T04.54

Begini Cara Jual Beli Saham di Ipotgo yang Mudah Dipahami Pemula!

Jual beli saham saat ini semakin banyak diminati karena memang bisa mendatangkan keuntungan. Apalagi sekarang transaksi saham semakin mudah untuk dilakukan karena banyak platform tersedia, seperti Ipotgo. Kali ini akan dibahas bagaimana cara jual beli saham di Ipotgo dan seperti apa keuntungan yang bisa didapatkan.

Tentang Ipotgo

Sebelum belajar prosedur jual beli saham di Ipotgo, penting sekali untuk mengenal platform ini lebih dekat. Ipotgo sendiri merupakan platform investasi online yang sangat praktis. Disebut praktis karena platform ini terintegrasi dan bisa melayani tiga jenis transaksi investasi yang prosedurnya mudah dan cocok bagi pemula.

Ipot merupakan singkatan dari IndoPremier Online Technology. Platform ini akan mempermudah para investor dalam mengambil langkah jual beli saham, reksadana, juga exchange traded fund. Semua jenis transaksi ini bisa diakses dan diselesaikan dengan mudah dalam satu wadah saja.

Tentunya Ipotgo menjadi salah satu platform investasi online yang telah diminati banyak orang. Apalagi platform ini juga memberi kemudahan investor untuk memeriksa portofolio yang dimiliki. Selain itu proses transaksi juga mudah dan didukung dengan metode pembayaran dari berbagai jenis bank.

Cara Jual Beli Saham di Ipotgo

Ipotgo bisa jadi platform jual beli saham yang cocok bagi para pemula. Platform ini akan membuat proses transaksi saham berjalan lebih mudah dan efisien. Berikut ini adalah cara jual beli saham di Ipotgo:

1. Daftarkan Akun di Ipotgo

Tahap pertama, pastikan untuk membuka akun rekening dulu di Ipotgo. Jika tidak ada akun maka aktivitas transaksi jelas tidak akan bisa dilakukan. Jadi unduh dulu aplikasi Ipotgo kemudian buka aplikasi dan pilih menu Register. Ikuti petunjuk pendaftaran atau pembukaan akun di sana.

2. Masuk ke Pilihan Menu List Saham

Berikutnya langsung saja masuk ke menu List Saham. Di menu ini pengguna bisa melihat daftar saham yang bisa dibeli. Tentunya ada banyak sekali pilihan saham yang dapat dibeli. Sebelum melakukan pembelian, pastikan untuk menganalisis terlebih dahulu kemungkinan prospek suatu saham.

3. Lihat Informasi Saham

Jika sudah menemukan saham yang akan dibeli, langsung saja klik namas saham tersebut. Begitu diklik nantinya akan ditampilkan informasi lengkap mengenai saham. Mulai dari fundamental saham hingga grafik pergerakannya. Dari sini pengguna bisa memprediksi seperti apa prospek pertumbuhan investasi saham kedepannya.

4. Lakukan Pembelian

Jika sudah merasa yakin langsung saja lakukan pembelian. Klik opsi Buy pada saham yang ingin dibeli. Jika sudah klik menu Buy maka nantinya pengguna bisa memasukkan opsi berapa lot saham yang akan dibeli. Jika semuanya sudah jelas dan datanya tepat maka bisa langsung dilakukan transaksi pembelian.

Saham yang sudah dibeli akan langsung masuk ke portofolio. Pengguna bisa langsung melihat portofolio yang sudah dimiliki. Di sana pula pengguna juga bisa langsung tahu bagaimana pergerakan saham yang sudah dibeli.

5. Jual Saham di Waktu yang Tepat

Saat memeriksa portofolio saham, bukan tidak mungkin ada kondisi yang memungkinkan investor untuk menjual saham. Jika memang penjualan saham bisa menghasilkan untung besar maka segera jual saja. Sudah tersedia opsi Sell yang bisa langsung diklik begitu pengguna yakin untuk menjual saham.

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai cara jual beli saham di Ipotgo. Platform ini jelas akan menjadi wadah yang tepat untuk berinvestasi saham. Pastikan untuk melakukan analisis mendalam agar keputusan investasi saham bisa mendatangkan keuntungan optimal.

Related Posts