Kategori Berita

ZMedia

Intip Profil Saham Mark Dynamics Indonesia (MARK) yang Banyak Dilirik

Rianda
Berita ambon Berita maluku
Kamis, 06 April 2023


Saham Mark Dynamics Indonesia (MARK)

Tertarik untuk membeli saham Mark Dynamics Indonesia? Jika ya, sebaiknya ketahui dulu profil serta prospek dari saham ini. Memang sudah banyak investor yang tertarik, bahkan sudah membeli saham ini dengan jumlah yang banyak.


Meskipun demikian, tidak sedikit investor yang masih belum mengetahui tentang saham yang berasal dari PT Mark Dynamics Indonesia ini. Untuk lebih mengenal profil saham ini, ada baiknya mengetahui beberapa hal berikut:


1. Perusahaan Berfokus pada Produk Manufaktur


PT Mark Dynamics Indonesia merupakan bagian dari industri manufaktur. Produk unggulan yang dihasilkan dari perusahaan ini yaitu:


  • Industrial Former.
  • Household Former.
  • Surgical Former.
  • Custom Made Former.
  • Examination Former.


PT Mark Dynamics Indonesia dipandang sebagai industri yang mengembangkan teknologi modern dalam setiap proses produksinya. Pabrik utama dari Mark Dynamics Indonesia berlokasi di pusat industri yang ada di Kota Medan. Perusahaan ini telah beroperasi lebih dari 16 tahun dan berhasil melayani kebutuhan masyarakat di sektor hand former.


Baca : Ternyata Mudah, Begini Cara Beli Saham Luar Negeri di IPOT


2. Alasan Investor Mengincar saham Mark Dynamics: Reputasinya yang Baik


Salah satu faktor yang membuat saham Mark Dynamics Indonesia menjadi incaran para investor yaitu karena prospek serta reputasi perusahaan yang sangat baik. Perusahaan mengklaim bahwa setiap produk yang dihasilkan selalu dipastikan dalam kualitas baik. Hal ini dikarenakan perusahaan menerapkan sistem pengelolaan kualitas total di setiap proses produksi.


Kredibilitas yang telah dibangun perusahaan sejak lama yaitu mengutamakan kualitas produk. Selain melakukan pengelolaan kualitas di setiap proses produksi, perusahaan juga berkomitmen dan selalu memastikan tidak ada produk cacat yang beredar di pasar.


Baca : Ingin Beli Saham Pertamina? Yuk, Kenali Profil dan Tipsnya Agar Cuan


3. Melantai di Bursa Sejak Tahun 2017


Saham dari PT Mark Dynamics Indonesia ini sudah melantai di Bursa dan diperjual belikan bebas ke publik sejak tahun 2017. Hingga saat ini, posisi saham Mark Dynamics ada di peringkat 554 se-Indonesia.


Dalam beberapa tahun terakhir, pembukuan perusahaan menunjukan bahwa terdapat kenaikan omzet secara signifikan. Hal ini juga tentunya mempengaruhi perkembangan prospek dan nilai saham.


Baca : Investor Harus Tahu! Simak Cara Beli Saham Starbucks dan Cari Tahu Daftar Broker Luar Negeri untuk Membelinya


4. Beberapa Kali Membagikan Dividen Kepada Investor


Dalam investasi ada dua jenis keuntungan yang bisa didapatkan investor. Keuntungan pertama dan sudah pasti didapatkan yaitu dengan menjual aset atau saham yang sudah dibeli. Sedangkan keuntungan yang kedua yaitu diperoleh dari hasil dividen yang dibagikan oleh perusahaan pemilik saham.


Nah, jika investor tertarik membeli saham dari PT Mark Dynamics Indonesia jangan khawatir karena ada kesempatan untuk mendapatkan dividen. Perusahaan telah tercatat beberapa kali membagikan dividen kepada para investor.


Pada Mei 2021, perusahaan membagikan dividen sekitar Rp15 untuk setiap lembar saham yang dimiliki investor. Dividen yang dibagikan ini berasal dari laba atau pendapatan bersih yang diperoleh sepanjang tahun 2020.


5. Kekuatan Saham


Saham Mark Dynamics bisa dikatakan sebagai saham dengan harga yang relatif stabil. Hal ini tentunya dipengaruhi dari pendapatan perusahaan yang juga stabil. Selain itu, produk yang dihasilkan perusahaan juga memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan perusahaan kompetitor sehingga produknya selalu dicari oleh target pasar.


Perusahaan juga memiliki reputasi yang cukup baik karena mengusung program CSR (Corporate Social Responsibility) dengan program yang berfokus pada aksi sosial untuk membantu masyarakat. Semakin banyak pihak yang ikut terlibat dengan perusahaan, maka akan semakin kuat nilai sahamnya.


Itulah 5 hal yang perlu diketahui sebelum membeli saham Mark Dynamics Indonesia. Semoga kelima hal yang sudah dijelaskan di atas dapat memberikan gambaran yang cukup detail mengenai profil dan prospek saham Mark Dynamics.


Baca : Cara Mudah Beli Saham di Mandiri Sekuritas Terbaru Tahun 2021

>