T07.29

Makin Asik #NgeblogDariRumah Dengan Mereview Produk Skincare di Blog

Menulis adalah jiwa saya. Berkali-kali saya ucapkan hal itu kepada beberapa orang yang mengajak berdiskusi untuk membahas dunia kepenulisan. Tak ingat pasti sejak kapan saya "terjerumus" ke dalam jurang kenyamanan ini, yang jelas jiwa itu sudah tertanam begitu kuat, bahkan saya pernah menulis, suatu cerita dalam satu buku tulis penuh, saat SD kala itu. Jadi, saya pikir ini adalah sebuah "passion" yang tidak pernah terlepas dari histori seorang Faisol Abrori.

Namun, bukan hidup namanya kalau tak ada tantangan. Awal kemunculan virus Covid-19, cukup membuat banyak pihak mengalami penurunan. Yang tak banyak disadari, juga terjadi penurunan pada kesehatan mental masyarakat, termasuk yang saya rasakan sendiri. Ketidakstabilan emosi bisa terjadi karena kita stress, merasa jenuh, dan bosan. Saya pun pernah ada di titik "merasa bosan" dengan menulis yang "itu-itu saja", sehingga membuat blog faisol.id terbengkalai untuk beberapa saat.

Jawabannya sederhana. Karena manusia punya kecenderungan bosan terhadap suatu hal. Oleh karena itu, saya sendiri membiasakan untuk berinovasi dalam menulis di blog. Terkadang saya menulis bisnis, namun ketika "mood" sedang ingin menulis tentang hal lain, saya akan lakukan itu untuk menjaga kestabilan mental.

Sehingga, saya tetap bisa #NgeblogDariRumah tanpa khawatir akan jenuh dan bosan, karena kini saya menemukan hobi baru yang bisa dilakukan di saat yang bersamaan.

Hobi Skincare-an : Hobi Baru untuk Menghilangkan Stress di Tengah Pandemi

Bagi saya, kunci agar tetap semangat di tengah pandemi adalah dengan mencari hobi baru yang membuat kita merasa enjoy dan nyaman saat melakukannya. Pada 2 bulan belakangan ini, saya tidak sengaja menemukan hal baru yang saya pikir sangat asik dan menyenangkan untuk dilakukan. Ya, Skincare!

"Laki-laki kok pakai skincare?" Haha. Ya, mungkin masih ada yang berpikiran demikian. Namun, saya tidak ambil pusing dengan apapun yang mereka katakan. Karena, kebahagiaan itu ada pada diri kita sendiri, bukan orang lain. Saya bahagia melakukan skincare-an rutin, dan itu tidak mengganggu orang lain, bahkan bagus untuk menjaga kesehatan dan estetika kulit. Tentu ini adalah hal positif yang layak untuk menjadi hobi baru dan sesuai dengan kebahagiaan saya.  

Bahkan, blog ini memiliki label khusus "beauty" yang berisi rekomendasi-rekomendasi maupun ulasan tentang skincare, kesehatan kulit, dan banyak lainnya. Bagi saya, ini adalah surga tersendiri yang membuat #NgeblogDariRumah makin asyik.

Awal Mula Mengenal "Dunia Skincare"

Lagi-lagi, saya tidak sengaja menemukan postingan tiktok Kak Reizuka Ari (@dictionarei) tentang skincare. Ya, saya dibuat terkesima dengan pembawaannya yang humble, membawa vibes yang positif, bahkan banyak konten-konten edukasi tentang skincare. Jadi, bisa dikatakan saya "teracuni" untuk bisa skincare-an sendiri di rumah.

Nah, dari situ saya belajar banyak, ternyata bahagia itu sederhana. Saya melihat Kak Rei dengan senyumnya di depan kamera saat mengoleskan serum ke wajah, memijatnya secara halus, itu adalah kepuasan tersendiri bagi orang-orang yang tertarik pada penggunaan skincare

Sunscreen! Benda ini seakan menjadi kewajiban yang selalu ada dan diselipkan di setiap konten tiktok Kak Rei. Jargon Kak Rei yang paling saya ingat dalam setiap videonya, "Jangan lupa sunscreen 2 ruas jari, karena itu sangat penting". Saya yakin semua followers-nya pasti hapal dengan ucapan ini. 

