Minggu

MingguT17.59

Tips Beli Saham McD Indonesia Agar Cuan dan Tetap Untung

Beli Saham McD
Sesuai dengan nama perusahaannya yang sudah sangat populer, saham McD Indonesia juga menjadi incaran para investor pemula. Faktor pertama yang membuat saham ini begitu diminati yaitu karena harganya yang murah. Saham ini dihargai Rp240 saja untuk setiap lembar sahamnya. Meskipun demikian, bagi pemula sebaiknya mengetahui beberapa tips berikut ini sebelum membeli saham perusahaan franchise ini

1. Kenali Profil dan Kinerja Perusahaan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hal paling utama yang harus di pertimbangkan sebelum membeli Saham adalah mengenali profil serta bagaimana kinerja perusahaan. Hal ini juga tentunya berlaku bagi yang ingin membeli saham McD Indonesia.

Nah, bagi yang belum tahu, McD Indonesia merupakan franchise dari McD Corporation yang sudah berdiri sejak tahun 1940. Perusahaan ini pertama kali didirikan oleh Maurice McDonald dan Richard di California. Karena McD Indonesia saling terhubung dengan perusahaan pusatnya, maka harga sahamnya juga dipengaruhi oleh kondisi internal dan kinerja McD Corporation

2. Jangan Beli Saham McD Ketika Harganya Tidak Stabil

Harga saham memang sangat dinamis dan dapat sewaktu-waktu berubah. Perubahan ini bisa terjadi dalam hitungan hari jam, bahkan berubah dalam beberapa menit saja. Sebetulnya pergerakan harga saham tidak harus dipantau setiap saat oleh investor. Pergerakan harga bisa diprediksi dengan menganalisisnya.

Namun, bagi seorang investor pemula mungkin menganalisis harga saham McD Indonesia cukup sulit dan merepotkan. Jadi, sebaiknya bagi investor pemula yang ingin memiliki saham ini rajin-rajinlah memantau harga saham dan lihat bagaimana perkembangannya.

Jika harga saham sedang mengalami penurunan dalam beberapa waktu, bisa jadi hal ini menandakan bahwa perusahaan McD Indonesia juga sedang tidak stabil. Baik dari segi internal perusahaan ataupun omzet yang sedang mengalami penurunan.

Sebaiknya hindari membeli saham ketika harganya terus bergerak turun. Momen terbaik membeli saham yaitu ketika harganya stabil.

3. Amati Pergerakan Volume Dagang

Saham dengan harga yang meningkat secara tiba-tiba selalu diiringi pergerakan volume dagang yang signifikan. Hal ini harus diwaspadai karena bisa saja ada investor kelas kakap yang mempermainkannya.

Kondisi seperti ini bisa membuat harga saham anjlok mendadak. Maka, jangan abaikan hal ini sebelum membeli saham McD.

Membeli saham juga tidak dianjurkan ketika sahamnya bergerak naik dan terus melonjak karena hal ini menandakan bahwa investor harus keluar uang lebih banyak untuk membeli saham McD.

4. Perhatikan Omzet dan Laba McD

Bagi investor pemula mungkin akan kebingungan bagaimana cara mengetahui omzet dan laba yang dihasilkan oleh McD dalam periode waktu tertentu. Tenang saja karena hal ini bisa diketahui dengan membaca berita-berita terbaru terkait McD.

Pada umumnya setiap perusahaan besar tak terkecuali menyediakan mengumumkan perkembangan omzet dan laba di setiap kuartal dalam 1 tahun. Sebaiknya jangan membeli saham ketika omzet dan laba nya bergerak turun sebab hal ini akan sangat berpengaruh pada prospek saham.

5. Pantau Tren Harga Saham McD Setelah Membelinya

Setelah membeli saham McD, investor masih harus memantau tren harganya. Hal ini penting untuk memutuskan waktu yang tepat untuk menambah atau melepas saham tersebut. Keuntungan dalam investasi baru bisa dihasilkan ketika seorang investor menjual sahamnya. Jadi, sebaiknya menjual saham ketika harganya naik dan lebih mahal dari harga ketika membelinya.

Itulah 5 tips yang harus dilakukan jika ingin membeli saham McD Indonesia. Bagi pemula, sebaiknya jangan terburu-buru membeli saham dalam jumlah banyak. Mulailah dengan modal minim dan pelajari prospek saham terlebih dahulu agar tak rugi.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Harap berkomentar dengan baik ya, jangan lupa berkunjung lagi