Selasa

SelasaT15.38

Cara Beli Saham di Ajaib dengan Langkah Singkat



Ajaib adalah salah satu aplikasi yang gunanya untuk melakukan transaksi saham baik membeli maupun menjual. Bagi yang ingin melakukan pembelian saham menggunakan aplikasi ini tidak perlu bingung. Karena cara beli saham di Ajaib tergolong yang paling mudah untuk diaplikasikan atau dipraktikkan secara langsung.

Setidaknya ada lima langkah dasar yang harus diperhatikan agar pembelian saham bisa dilakukan dengan lancar. Lima langkah tersebut akan dijelaskan pada pembahasan kali ini. Meskipun setiap langkah tidak sulit, namun harus tetap diperhatikan penggunaannya. Berikut adalah lima langkah tersebut beserta dengan uraiannya:

1. Lakukan Pengunduhan Aplikasi dan Pendaftaran Akun

Sebelum membeli saham di Ajaib, harus memiliki akun terlebih dahulu. Jadi pertama lakukan pengunduhan aplikasi dan pendaftaran akun. Untuk proses pengunduhannya sendiri tidak akan terlalu lama asal jaringan internet lancar. Setelah menyelesaikan pengunduhan, maka dilanjutkan dengan pendaftaran.

Formulir yang disediakan harus diisi dengan lengkap. Setelah itu, lakukan verifikasi akun agar bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Semua proses ini dilakukan secara online. Sehingga tidak terlalu lama untuk semua proses dan penyelesaiannya. Pastikan saja perangkat dan jaringan bisa digunakan dengan baik.

2. Masukkan Dana ke RDN

Setelah memiliki akun yang bisa digunakan, pastikan untuk melakukan pengisian dana di RDN. Proses ini diperlukan agar nantinya saham yang dibeli bisa diproses dengan baik berdasarkan dana yang dimiliki. Cara memasukkan dana ini bisa dilakukan dengan transfer dari rekening pribadi yang digunakan.

Namun jika ingin tidak dikenai biaya administrasi, proses transfer bisa dilakukan dari Bank BCA. Hal ini tentunya akan lebih menguntungkan para pengguna. Selain mudah digunakan, biaya administrasi tidak perlu dikeluarkan untuk prosesnya. Setelah dana berhasil ditransfer, maka bisa dilanjutkan ke langkah berikutnya.

3. Pilih Saham yang ingin Dibeli

Jika sudah memiliki daftar saham pilihan, maka bisa langsung memilih dari daftar yang dibuat. Namun jika belum memilikinya, maka harus mencari tahu dulu saham mana yang layak untuk dibeli. Pada aplikasi Ajaib, ada banyak saham yang bisa dipilih. Semua sudah dilengkapi dengan laporan keuangan dan periode tertentu.

Masuk saja ke menu "Cari" dan pencet tombol "Lihat Semua". Maka daftar saham yang bisa dibeli akan ditampilkan secara lengkap. Pencet saja saham yang diinginkan dan baca informasi detailnya. Setelah menemukan yang tepat, cara beli saham di Ajaib bisa dilanjutkan dengan menggeser nama saham ke kanan dan tekan "Beli".

4. Masukkan Detail Pembelian

Jika sudah masuk ke halaman pembelian sesuai dengan arahan pada poin empat di atas, maka detail yang dibutuhkan bisa dimasukkan. Detail tersebut adalah jumlah saham yang ingin dibeli. Dalam pasar saham, satuan yang digunakan adalah lot. Setiap satu lot, harga saham akan berbeda-beda tergantung perusahaannya.

Pembelian ini bisa disesuaikan dengan jumlah dana yang dimiliki. Pastikan memasukkan jumlah lot yang sesuai dengan dana yang ada. Jika ingin menghabiskan semua dana, maka lot yang dimasukkan juga bisa dimaksimalkan. Sedangkan jika ingin menyisakan dana di rekening, maka lot yang diisi tidak perlu maksimal.

5. Konfirmasi Pembelian yang Dilakukan

Langkah terakhir agar bisa membeli saham di aplikasi Ajaib adalah dengan melakukan konfirmasi pembelian yang telah dilakukan. Jika sudah mengisi jumlah lot yang ingin dibeli, pencet saja tombol "Beli". Lalu akan muncul detail pembelian. Baca dengan teliti halaman yang ditampilkan. Setelah itu pencet "Ok" untuk menyelesaikan.

Jika dibaca dari pembahasan di atas, cara beli saham di Ajaib bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Setiap langkah sudah dijelaskan secara detail. Maka dari itu, jika ingin membeli saham di aplikasi ini tidak akan timbul kebingungan. Tampilan aplikasinya sendiri juga sangat sederhana, sehingga tidak menyulitkan pengguna.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi