T20.48

Bermain Game Penghilang Bosan Saat Pandemi, Coba Mainkan Game Ini!


Memikirkan mengenai dampak pandemi banyak bidang yang harus terkena dampaknya. Misalkan saja penjual di pasar, atau petani yang harus menjual hasil buminya dengan harga murah. Tapi tenang ternyata terdapat dampak positifnya, yakni dalam bidang teknologi. Kamu pastinya belum tahu ya? Berikut ini manfaat bermain game di masa Pandemi.

Sebelum itu, kamu perlu mengingat bahwa mengambil sudut pandang baru dari setiap persoalan bisa membuatmu mengerti arti sebuah kehidupan. Jadi kalau kamu melihat ada anak, teman atau saudara sedang menikmati dunia digitalnya, jangan terheran atau berkesan menjadi penghalang.

1. Menghilangkan Atau Meredakan Stres

Ekonomi yang kurang stabil, ditambah dengan kebutuhan yang terus bertambah setiap harinya, membuat beberapa orang mengalami stres ringan. Hal ini sangatlah tidak baik, selain mereka rentan terhadap Covid-19, mereka menyakiti diri mereka dengan tidak membahagiakan diri sendiri.

Kamu yang belum terpapar stres ringan, seperti yang sudah terjadi pada beberapa kasus belakangan ini, dapat mencari aktivitas yang memakan waktu. Salah satunya game online. Setidaknya kamu bisa bermain 1 kali dalam sehari untuk mengawali hidup bahagia dengan konsep sederhana.

Manfaat bermain game ini bukan hanya bisa dialami oleh orang dewasa saja. Tidak jarang, ada pelajar yang juga mengalami stres akibat tugas yang sulit diselesaikan. Hal ini secara kedokteran disebut dengan tekanan jiwa, yang terlalu dipaksakan. Hasil akhirnya, menjadi berakibat fatal seperti stress, bahkan juga bisa mengakibatkan gangguan jiwa.

2. Mengembangkan Kemampuan Berbicara Bahasa Lain

Game dirancang dengan berbagai bahasa, ada Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea dan masih banyak lagi. Cobalah sesekali mengganti bahasa yang digunakan di keseharian menjadi bahasa asing. Dengan begitu kamu akan mengetahui manfaat bermain game di masa pandemi yang sesungguhnya.

Seusai bermain kamu juga wajib belajar mendalami bahasa yang sudah diterima melalui game. Hal ini memilikiki tujuan meningkatkan kemampuan berbicara kamu. Ada kalanya juga menerapkan kemampuan tersebut dengan berbicara dengan lawan main dari negara lain. Latihan sederhana ini akan menunjukan seberapa berhasil kamu dalam mempelajari bahasa baru melalui game.

3. Berlatih Mandiri Dalam Mengatasi Masalah

Karakter anak juga bisa dibentuk dengan menggunakan game, yakni dengan memilihkan game online yang bisa mendatangkan hal baik. Game yang idealnya digunakan untuk sarana edukasi haruslah dimaksimalkan penggunaanya, sedangkan game yang sekiranya mengajarkan anak untuk melakukan tindakan kriminal sebaiknya dihindari.

Karakter yang ingin orang tua tanamkan sedari dini tidak bisa lagi diterapkan seperti zaman dulu, dengan memukul menggunakan rotan. Dunia yang berevolusi ini terus menunjukan cara kerjanya sendiri. Orang tua setidaknya mengetahui bahwa anak-anak zaman mereka kecil sangatlah berbeda dengan zaman anak mereka.

Pemecah masalah melalui game sangatlah efektif sehingga bisa dikatakan sebagai manfaat bermain game di masa pandemi. Dampak positif ini bisa menjadi Boomerang kalau orang tua sering meninggalkan anak-anaknya dengan ponsel tanpa pengawasan. Anak-anak yang berjiwa penasaran terhadap hal baru pasti akan memiliki ketertarikan terhadap game lain yang bisa menjadikan hari-hatinya berwarna.

4. Mencerdaskan Bagian Otak Kanan

Belajar tanpa pernah beristirahat akan membuat otak kiri terus berkembang, sedangkan otak kanannya tidak dilatih. Kesalahan dunia pendidikan yang pasti adakah penekanan pada anak untuk terus belajar tanpa mempedulikan bahwa anak juga butuh bermain. Tetapi, sebagai orang tua, sudah sepantasnya kamu memberikan hiburan kecil kepada anak untuk membuat dia menjadi lebih hidup.

Maksudnya disini kamu dapat membuat anak melatih kecerdasan otak kanan dengan bermain game. Kreatifitas yang tumbuh dan berkembang, tidak datang begitu saja, tetapi harus dipancing menggunakan cara yang tepat. Game diciptakan dengan kreatifitas tanpa batas, baik untuk dijelaskan kepada anak sedari dini.

5. Melatih Bekerja Sama

Manfaat Bermain Game di Masa Pandemi berikutnya adalah dengan meraih kerja sama. Pembelajaran secara online memang efektif dalam mengatur hubungan kerjasama antar siswa. Tetapi hal ini juga tidak 100% berhasil. Game memaksa anak-anak untuk saling berkomunikasi dengan anggota game lainya. Selain itu juga memaksa untuk terus meminta pendapat orang lain.

Anak yang cerdas menganalisa masalah akan mendapatkan pengalaman baru yang dapat diterapkan di kehidupan nyata. Hak ini sangatlah penting, lantaran tidak terdapat makhluk sosial yang bisa hidup tanpa keberadaan orang-orang di sekitarnya.

6. Membantu Mencetak Prestasi

Akibat pandemi tidak sebuah perlombaan dilakukan dengan langsung atau tatap muka. Acara bergengsi yang melibatkan orang-orang ternama, serta berbakat juga rutin diadakan. Perlombaan tersebut merupakan perlombaan game. Anda yang memiliki kemampuan dalam memainkan game ada baiknya untuk mencobanya sekali dua kali.

Kemampuan yang anda miliki akan menjadi sia-sia, bila tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Makanya, sedari dini ikutilah perlombaan game tingkat nasional, maupun internasional guna melihat seberapa jauh kemampuan anda dalam bermain game. Kalau anda kurang yakin, maka ikutilah turnamen game yang lingkupnya lebih kecil namun dengan tujuan sama yakni untuk melatih kemampuan.

Nantinya selain bisa mengetahui kemampuan, kamu juga bisa mengoleksi penghargaan melalui game. Beberapa perlombaan memberikan hadiah menarik dengan nomilal yang tinggi. Peluang menjadi pemenang bisa saja sudah ada pada diri kamu, tapi karena kamu tidak pernah mencobanya membuat kamu tertunda menggoleksi penghargaan tersebut.

Mendapatkan dampak positif dari dunia game sangatlah mudah. Tetapi, karena game rentan membawa dampak buruk dianggap tidak penting. Setelah mengetahui Manfaat Bermain Game di Masa Pandemi, semoga membuka mata kamu bahwa dunia sekarang berjalan karena teknologi. Bersifat anti teknologi akan membuat anda merugi terhadap perkembangan dunia.

Coba Mainkan Game Ini Agar Tidak Jenuh!

Nah, kalian bisa mengunjungi situs plays.org disitu tersedia banyak sekali game, bahkan hingga ratusan game yang bisa dimainkan secara gratis. Jadi ini sangat menarik pastinya. nah, aku mau review salah satu game yang ada di situs tersebut.

Ben 10 Hero Time Game

Dalam Ben 10 Hero Time Game, kalian akan merasakan menjadi alien omnitrix dengan visual yang nyata. Kalian harus melewati 15 level yang dibagi jadi 3 tahap. Siapapun bisa memainkan game ini mulai anak-anak hingga dewasa.

Selain itu, masih banyak direktori games yang bisa kalian mainkan di sana, kunjungi https://plays.org/games/ untuk bermain lebih nyaman

Related Posts