Selasa

SelasaT19.56

5 Manfaat Menulis Blog Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Manfaat Menulis Blog untuk Pelajar dan Mahasiswa
Terdapat berbagai cara tetap produktif meskipun masih berstatus pelajar. Belajar mendirikan Blog menjadi cara berkarya tanpa memakan biaya yang tinggi. Apalagi bila dilakukan sepenuh hati, tidak heran kebanyakan Blogger merupakan para remaja aktif. Sebetulnya Blog  memiliki banyak manfaat bagi pelajar dan mahasiswa, penasaran dengan manfaatnya? Simak dalam informasi berikut ini:

1. Berpeluang Menjadi Blogger Ternama

Salah satu keuntungan yang dapat diperoleh apabila menekuni dunia menulis utamanya blogger  adalah mampu menjadi orang terkenal. Sebagian besar pengguna Google bukan hanya berasal dari Indonesia saja. Akan tetapi, juga berasal dari berbagai belahan dunia dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam tulisan. Tentu saja hal ini menjadi peluang besar untuk memperkenalkan kualitas tulisan kamu kepada dunia.

Selain kamu bisa mendapatkan fans melalui karya yang ditulis, menjadi blogger akan mempertemukan kamu dengan idola baru dan tokoh-tokoh baru. Hal ini akan baik untuk masa depan kamu karena peluang untuk menjalin hubungan baik dengan tokoh-tokoh tersebut terbuka lebar. Satu lagi, pastikan menjalankan blog sesuai aturan yang berlaku, dengan begitu berbagai manfaat lainya akan datang dengan sendirinya.

2. Menambah Pengalaman di Dunia Kerja

Pandangan bahwa pelajar atau mahasiswa dituntut hanya belajar, mulai sekarang harus disingkirkan. Kebanyakan mahasiswa yang berhasil di dunia kerja, mereka memiliki pengalaman yang cukup ketika masih kuliah. Pengalaman yang didapatkan bisa berasal dari organisasi, magang atau berbagai aktivitas lainya. Pengalaman yang demikianlah yang wajib dikejar, salah satunya dengan menulis di blog. 

3. Peluang Menerapkan Ilmu Bahasa Indonesia di Kehidupan Nyata

Bila kamu sering bertanya-tanya mengapa Bahasa Indonesia sering diajarkan di setiap bangku sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, kali ini kamu akan merasakan bahwa belajar Bahasa Indonesia itu berguna. Bermodalkan kemampuan yang  sudah didapatkan di bangku sekolah, kamu bisa mengawali karir kamu di dunia blogger. Tentu saja dengan memperhatikan tanda baca dan penulisan huruf. 

Kepiawaian kamu dalam merangkai kata dan juga mengotak-atik tanda baca akan meningkatkan SEO di tulisan yang kamu buat. SEO yang baik akan mendapatkan kemudahan dalam proses upload. Meskipun tulisan kamu sudah memiliki SEO yang baik, kamu juga harus memastikan keaslian tulisan. Caranya dengan menggunakan karya asli di blog yang kamu operasikan, dan itu juga menjadi manfaat menulis blog bagi pelajar dan mahasiswa.

4. Memiliki Tambahan Uang Saku

Keberhasilan menjadi seorang blogger tentunya akan mendatangkan rezeki yang tidak terduga. Salah satunya adalah dengan mendapatkan uang saku. Dan yang perlu kamu ketahui tentang dunia blogger, yakni bahwa setiap artikel yang dapat dimuat dapat dirupiahkan. Para blogger harus bisa menjaga jumlah pembaca di web yang mereka operasikan, dengan begitu penghasilanya akan bertahan.

5. Dapat Traveling Tanpa Keluar Uang

Beberapa blog sering mendapatkan orderan untuk bekerjasama dengan sebuah instansi. Misalkan saja aplikasi, atau perusahan  travel, bisa juga produk ternama. Dengan memanfaatkan hal tersebut maka peluang kamu untuk menjelajah Indonesia akan semakin besar, apalagi bila kamu sering menjadi creator bidang kuliner dan wisata. Alasannya karena banyak perusahaan yang menginginkan jasa travel atau tempat wisatanya dipakai oleh masyarakat secara umum. Dengan begitu mereka sering memanfaatkan jasa blogger untuk mempublikasikannya.

Menjalani suatu aktivitas akan berasa sangat berharga, apabila kamu merasakan manfaatnya. Selain itu, juga memiliki kegemaran khusus terhadap aktivitas yang dilakukan, kegemaran itulah yang kita sebut Hobby. Sebagian kecil manfaat menulis blog untuk pelajar dan mahasiswa ini, bisa kamu rasakan sedikit demi sedikit. 

Selain benefit di atas, dengan menulis blog kita bisa ikut mengasah kemampuan berkompetisi, lho. Nah, salah satunya yang bisa kita ikuti adalah  kontes blog Shopee #NgeBlogDariRumah . Kontes blog ini sendiri terdiri dari dua babak, yaitu:

Babak pendaftaran: 2 Agustus – 3 September 2021

Babak penulisan: 10 – 24 September 2021

Yuk, segera daftarkan dirimu sebelum masa pendaftaran berakhir! Kalau kamu lolos ke babak penulisan, 

Shopee akan memilih tiga artikel terbaik dengan hadiah sebagai berikut:

· Juara 1: Rp8.000.000

· Juara 2: Rp6.000.000

· Juara 3: Rp3.500.000

Tidak hanya tiga pemenang terbaik, lho! Ada juga hadiah untuk peserta dengan kategori:

· Best Engagement (komentar dan share terbanyak): Rp2.500.000

· 200 submission pertama: ShopeePay @50.000

Tertarik? Yuk, isi formulir pendaftarannya! Cek informasi selengkapnya di sini!

Kami tunggu partisipasimu, ya!

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi