar setiap orang maupun barang dan kendaraan yang masuk bisa terpantau dengan baik. Selain itu, pemasangan CCTV di gerbang dapat mencegah niat jahat dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

Tempat selanjutnya adalah lorong-lorong pabrik. Tempat ini perlu dipasangi CCTV agar sistem keamanan gedung yang satu dan lainnya bisa terjaga. Orang bisa saja melakukan kejahatan di lorong karena letaknya yang tersembunyi. Bagian tangga dan basement juga menjadi tempat yang perlu dipasang CCTV untuk mengantisipasi adanya pencuri yang beraksi di malam hari. 

Bagian penyimpanan bahan baku termasuk sebagai ruangan yang perlu pengawasan ketat untuk menghindari adanya pengrusakan maupun tindak kejahatan lainnya. Sistem keamanan gedung pabrik pada bagian penyimpanan harus lebih diutamakan.

Tempat berikut yang perlu dipasangi CCTV adalah area parkir umum dan garasi kendaraan pabrik. Kendaraan tentu menjadi aset berharga yang sangat mendukung aktivitas pabrik. Karenanya, bagian garasi perlu dipasangi kamera pengaman, begitupun dengan area parkir umum. Selain beberapa tempat tersebut, kamera pengaman juga bisa ditempatkan pada tempat-tempat lainnya yang perlu pengawasan ketat.

Rekomendasi CCTV Terbaik untuk Pabrik Minuman

Hal utama yang perlu Anda  ketahui setelah lokasi penempatan CCTV adalah jenis kamera pengaman yang harus dipilih. Dari banyaknya kamera pengaman di pasaran, CCTV dari Hikvision merupakan rekomendasi CCTV yang tepat untuk mengamankan kawasan pabrik. Kamera pengaman dari brand ternama ini memiliki kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

CCTV dari Hikvision termasuk sebagai CCTV termurah dengan kualitas yang mumpuni. Dengan harga terjangkau, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan dari kamera pengaman ini. Produk kamera pengaman dari Hikvision cukup beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. jenis CCTV dari Hikvision yang cocok untuk dijadikan sebagai pengaman pabrik adalah CCTV seri HikCentral Enterprise.

Kamera dari Hikvision seri ini memiliki fitur sistem yang sangat mendukung keamanan pabrik. Hadir dengan berbagai teknologi canggih seperti IoT dan AI, kamera pengaman seri ini dilengkapi dengan kemampuan pengenalan wajah dan analisis data besar yang dapat memenuhi sistem keamanan pabrik.

Tampilan rekaman dari HikCentral Enterprise lebih akurat karena berwarna dan memiliki banyak detail. Sistem pengoperasiannya pun bisa dilakukan melalui smartphone dengan bantuan jaringan internet. Kelebihan-kelebihan tersebutlah yang menjadikan kamera pengaman dari Hikvision ini sangat direkomendasikan untuk pengamanan pabrik.

Silahkan kunjungi https://www.hikvision.com/id/products/software/HikCentral-Enterprise-Series/ jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut.

Sumber:

https://tempatcctv.wordpress.com/2012/06/28/memantau-unit-industri-gudang-dan-pabrik-dengan-kamera-cctv/ 

http://cctvman.co.id/6-lokasi-cctv-terbaik-di-rumah-anda/ 

https://intermezzo.id/manfaat-pentingnya-cctv-dalam-dunia-bisnis/ 



Related Posts