T10.50

Begini Cara Nabung Saham di BCA Sekuritas yang Cocok untuk Milenial!

Jika memiliki rencana untuk memulai investasi saham termasuk ketika pertama kali, maka media seperti bank dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik. Ditambah lagi, pada masa sekarang, prosedur seperti cara nabung saham di BCA Sekuritas dapat dilakukan dengan lebih sederhana dan tidak kalah mudah. Selain itu, prosedur yang dilakukan dapat dipraktikkan secara fleksibel.

Pada umumnya, seperti berbagai jenis bank yang lainnya untuk persoalan sekuritas, BCA sudah menyediakan dan menawarkan prosedur khusus untuk investasi. Oleh karena itu, setiap calon investor saham melalui bantuan BCA tidak perlu merasa khawatir dan dapat menikmati layanan tersebut. Secara lebih detail, berikut cara menabung saham di BCA dengan mudah:

1. Membuat Rekening Efek Dahulu

Sebelum melakukan proses transaksi jual beli saham melalui bantuan dari BCA, setiap investor perlu melakukan proses pengajuan rekening terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan secara sederhana perlu jenis rekening khusus untuk sekuritas jika ingin melakukan jual beli saham melalui Bank BCA. Proses pembuatan juga dapat dilakukan baik secara online maupun offline.

2. Menyiapkan Setiap Persyaratan

Kemudian setiap calon investor dapat melakukan persiapan sejak awal terutama terkait apa saja persyaratan yang perlu dipenuhi untuk mengajukan rekening. Secara sederhana, terdapat persyaratan seperti persyaratan ketika mengajukan rekening yang biasanya, yaitu kartu identitas seperti KTP ataupun NPWP sebagai tambahan. Selain itu, ada juga persyaratan seperti materai 6000 ketika offline.

3. Mengisi Formulir Pendaftaran

Selanjutnya, ada cara lainnya yang tidak kalah mudah untuk dilakukan terutama oleh calon investor yang sudah seringkali menjadi nasabah BCA. Setiap calon investor saham dengan bantuan dari keterangan kartu identitas, silakan lakukan proses pengisian formulir pendaftaran tersebut. Periksa setiap informasi yang ditulis sebelum memutuskan untuk menyerahkan formulir.

4. Melengkapi Setiap Dokumen

Prosedur yang selanjutnya perlu dilakukan adalah dengan menyerahkan setiap berkas persyaratan yang sudah disiapkan kepada layanan CS di bank. Selain itu, silakan menjawab setiap pertanyaan yang disampaikan oleh CS dengan benar dan sesuai dengan kenyataan agar verifikasi cepat dilakukan. Ditambah lagi, berkas juga tinggal diunggah jika daftar dilakukan secara online.

5. Melakukan Proses Deposit

Selanjutnya ada cara nabung saham di BCA Sekuritas yang perlu dilakukan setelah proses pembuatan rekening sekuritas sudah berhasil dilakukan oleh investor. Setiap investor saham hanya perlu melakukan proses deposit atau yang dikenal dengan nama top up untuk mempermudah transaksi jual beli. Prosed deposit dapat dilakukan dengan menyesuaikan dengan ketentuan jumlah minimal.

6. Mengunduh Aplikasi BCA

Setiap investor selanjutnya dapat melakukan proses pengunduhan aplikasi yang disediakan secara khusus oleh BCA yang dapat mempermudah transaksi jual beli. Kemudian jika proses pengunduhan aplikasi yang dinamakan dengan BCAS BEST MOBILE 2.0 berhasil, maka silakan lakukan proses instalasi dengan mudah. Jangan lupa juga untuk melakukan proses log in terlebih dahulu.

7. Mencoba Transaksi Jual Beli

Terakhir, setelah rekening sekuritas sudah siap digunakan ditambah dengan aplikasi BCA khusus investasi, maka silakan coba lakukan transaksi jual beli. Apalagi transaksi jual beli saham melalui BCA ini tidak kalah mudah dengan menentukan seberapa besar jumlah saham yang akan dibeli. Selain itu, sesuaikan pula persentase saham dengan dana yang dimiliki.

Memanfaatkan bantuan dari bank seperti BCA memang dapat dijadikan sebagai pilihan yang terbaik terutama jika memang merupakan nasabah dari BCA. Selain itu, jika merupakan pemula, maka ada beberapa cara nabung saham di BCA Sekuritas seperti ulasan di atas yang dapat dicoba. Buat rekening dahulu, unduh aplikasi, kemudian silakan lakukan jual beli.

Related Posts