Berbicara Sunscreen atau tabir surya, merupakan salah satu proses yang cukup penting dalam rangkaian skincare untuk kulit wajah. 85% orang tidak menyadari, bahwa penyebab tanda-tanda penuaan dini adalah UVA dan UVB sinar Matahari, yang sekaligus dapat membuat kulit wajah tampak lebih kusam dan keriput. Tentu menggunakan sunscreen sangat penting, agar lapisan kulit terjaga dari pengaruh buruk sinar matahari. 

Hal itu membuat saya sadar akan pentingnya penggunaan sunscreen, sehingga saya menyisihkan tabungan, meski tak banyak. Namun, itu sangat membantu untuk mewujudkan keinginan membeli sunscreen. Setiap pendapatan dari melakukan kerja sama di blog, saya sisihkan untuk berbagai kebutuhan, termasuk kebutuhan sekunder pribadi. Jadi, tidak perlu menggunakan uang orang tua untuk membeli hal-hal yang sifatnya personal. Bahkan, ada beberapa produk skincare yang dikirim langsung oleh brand untuk diulas di blog. Alhamdulillah.

Berburu produk skincare, bisa dibilang tidak terlalu susah. Saya terbiasa membelinya melalui Shopee, karena banyak diskon dan promo. Sehingga, saya memutuskan membeli produk Sunscreen "Azarine" yang sering diracuni Kak Rei. Produk ini memang "hype" di pasaran, dan ini adalah botol kedua, karena memang kulit wajah saya cocok dengan sunscreen dari Azarine ini. Beruntung sekali bisa membelinya dengan harga miring pada Promo Shopee 9.9 Super Shopping Day kemarin.

Beli Sunscreen "Azarine" di Shopee 


Saya memilih sunscreen "Azarine" SPF 45 karena memang dari segi kualitas, tekstur sunscreen ini cukup ringan, cepat meresap, tidak menimbulkan minyak pada kulit, dan yang paling uniknya lagi, gelnya dingin saat diaplikasikan di wajah, jadi bisa lebih fresh. Untuk packagingnya juga menggemaskan, jadi cocok lah.

Dalam memilih toko online yang menjual produk skincare, saya membaca terlebih dahulu review dari orang-orang yang sudah pernah bertransaksi di situ. Biasanya dari mereka juga, saya mendapatkan "petunjuk" untuk meneruskan membeli atau tidak.
Dan kebetulan, kemarin saya checkout sunscreen Azarine di waktu yang tepat. Ya, 9 September 2021 (Promo Shopee 9.9 Super Shopping Day). Jadi, lumayan ada diskon yang bisa kita manfaatkan. Shopee memang kerap kali memberikan diskon-diskon maupun penawaran spesial, dan tentu sangat disayangkan untuk dilewatkan bagi "skincare hunter" seperti saya. Hehe
Hobi skincare-an kini telah menjadi hobi baru saya selama pandemi. Tak hanya untuk kesenangan pribadi semata, namun juga menjadi "bahan tulisan" di blog. Salah satu artikel yang bisa kalian baca yakni review saya tentang Rangkaian Face Care Scarlett Whitening dan masih banyak artikel lainnya. 

Teman-teman juga bisa menemukan produk skincare impian di Shopee, karena di sini lengkap, banyak pilihan produk yang tersedia. Sehingga kita tetap bisa #NgeblogDariRumah dengan hobi baru, yang bermanfaat bagi diri sendiri, terlebih orang lain yang membutuhkan informasi tentang suatu produk. 

Tetap jaga kesehatan dan kebahagiaan di masa pandemi. Salam.

Artikel ini diikutsertakan dalam Kontes Blog Shopee #NgeblogDariRumah

Related Posts