Selasa

SelasaT05.35

LMS Ruangkerja by Ruangguru, Solusi Meningkatkan Bisnis Agar Memiliki Daya Saing yang Tinggi

ruangkerja
Mengawali dunia bisnis bukan hanya memerlukan persiapan mental yang kuat, tetapi juga keahlian yang mumpuni. Dunia bisnis yang sejatinya sudah susah untuk dijapani masyarakat awam secara umum. Pastilah akan bertambah susah lagi, seusai dilanda pandemi, karena pasang surut yang muncul menjadi sangat beragam. Selain itu peluang untuk mengalami kebangkrutan juga semakin bertambah besar akibat wabah Covid-19.

Perlunya perhatian khusus ketika menyikapi dunia bisnis pada masa ini. Mungkin bagi kamu yang baru saja lulus sekolah, ataupun lulus kuliah belum terlalu memikirkan ini. Maka dari itu kali ini kita akan membahas secara rinci apa saja yang bisa dilakukan untuk mempertahankan bisnis ditengah parahnya pandemi. Atau justru bisa menjadi solusi memasuki dunia bisnis seusai pandemi. Simak dalam cara-cara bisnis berikut ini:

1. Mengenal Diri Sendiri

Untuk mewujudkan dunia bisnis yang kamu impikan langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengenal diri sendiri. Bayangkan saja bila kamu seekor ikan, sedangkan kamu dituntut untuk memanjat pohon, pastilah kamu tidak akan berbakat dalam hal tersebut. Akan tetapi, sebaliknya apabila kamu disuruh untuk berenang, maka kamu akan menunjukkan keahlian yang luar biasa. Sama halnya dalam dunia bisnis, bila kamu berhasil mengenali diri sendiri, maka kamu akan meraih kesuksesan dengan mudah dan tentunya dengan usaha yang tidak main-main.

Mungkin ketika kamu berada di bangku sekolah kamu juga tidak mendapatkan kesempatan untuk mengenal diri kamu secara mendalam. Maka, bergeraklah sekarang  sehingga kamu bisal mengenal diri kamu lebih baik  bila dibandingkan orang lain. Sekarang saatnya memikirkan lebih dalam, sebenarnya apa yang ingin kamu lakukan dan apa usaha yang tepat untuk mewujudkan keinginan kamu tersebut.

2. Memperhitungkan Kemampuan Dan Peluang

Kesalahan yang sering banyak dilakukan adalah melakukan suatu bisnis ataupun usaha yang tidak berdasarkan pada kemampuan diri sendiri. Sebenarnya kamu boleh, dan bisa saja lakukan hal baru yang menantang. Akan tetapi kamu juga harus mempertimbangkan, apakah kamu mampu apabila nantinya harus mempertahankan bisnis yang sudah kamu mulai. Jangan sampai bisnis yang sudah kamu rintis dari nol tersebut, kacau akibat kesalahan kecil yang menurut sebagian orang adalah keteledoran kamu.

Maka dari itu, sebelum kamu terjun langsung ke dalam dunia bisnis, akan lebih baik kamu memiliki pengalaman yang lebih dari cukup untuk memulai bisnis itu sendiri. Pengalaman tersebut, bisa kamu dapatkan dengan melakukan berbagai usaha salah satunya dengan membaca biografi orang-orang ternama. Ataupun juga, bertanya-tanya kepada orang-orang yang sudah sukses di sekitar kamu.

3. Mengikuti Pelatihan

Dunia bisnis tidak berjalan semulus bayangak kamu, banyak rintangan yang akan menghadang disetiap jalan yang dipilih. Maka dari itu kamu harus mempersiapkan diri kamu sedari dini, agar tidak terkejut ketika kamu telah mencoba secara langsung terjun ke lapangan. Salah satu dari berbagai acara tersebut adalah dengan mengikuti pelatihan. Pelatihan yang disediakan ruangguru mislnya, ruangkarya menjadi solusi aman bagi kamu yang mau terjun dalam dunia bisnis.

Bila kamu berpandangan bahwa sekolah ataupun kuliah itu mahal, maka kamu bisa mempertimbangkan hal ini. Di mana di dalam ruangkarya, kamu akan mendapatkan ilmu-ilmu yang akan bermanfaat apabila kamu terapkan dalam dunia bisnis. Sistem yang dipakainya juga tidak main-main, ruangkarya akan memberikan kesempatan bagi kamu untuk menunjukan jati diri kamu. Selain itu akan dimodali dengan berbagai fasilitas yang memadai.

4. Manfaatkan Jalur Beasiswa 

Apabila sebelum membaca artikel ini, kamu merasa bahwa diri kamu tidak memerlukan lagi yang namanya biasiswa.  Maka, singkirkanlah menset tersebut. Karena, ketika kamu membaca artikel ini, maka kamu akan menemukan inspirasi baru dengan memanfaatkan potensi yang ada dalam diri kamu. 

Semenjak diluncurkannya kartu prakerja, membuat sebagian orang yang tadinya tidak memiliki masa depan, akibat COVID-19 menjadi sedikit merasa lebih tenang. Karena dimodali dengan berbagai fasilitas yang bisa memberikan ketenangan meskipun hanya sementara. Dan keberadaan kartu prakerja tersebut bisa juga dimanfaatkan untuk mengakses ruangkerja yang ada di ruangguru. 

Dengan adanya fakta tersebut, maka secara otomatis jalan kamu untuk menekuni dunia bisnis dengan bermodalkan motivasi yang kuat, dan juga tekad akan terpenuhi. Serta akan membuat cita-cita kamu akan tercapai. Beasiswa inilah yang akan menjadi jalan ninja kamu menempuh pengalaman belajar bisnis dari tokoh-tokoh ternama. 

LMS Ruangkerja, Solusi Tingkatkan Daya Saing Bisnis Kalian

LMS atau Learning Management System sendiri adalah alternatif terbaik untuk melakukan berbagai pelatihan, serta pembelajaran secara digital. Cara ini dianggap fleksibel terlebih di masa seperti saat ini.

Nah, salah satu LMS di Indonesia yang menyajikan jasa pelatihan online bagi SDM-SDM di berbagai perusahaan, dan sudah memiliki track record yang baik dalam menjawab kebutuhan pelatihan karyawan secara digital adalah ruangkerja by Ruangguru.

Dengan menggunakan teknologi mobile learning, Ruangkerja dinilai sangat efisien untuk melakukan pembelajaran, dan bisa dilakukan di mana saja, saat karyawan sedang senggang atau tidak bekerja. 

Ada banyak fitur yang mendukung untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan karyawan di dalam LMS ruangkerja. Dengan menerapkan sistem learning journey, akan membuat pembelajaran lebih tertata dan sistematis.

Oh ya, ada hal menarik juga dari salah satu fitur yang diberikan oleh ruangkerja, yaitu fitur kolaborasi. Jadi, ruangkerja membuat forum diskusi, agar setiap peserta pelatihan mendapat kesempatan berkolaborasi dengan peserta pelatihan lainnya. Bahkan dapat bertanya langsung kepada para ahli terkait materi yang mereka pelajari.

Sangat efektif dan efisien kan. Kemudian ada leaderboard juga yang bisa memacu peserta pelatihan untuk mendapat nilai setinggi-tingginya, dan peringkat tersebut akan dilihat oleh pimpinannya. Maka, bukan tidak mungkin, karyawan-karyawan Anda semakin semangat untuk belajar. Setelah itu mereka akan dapat sertifikat.

LMS ruangkerja  menawarkan kepada Anda solusi untuk pelatihan karyawan perusahaan yang fleksibel. Para peserta akan mendapatkan kemudahan dalam mengakses materi belajar dengan menggunakan beragam perangkat mulai dari handphone atau PC/laptop.

Setelah mengetahui bahwa kemampuan tanpa ilmu sebenarnya adalah hal yang kurang berguna. Maka akan lebih baik, mulai sekarang bagi kamu mempertimbangkan adanya ruangkarya. Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berani mencoba, dan sebaik-baiknya mereka yang berani mencoba adalah mereka yang mengambil tantangan. Maka jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan fasilitas yang akan mendukung perkembangan skill berbisnis kamu. Semoga cara ini, mampu membuat kamu sukses di masa depan. Demikian, semoga bermanfaat.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi