T10.45

Begini Cara Beli Saham Luar Negeri di Ipot yang Mudah Dilakukan

Investasi ataupun trading saham memang semakin dicari dan dijadikan sebagai aktivitas sampingan bagi kebanyakan orang dalam berbagai usia saat ini. Apalagi seiring dengan berjalannya waktu, sudah tersedia aplikasi pembantu untuk investasi saham seperti Ipot yang dapat mempermudah pengguna. Sementara banyak yang tidak tahu cara beli saham luar negeri di Ipot.

Secara garis besar, perlu diketahui terlebih dahulu bahwa Ipot atau lebih lengkapnya adalah IndoPremier Online Technology itu termasuk platform baru. Bahkan platform yang dilengkapi dengan kemudahan akses melalui aplikasi di Android maupun iOS tersebut dirilis pada 2017 namun sudah populer. Sementara prosedur untuk pembelian saham luar negeri adalah sebagai berikut:

1. Mempelajari Saham yang Dibeli

Hal pertama yang sebenarnya perlu dilakukan oleh setiap investor ataupun trader termasuk para pemula adalah melakukan survei terkait jenis saham. Setiap investor saham perlu mengetahui dan memahami jenis saham apa yang akan dibeli apalagi jika saham termasuk kategori luar negeri. Pastikan dahulu juga seperti apa karakteristik dan stabilitas yang dimiliki.

2. Mengunduh Aplikasi Ipot Dahulu

Setelah mengetahui dan memahami apa jenis saham luar negeri yang akan dibeli melalui aplikasi, silakan lanjutkan dengan mengunduh aplikasi dahulu. Setiap investor dapat melakukan pengunduhan aplikasi bernama Ipot melalui layanan Play Store yang sudah tersedia baik perangkat Android maupun iOS. Selain itu, jangan lupa melakukan proses instalasi aplikasi sebelum dipakai.

3. Melakukan Registrasi Akun

Kemudian ada prosedur yang berikutnya yang perlu dilakukan dengan teliti dan mengutamakan kehati-hatian dari pengguna. Setiap pengguna aplikasi Ipot sekaligus termasuk investor saham perlu melakukan proses registrasi akun terlebih dahulu dengan memasukkan informasi yang diminta. Pastikan untuk memasukkan informasi yang sesuai dengan identitas yang dimiliki.

4. Memilih Menu List Saham

Sebelum melanjutkan ke proses pembelian saham, setiap pengguna sudah menentukan terlebih dahulu apa jenis saham luar negeri yang akan dibeli. Kemudian silakan melanjutkan untuk mencari menu yang berkaitan dengan daftar saham apa saja yang disediakan dan ditawarkan melalui aplikasi Ipot. Tekan menu List Saham dan tampilan daftar saham akan terlihat.

5. Memasukkan Kode dari Saham

Untuk melakukan proses pembelian saham secara tepat, maka sebaiknya cara beli saham luar negeri di Ipot ini dilakukan dengan teliti. Setiap pemilik saham sebaiknya memasukkan kode saham berkategori dari luar negeri yang akan dibeli secara tepat pada kolom yang tersedia. Periksa terlebih dahulu secara ulang sebelum  melanjutkan ke prosedur selanjutnya.

6. Menekan Tombol untuk Membeli

Ketika setiap pengguna aplikasi Ipot sudah yakin bahwa kode saham yang dimasukkan ke dalam kolom itu sudah benar, lakukan ini. Setiap pengguna dapat segera melakukan proses pembelian saham luar negeri yang diinginkan tersebut secara resmi hanya dengan menekan tombol Buy. Tunggu selama beberapa waktu hingga muncul hasil dari pembelian saham.

7. Memeriksa Bagian Portofolio

Cara terakhir yang tidak kalah penting dan jangan sampai dilewatkan untuk dilakukan adalah dengan melakukan proses pemeriksaan pada bagian portofolio. Setelah melakukan pembelian saham, termasuk saham luar negeri, setiap investor dapat memeriksa perkembangan saham secara detail melalui menu khusus portofolio. Selain itu, menu tersebut selalu menampilkan informasi saham yang terupdate.

Ulasan tentang cara beli saham luar negeri di Ipot secara lengkap di atas dapat dipraktikkan dengan mudah dan sederhana. Hanya saja, setiap investor terutama yang baru pertama kali mencoba, sebaiknya melakukan setiap cara di atas secara runtut dan sesuai. Selain itu, pastikan telah memasukkan kode saham yang sudah benar.

Related Posts