T07.59

Bagaimana Cara Membeli Saham Indofood dan Tipsnya Agar Cuan?

Bagaimana cara membeli saham Indofood? Saat ini memang cukup menggiurkan karena prospeknya yang bagus dan banyak diincar oleh investor. Maka menarik untuk mengetahui bagaimana cara membelinya. Apalagi, membeli saham kini bisa dilakukan secara online karena banyak broker atau sekuritas yang menawarkan investasi dan trading online.

Mengenal Saham Indofood

Sebelum mengetahui cara membeli saham Indofood, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu tentang saham ini. Saham Indofood diperjual belikan bebas ke publik dan tersedia di Bursa Efek. Namun, untuk membelinya investor tidak harus datang ke Bursa karema pembelian bisa dilakukan melalui sekuritas online.

Adapun, kode dari saham ini yaitu IDF dengan harga Rp6.300 per lembarnya. Jika hanya ingin membeli sebanyak 1 lot saja, maka setidaknya modal yang harus disiapkan yaitu Rp6,3 juta.

Omzet perusahaan juga sudah stabil sehingga investor tak perlu lagi khawatir rugi jika memiliki sahamnya. Dengan omzet dan profit yang terus meningkat, tak jarang perusahaan membagikan dividen kepada para investornya.

Cara Membeli Saham Indofood

Baik investor berpengalaman hingga investor pemula tidak ada syarat atau ketentuan apapun mengenai saham apa saja yang boleh dibeli. Keduanya diperbolehkan dan dibebaskan untuk membeli saham apapun.

Hanya saja, bagi investor pemula mungkin harus mempelajari terlebih dahulu Bagaimana cara beli saham Indofood. Penasaran? Berikut langkah-langkahnya:

  • Pilih Sekuritas Terpercaya. Pastikan sekuritas yang dipilih adalah sekuritas kredibel. Hal ini penting untuk menjamin keamanan investasi dan menghindari kasus penipuan.

  • Buat Rekening Saham di Sekuritas. Investor yang ingin mulai berinvestasi dan membeli saham wajib memiliki rekening saham. Jadi, pastikan membuatnya terlebih dahulu sebelum beli saham Indofood.

  • Setor Dana Deposit. Setorkan dana deposit sebagai modal awal investasi. Modal ini nantinya untuk beli saham Indofood. Jadi, pastikan dana yang disetor paling tidak jumlahnya cukup untuk membeli 1 lot saham Indofood.

  • Cari dan Beli Saham Indofood. Ada berbagai pilihan saham yang bisa dibeli investor pemula. Pilihlah saham Indofood kemudian membelinya. Ketentuan beli saham minimal sebanyak 1 lot yang artinya 1000 lembar saham.

Setelah melakukan cara tersebut, maka saham Indofood sudah berhasil dibeli. Pastikan lagi jumlah modal investasi mencukupi untuk beli saham. Setelah membelinya, tentukan target kapan saham tersebut bisa ditambah lagi atau dijual agar cuan.

Tips Main Saham untuk Pemula

Agar tidak mendapat kerugian, pastikan untuk melakukan beberapa tips ini. Setelah membeli saham Indofood ada beberapa hal yang harus dilakukan supaya saham tersebut menghasilkan keuntungan. Berikut tipsnya:

1. Tetapkan Target Pembelian Saham

Jika ingin cuan, investor harus menetapkan target ketika akan membeli saham. Apakah saham tersebut ingin digunakan sebagai modal investasi atau trading.

Perbedaan dari investasi dan trading yaitu jangka waktu kepemilikan saham. Investasi biasanya dipilih investor dengan tujuan untuk memiliki dalam jangka waktu lama.

Sementara itu, trading untuk jangka pendek. Jadi, setelah ada peluang dan harga jual saham meningkat, maka investor bisa langsung menjualnya agar untung.

2. Selalu Update Berita tentang Prospek Saham

Prospek saham bisa diketahui dengan mencari informasi-informasi terbaru mengenai perusahaan. Jadi, pastikan untuk selalu update berita agar bisa segera mengambil keputusan terbaik kapan harus menambah dan melepas saham Indofood.

3. Evaluasi dan Belajar dari Pengalaman

Jangan bosan untuk melakukan evaluasi dan belajar dari pengalaman agar tidak panik ketika mendapatkan kabar buruk tentang saham. Investor yang cerdas juga harus bisa mengendalikan emosi agar tidak melakukan kesalahan yang berulang.

Demikian informasi mengenai cara membeli saham Indofood bagi pemula. Peluang cuan dari berinvestasi dengan sahabat cukup besar karena Indofood merupakan perusahaan di sektor pangan yang selalu dibutuhkan masyarakat. Maka, tak ada salahnya untuk coba membeli saham ini.

Related Posts