Selasa

SelasaT22.14

Cara Beli Saham Antam Secara Online untuk Investor Pemula

 

Saat ingin membeli saham, pasti pemilihan produk yang paling tepat membutuhkan pertimbangan yang matang. Salah satu saham yang memiliki prospek bagus untuk dibeli adalah saham Antam. Saham ini tergolong baik karena beberapa alasan. Cara beli saham Antam juga tergolong mudah dan bisa dilakukan secara online.

Bagi yang sedang mempertimbangkan untuk membeli saham Antam, maka harus mengikuti langkah-langkah yang tepat. Pada pembahasan kali ini, akan diuraikan mengenai hal-hal tersebut hingga tuntas. Penasaran bagaimana cara beli sahamnya? Simak urutan lengkapnya pada pembahasan kali ini:

1. Daftar dan Buat Akun di Sekuritas

Saat ini, membeli saham bisa dilakukan secara online. Sehingga bisa dilakukan tanpa terhalang tempat dan waktu. Selain itu, sekuritas yang bisa digunakan juga banyak. Sehingga setiap orang bisa melakukannya. Pilih saja satu sekuritas yang paling diminati. Jika masih belum memiliki yang paling sesuai, maka harus mencari referensinya terlebih dahulu.

Proses pembuatan akun ini tidak terlalu sulit. Buka saja aplikasinya, kemudian ikuti langkah pendaftaran yang dianjurkan. Pastikan juga untuk mengisi data yang diperlukan dengan benar. Hal ini adalah poin penting untuk dilakukan. Jika terjadi kesalahan, bisa jadi pembelian atau pembagian dividen akan terkendala.

2. Pastikan Melakukan Pengisian Dana

Jika sudah membuat akun di sekuritas pilihan, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan dana yang dibutuhkan. Pastikan dana yang dimasukkan sudah disesuaikan dengan perhitungan saham yang akan dibeli. Pengisian dana ini bisa dilakukan dengan transfer dari rekening pribadi ke rekening khusus dari sekuritas.

3. Lakukan Pembelian

Setelah mengisi dana yang dibutuhkan, cara beli saham Antam bisa dilanjutkan dengan langkah pembelian. Cari saham ini dengan kode ANTM di kolom pencarian. Jika sudah muncul, maka pencet sahamnya. Pada halaman selanjutnya, pengguna akan disuguhkan dengan berbagai detail saham tersebut.

Mulai dari laporan keuangannya, pergerakannya, hingga detail harganya. Pencet menu "Beli" yang ada pada halaman tersebut, kemudian masukkan detail pembelian. Satuan yang digunakan adalah lot. Jika ingin membeli saham ini, maka masukkan saja beberapa lot saham yang akhirnya memunculkan biaya yang dibutuhkan.

4. Konfirmasi Pembelian

Setelah memasukkan detail pembelian, langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi pembelian yang dilakukan. Pencet tombol "Beli" yang biasanya ada di bagian bawah situs sekuritas, kemudian akan muncul detail pembelian yang tadi dimasukkan. Baca dengan teliti, kemudian konfirmasi dengan memencet tombol "Ok".

Setelah menyelesaikan tahap ini, maka pembelian saham telah selesai. Cek portofolio yang dimiliki di menu yang disediakan. Jika ada saham Antam, maka proses pembelian sudah berjalan dengan lancar. Namun jika belum ada yang masuk, mungkin aplikasi masih membutuhkan waktu beberapa saat sampai proses selesai.

5. Analisis Pergerakan Grafik

Cara pembelian saham ANTM memang sudah selesai dengan empat langkah di atas. Namun, ada satu lagi hal yang harus dilakukan setelah menyelesaikan proses pembelian. Langkah tersebut adalah menganalisis grafik dari saham Antam. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui langkah selanjutnya terhadap saham tersebut.

Prospek saham Antam memang baik, namun bukan berarti nilainya akan terus menguntungkan. Menganalisis pergerakan grafik akan membuat investor bisa memprediksi yang akan terjadi kedepannya. Jika memang pergerakannya baik, maka pembelian ulang bisa dilakukan. Namun jika buruk, bisa dilakukan penjualan saham.

Itulah penjelasan lengkap mengenai cara beli saham Antam beserta dengan tips setelah pembelian. Jika ingin membeli saham ini, maka hal-hal di atas harus dipertimbangkan dengan baik. Karena semakin banyak pengetahuan, maka proses pembelian juga akan semakin mudah. Hal ini tentu saja akan sangat bermanfaat saat diaplikasikan.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi