Senin

SeninT06.03

Ingin Beli Saham Tesla? Ketahui Dulu 5 Hal Penting Mengenai Perusahaan Ini

Beli Saham Tesla

Tertarik beli saham Tesla? Kalau begitu, sebaiknya ketahui dulu beberapa fakta mengenai saham tersebut. Sebagai investor cerdas, mencari informasi terkait saham yang akan dibeli adalah wajib hukumnya.

Jadi, perlu pertimbangan matang sebelum membelinya. Untuk lebih jelasnya, ketahui 5 fakta terkait saham Tesla berikut ini:

1. Profil Perusahaan

Tesla adalah perusahaan yang berfokus di sektor otomotif serta bahan baku energi yang berasal dari Amerika. Tesla juga dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi kendaraan dengan komponen mesin berbasis listrik.

Kendaraan yang dihasilkan dengan mesin listrik ini menggunakan bahan baku baterai sehingga tidak memerlukan bahan bakar seperti bensin dan solar. Menariknya, setiap kendaraan listrik yang dihasilkan dari Tesla juga tidak memerlukan pemeliharaan atau service berat karena jenis kendaraan ini tidak memerlukan oli.

Hingga saat ini Tesla dikenal sebagai perusahaan otomotif penghasil kendaraan listrik nomor satu di dunia. Maka Wajar saja jika kendaraan yang diproduksi dari Tesla memiliki harga yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan kendaraan lainnya.

2. Sempat Mengalami Penurunan Penjualan

Tesla memang dikenal memiliki produk kendaraan yang sangat bagus dan berkualitas. Meskipun demikian perusahaan juga sempat mengalami penurunan penjualan khususnya di negara China.

Padahal, negara ini paling berpengaruh dalam pertumbuhan penjualan produk Tesla. Tentunya, China juga mempengaruhi omzet yang didapatkan perusahaan.

Penurunan penjualan ini terlihat dari bulan Maret hingga April 2021 dengan indeks penurunan sekitar 27%. Indeks ini memang tidak begitu besar, tetapi diperkirakan dapat mempengaruhi nilai saham sehingga perlu dilakukan analisis harga sebelum beli saham Tesla.

3. Perkembangan Saham Tesla

Pada awal tahun 2021, tepatnya yaitu di bulan Januari. Saham Tesla yang diberi kode TSLA sempat melonjak hingga di level 900,40. Saat ini, harga sahamnya tembus di angka $623,90 atau senilai Rp8,8 juta untuk satu lembar saham Tesla. Jika dikalikan 1000 lembar atau 1 lot, maka harganya mencapai Rp4,4 miliar.

Untuk memprediksi harga saham Tesla dalam beberapa waktu ke depan, sebaiknya lakukan analisis terlebih dahulu. Setidaknya ada 2 tipe analisis yang harus dilakukan yaitu analisis fundamental dan analisis teknis.

4. Keunggulan Saham Tesla

Setiap saham tentunya memiliki keunggulannya masing-masing. Nah, untuk saham Tesla ini keunggulannya yaitu perusahaan memiliki banyak layanan sehingga perkembangan omzet perusahaan tidak akan langsung berpengaruh terhadap nilai saham TSLA.

Saham Tesla memang dihargai dengan nilai yang sangat tinggi. Investor yang bermain dengan saham ini pada umumnya merupakan investor kelas dunia yang sudah sangat berpengalaman. Lalu, mengapa banyak investor kelas kakap tertarik dengan saham ini?

Jawabannya tentu saja karena Tesla dianggap lebih dari sekadar produsen otomotif. Dalam 1 tahun, paling tidak perusahaan mampu meraup omzet $90 miliar hingga $500 miliar dari hasil penjualan mobil saja.

5. Risiko Saham Tesla

Sama seperti saham pada umumnya, saham Tesla juga tentunya memiliki risiko. Selain harganya yang sangat mahal sehingga sangat berisiko bagi investor pemula, persaingan pasar otomotif juga semakin ketat. Jadi, harga saham Tesla bisa saja sewaktu-waktu anjlok.

Meskipun Tesla terus berinovasi dengan produk-produk otomotif berbasis listrik, tetapi sepertinya masyarakat dunia saat ini belum tertarik menggunakannya. Masyarakat, khususnya di Indonesia, masih tergantung dengan kendaraan berbasis bahan bakar. Walaupun tidak menutup kemungkinan, tren ini akan beralih dalam beberapa waktu ke depan.

Itulah 5 fakta menarik yang patut menjadi pertimbangan sebelum beli saham Tesla. Jika tertarik memilikinya, apalagi ingin bersaing dengan investor kelas internasional maka tak ada salahnya untuk coba membeli saham perusahaan kenamaan ini.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi