Kategori Berita

Blogger JatengInovasi VIO Optical Clinic Untuk Penglihatan Yang Lebih Baik

25+ Kata Mutiara Tentang Alam dan Keindahannya

Faisol abrori
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 28 Juli 2021

Kata Kata Tentang Alam
Quotes alam - Mengagumi karya sang kuasa bukan hanya bisa membuat kita semakin merasa bangga dilahirkan di dunia. Bahkan juga dapat membangkitkan keimanan, kata mutiara tentang alam menjadi salah satu yang disoroti saat ini. Keadaan dimana kita sering merasa terpukul, kesah, gelisah bisa dihadapi dengan memegang teguh kata-kata mutiara. Beberapa kata mutiara tentang alam berikut ini mungkin bisa menjadi salah satunya;

Contoh Kata Bijak Mutiara Tentang Alam Bertema Gunung

Gunung menjadi objek yang menarik untuk dijadikan tema suatu kata-kata. Pasalnya gunung bukan hanya menjadi pemandangan yang cantik saja, tetapi juga menjadi sumber inspirasi yang tepat. Contoh kata-kata berikut boleh saja dipilih sebagai pembangkit motivasi kamu:

  1. " Aku mengutuk pada sungai, pada gunung, dan juga pada langit. Tapi aku sadar aku bodoh, mengutuk alam yang memberikan aku kehidupan. "
  2. " Boleh saja kamu menghina gunung seolah bergaya bak anak kota, tapi sebelum kamu hina alam bertanyalah pada diri sendiri, seberapa jauh kota membuatmu bahagia? "

Kata Bijak Penuh Mutiara Berhubungan Dengan Rasa Syukur

Hidup yang penuh lika-liku ini tentu selalu mengajarkan kepada manusia cara bertahan. Bahkan dalam berbagai firman Allah, manusia diajarkan bersyukur. Beberapa kata mutiara tentang alam dibawah ini bisa dijadikan motivasi dan pembangkit rasa syukur ketika lupa melaksanakannya;

  1. " Hiduplah seperti angin, selalu memberi meski tak sekalipun di syukuri."
  2. " Entah kamu kaya atau mampu, tanpa bersyukur pada alam semesta kamu bukan orang mampu berdasarkan definisi takwa. "
  3. " Kamu merasa bahwa kamu sendiri, anggapanmu itu tak jauh berbeda dengan semut yang berpetualang di tengah safana, dan berharap bertemu semut lain nya. Sama kaya kamu yang sibuk mencari kawan, tanpa sadar Allah ada bak safana bagi semut. "
  4. " Coba aja manusia seperti alam, kaya batin. Banyak bukan yang bisa tertolong? "

Contoh Kata-Kata Mutiara Tentang Alam Yang Bisa Membangkitkan Semangat

Melengkapi koleksi 25+ kata mutiara tentang alam, kamu juga harus mengingat kata-kata yang akan membangkitkan semangat. Selain akan membuat hidup lebih terasa, dengan memahaminya kamu akan menghargai setiap perjuangan yang dilakukan. Simak pada contoh berikut;

  1. " Tidak masalah kamu berjuang sendiri, asalkan alam merestui bisa saja yang mustahil bisa terjadi. "
  2. " Jangan hidup seperti cacing, bersembunyi di tanah takut terbakar matahari. "
  3. " Hujan butuh air, dan kamu butuh Allah. "
  4. " Coba bangun lebih pagi, lihat matahari bersinar hari ini, maka kamu akan sadar sejauh mana kamu berbelok dan menolak alam. "
  5. " Menurut hukum alam siapa yang berani dia yang berkuasa. Sama kaya kita, semakin kamu berani maka akan terlahir menjadi penguasa. "
  6. " Ingatlah satu hal kehidupan bukan hanya satu alam, tapi tiga alam. Jangan sombong walau kamu mampu. "
  7. " Bukan masalah kita kaya atau miskin, selagi masih dikasih oksigen alami dan alam membuka pintu rezekinya kamu harus bahwa semua sudah ditakar sesuai kebutuhannya. "
  8. " Kamu anggap apa alam? Guru atau ilmu. Tak layak kalau begitu, benahi sikapmu pada alam baru anggap dia gurumu. "

Kata Mutiara Tentang Alam Bertema Cinta Dan Kekecewaan

Bermaksud mengutarakan perasaan menggunakan kata mutiara tentang alam. Mungkin salah satu contoh berikut ini bisa dipilih sebagai alternatif, langsung simak pada contoh dibawah ini;

  1. " Bodohnya cinta ke alam tidak bisa sama seperti cinta ke pasangan. Manusia serakah menjadikan alam punah, bayangkan kalau pasangan? "
  2. " Aku selalu berharap dunia tidak akan mengecewakan aku lebih dalam, bila itu terjadi kita harus bertahan karena alam  selalu datang memberikan kehidupan. "
  3. " Jangan mengeluh perihal patah hati, tapi coba rasakan penderita hutan yang digunduli berkali-kali. "
  4. " Semakin kita bersatu, semakin alam membenci. Semakin kita bersama semakin saling menyakiti. Mungkinkah alam mengutuk kita yang kini tak saling mencintai ini? "
  5. " Kamu menganggap aku sebagai kertas, begitu bekas mudah dibuang. Sayang, kamu tidak tahu aku sebenarnya adalah pohon, yang memberimu kehidupan, payah! .
  6. " Tak usah menipuku dengan berlagak seperti laut, yang bahkan sampai sekarang belum diketahui kedalamannya. Jadi jangan pura-pura sabar di depanku.
  7. " Lampiaskan amarah secerdas mungkin, jangan sampai alam yang menanggungnya. "
  8. " Penawar paling ampuh adalah alam, boleh kamu memaki atau mencacinya karena dia tidak akan pernah menolak. "
  9. " Jangan anggap alam selalu payah, karena sesungguhnya kamu yang payah bila tidak membuka mata pada kekayaan alam. "
  10. " Kekecewaan mu pada semesta tak layak dilampiaskan pada pohon yang kokoh menjulang, juga tak layak kamu teriakan pada ombak. "
  11. "Cinta kita terhalang semesta" 
  12. "Cintai alam, maka alam akan mencintaimu lebih tulus dari apapun" 

Kata-kata mutiara sebaiknya di camkan baik-baik, dengan begitu bisa membangkitkan semangat, serta kecintaan  terhadap alam. Setidaknya sudah ada 25+ quotes tentang alam yang baru saja kamu pelajari. Jangan lupa untuk selalu bersyukur terhadap segala sesuatu yang telah alam berikan. Semoga contoh diatas akan membantu menambah kosa kata kamu, selamat belajar.

Baca selanjutnya : Menyatu dengan Alam, Kafe Tenteram Buat hangout Bareng Teman

>