T08.37

Simak Cara Beli Saham Starbucks dan Daftar Broker Luar Negeri untuk Membelinya

Sepertinya tidak semua orang mengetahui cara beli saham Starbucks. Sebab, perusahaan ini berkantor pusat di Amerika. Meskipun demikian, saham Starbucks tetap dapat dibeli oleh investor asal Indonesia.

Tak perlu khawatir, proses membeli saham dari luar negeri kini semakin mudah karena saat ini semakin banyak broker atau sekuritas luar negeri yang menawarkan layanan investasi online.

Bagaimana Cara Beli Saham Starbucks?

Starbucks merupakan perusahaan kedai kopi terbesar yang menjajakan produknya di berbagai negara ini memiliki saham yang cukup menarik perhatian banyak investor. Meskipun harganya saat ini sedang bergerak turun, tetapi banyak investor yang memprediksi bahwa saham Starbucks masih memiliki prospek bagus. Bagi yang tertarik membeli saham Starbucks, berikut langkah-langkahnya:

  • Daftar Akun Investasi di Broker Luar Negeri. Investor tidak bisa membeli saham Starbucks dari broker lokal karena daftar saham yang tersedia hanya memungkinkan transaksi saham asal Indonesia saja. Jadi, akan lebih baik jika memiliki akun investasi di broker luar negeri saja.

  • Buka Rekening Saham. Sama seperti berinvestasi di broker lokal, investasi dengan membeli saham Starbucks di broker luar negeri juga wajib memiliki rekening saham. Fungsinya yaitu untuk transaksi dan menyimpan dana atau keuntungan dari hasil investasi.

  • Setor Dana Deposit untuk Modal Investasi. Untuk membeli saham Starbucks, investor harus menyetor dana deposit terlebih dahulu. Pastikan jumlah dana yang disetorkan sesuai dengan ketentuan broker dan cukup untuk membeli saham Starbucks.

  • Beli Saham Starbucks. Pilihlah saham Starbucks dan lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah saham yang ingin dibeli.

Setelah melakukan cara beli saham Starbucks seperti di atas dan proses pembayarannya sudah selesai, maka saham sudah bisa dimiliki. Menariknya, khusus di beberapa broker asal Amerika kini sedang membebaskan biaya transaksi.

Jadi, investor tidak perlu membayar biaya tambahan saat membeli saham Starbucks. Beberapa broker Amerika yang menawarkan layanan transaksi saham yang gratis yaitu Tiger, GoTrade, dan EToro.

Daftar Broker Saham Luar Negeri yang Banyak Digunakan Investor Indonesia

Karena Saham Starbucks adalah saham yang berasal dari perusahaan luar negeri, maka untuk membelinya pun seorang investor harus memiliki rekening saham di broker luar negeri. Berikut daftar broker luar negeri yang paling banyak digunakan investor Indonesia:

1. ETORO

ETORO menjadi rekomendasi broker luar negeri yang paling bagus digunakan untuk investor pemula. Aplikasi ETORO juga sangat mudah digunakan dan user friendly. Namun, hanya saham pilihan saja yang diperjual belikan broker ini.

2. Interactive Broker

Interactive Broker tidak hanya memperjualbelikan saham dari Amerika seperti Starbucks saja. Di sini, investor Indonesia bisa membeli saham-saham dari perusahaan Perancis, Jerman, dan Inggris. Broker ini juga diawasi langsung oleh FINRA yang merupakan lembaga pengawas industri finansial di Amerika.

3. Saxo Bank

Saxo Bank adalah broker berkelas internasional yang menyediakan banyak pilihan saham dari berbagai negara. Broker ini juga menerima investor dari Indonesia dan tersedia juga saham Starbucks. Selain saham, Saxo Bank juga menyediakan berbagai jenis investasi mulai dari bonds, ETF, hingga produk lainnya yang sering dimainkan para investor profesional.

4. Tradestation

Masih ada satu lagi broker asal Amerika yang bisa digunakan untuk membeli saham Starbucks, yaitu Tradestation. Broker ini mengharuskan investor baru untuk deposit awal dengan jumlah minimal $1.000 dan biaya transaksinya sebesar $5.

Seperti itulah cara beli saham Starbucks serta daftar broker luar negeri yang bisa digunakan untuk membeli saham tersebut. Selamat mencoba!

Related Posts