Sabtu

SabtuT04.17

Cara Membeli Saham Unilever dengan Aman dan Menguntungkan

Cara membeli saham Unilever

Investasi saham saat ini semakin sering dijadikan pilihan karena memang prospek untungnya sangat besar. Salah satu perusahaan yang banyak dibidik oleh para investor saham adalah Unilever. Ingin tahu seperti apa cara membeli saham Unilever? Kali ini akan dibahas bagaimana cara untuk membeli saham dari Unilever.

Langkah Pembelian Saham Unilever

Unilever memiliki fundamental yang sangat baik sehingga banyak diincar oleh investor saham. Sebenarnya pembelian saham dari Unilever pun tidak sulit dan mudah dilakukan oleh para pemula. Berikut ini adalah petunjuk cara membeli saham Unilever dengan aman:

1. Pilih Broker yang Terpercaya

Agar bisa melakukan transaksi jual beli saham, maka penting sekali untuk menggunakan jasa broker. Perusahaan sekuritas ini akan membantu transaksi pembelian saham berjalan dengan mudah dan aman. Pilihlah perusahaan sekuritas atau broker yang sudah terdaftar secara resmi.

2. Pilih Platform yang Tepat

Selanjutnya pilihlah jenis platform yang tepat untuk membeli saham. Saat ini ada banyak sekali pilihan platform jual beli saham yang bisa dipakai. Platform yang tersedia juga semakin canggih dan bisa diakses dengan mudah secara online. Tentukan pilihan platformnya dulu dan unduh langsung di smartphone.

3. Buka Rekening

Selanjutnya nasabah juga perlu membuka rekening. Akun rekening yang dibutuhkan ada dua jenis yakni rekening saham dan rekening dana nasabah. Rekening ini dibuat langsung ke perusahaan broker atau sekuritas yang sudah dipilih tadi.

4. Setorkan Modal Investasi

Agar bisa membeli saham dari Unilever maka investor harus menyetorkan modal investasi terlebih dahulu. Besarnya modal ini bisa sangat bervariasi, tergantung pada nilai harga saham Unilever pada saat akan dibeli. Proses transaksi juga sepenuhnya akan dibantu lewat broker yang dipilih

5. Langsung Beli Saham

Jika semuanya sudah lengkap maka langsung saja lakukan pembelian saham. Buka platform jual beli saham yang sudah dipilih. Langsung saja cari nama Unilever yang disingkat dengan kode UNVR. Klik nama saham ini lalu langsung klik opsi Buy yang tersedia pada platform.

Kelebihan Saham Unilever

Cara membeli saham Unilever ini sangat mudah dipraktikkan. Tapi, mengapa sangat direkomendasikan untuk membeli saham dari Unilever? Berikut adalah beberapa kelebihan saham Unilever hingga layak direkomendasikan:

1. Memiliki Skala yang Besar

Siapapun pasti tahu bahwa Unilever merupakan jenis perusahaan berskala besar. Artinya, perusahaan ini memiliki fundamental yang sangat baik. Inilah poin penting yang harus diperhatikan saat akan membeli saham. Keuntungan investasi di perusahaan berskala besar seperti Unilever ini sudah pasti begitu besar.

2. Prinsip Bisnis Berkelanjutan

Unilever menjadi perusahaan yang menerapkan prinsip bisnis berkelanjutan. Bisa dilihat dari jenis produk yang dihasilkan oleh Unilever. Semuanya merupakan kebutuhan penting masyarakat dan akan selalu dikembangkan dari waktu ke waktu

3. Masuk Kategori Blue Chip

Perlu diketahui bahwa saham Unilever ini masuk ke kategori saham blue chip. Tak heran sebenarnya jika melihat kapasitas Unilever yang begitu besar dan pilihan jenis produknya sangat beragam. Hal ini sudah jelas jadi keuntungan tersendiri bagi investor. Saham blue chip memiliki prospek yang sangat baik dan bisa menghasilkan keuntungan yang optimal.

Itulah tadi pembahasan mengenai cara membeli saham Unilever. Pastikan untuk mencari lebih banyak referensi mengenai prospek saham di perusahaan ini. Lakukan analisis yang mendalam sebelum yakin membeli saham Unilever. Analisis yang matang akan membantu Anda mendapatkan peluang untung besar dari pembelian saham.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi