T12.42

11 Tempat Wisata Terindah di Papua, Wajib Dikunjungi


Salah satu provinsi di Indonesia yang terletak pada bagian paling timur dan memiliki beragam lokasi menawan adalah Papua. 11 tempat wisata terindah di Papua, wajib dikunjungi oleh siapapun yang ingin mengabadikan momen paling berharga.

Menjelajah Keindahan Indonesia di Papua

source : bareksa

Tahukah kalian bahwa selain terkenal dengan pertambangan Freeport, Papua juga memiliki beraneka ragam tempat wisata yang tidak kalah indah? Bahkan, tidak sedikit wisatawan mancanegara berkunjung hanya demi melihat dan menikmatinya. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat secara langsung belajar serta mengenal kebudayaan suku di sana. Unik, menarik serta indah.

Meskipun Papua pernah di klaim sebagai pulau yang tertindas pada jaman penjajahan, akan tetapi penduduk dan masyarakatnya tidak serta merta terbungkam oleh keadaan. Berbagai objek wisata menarik dan menakjubkan dimunculkan guna membuktikan kemajuannya.

Oleh karenanya, perlahan-lahan Papua kini begitu banyak disinggahi wisatawan lokal hingga mancanegara pada saat musim libur telah tiba. Meskipun masih sangat jarang dijumpai penginapan, akan tetapi hal tersebut tidak mengurungkan niat pengunjung.

Nah, kalau kalian mengunjungi tempat yang akan aku share ini, jangan lupa selalu bawa vitamin D dan juga multivitamin agar tubuh bisa sehat dan bugar ketika menjelajah alam. Mengapa? Karena vitamin D sendiri bagus untuk meningkatkan imun tubuh, maupun memperkuat tulang. Jadi, jangan lupa selalu sedia ya. 

Beberapa Tempat Wisata Indah di Papua

Bagi sebagian orang yang belum pernah datang langsung ke salah satu Provinsi dibagian Timur Indonesia ini, pasti akan memandang sebelah mata. Maka ada baiknya jika mari kita simak 11 tempat wisata terindah di Papua, wajib dikunjungi, berikut diantaranya:

1.     Raja Ampat

Siapa sih yang tak pernah mendengar Raja Ampat?.

Tidak perlu dipertanyakan lagi sebab keindahan bawah lautnya sangat menakjubkan. Tepian pantai berpasir putih yang sangat halus, serta pulau berbentuk deretan tebing tinggi. Dijamin akan membuat siapapun pengunjungnya merasa engga pulang. Raja Ampat ini terletak di Ibu Kota Wasai, Papua Barat.

2.     Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Taman Nasional ini seluruhnya berbentuk perariran dan merupakan kawasan konservasi laut terbesar di Indonesia. Taman Nasional Teluk Cendrawasih sangat disarankan bagi penggemar diving. Destinasi wisata ini tepatnya berada di Kota Manokwari, Papua Barat, Indonesia.

3.     Lembah Baliem

Lembah Baliem terletak di Pegunungan Jayawijaya. Tempat tersebut dijadikan objek wisata yang bertajuk edukasi dibidang sejarah sebab merupakan daerah yang ditinggali oleh suku asli Papua. Tiga diantaranya yakni Suku Lani, Suku Dani, dan Yali.

4.     Danau Sentani

Danau Sentani terletak di bawah lereng pegunungan Cagar Alam Cyclops dan memiliki 22 pulau di dalamnya. Di sana kaian bisa  menyusuri 24 desa yang indah. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa membeli kerajinan tangan lokal dan menikmati wisata kuliner disekitarnya.

5.     Danau Habema

Berbeda dengan danau yang dijadikan objek wisata pada umumnya, Danau Habema bisa memunculkan kesan tersendiri bagi siapa saja pengunjungnya. Hamparan air berwarna biru diiringi angin sepoi-sepoi dijamin membuat kalian merasakan rindu luar biasa pasca mengunjunginya.

Danau Habema tepatnya berada di Kabupaten Jayawijaya, dengan jarak sekitar 48 km dari Wamena. Tepatnya berada di ketinggian 3225 mdpl, Pengunjung bisa secara langsung menyaksikan satwa khas Papua atau berbagai burung eksentrik yang hanya terdapat di pulau nan eksotik ini.

6.     Pantai Bosnik

source : gotravelly

Nama lain Bosnik adalah Pantai Sagara Indah. Bagi apabila kalian tergolong dalam komunitas penggila snorkeling, maka Pantai Bosnik adalah pilihan wisata paling tepat. Tidak hanya itu, keindahan alam bawah lautnya juga masih sangat terjaga.

7.     Desa Wisata Sauwandarek

Desa Wista Suwandarek berlokasi di bagian barat Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Apabila kalian ingin melihat secara langsung bentuk rumah tradisional suku asli Papua, maka segera saja mendatangi objek wisata tersebut. Serta janga lupa untuk turut andil dalam berbagai kegiatan di sana.

8.     Danau Paniani

Tahukah kalian dimana danau terindah di dunia?.

Sebagian besar orang bahkan tidak menyadari bahwa Danau Paniani yang terletak di Papua dan mulai diresmikan pada tahun 2007 adalah jawabannya. Awal kemunculannya bahkan sudah diklaim sebagai danau terindah sedunia.

9.     Taman Wisata Alam Sorong

Jika sebelumnya kalian sudah berkunjung ke Raja Ampat, maka ada baiknya apabila sekalian mengunjungi Taman Wisata Alam Sorong.

Seperti Taman Nasional pada umunya, daerah ini juga memiliki fungsi untuk melindungi ekosistem alam. Salah satu hal menarik dari kawasan hutang lindung tersebut adalah adanya penangkaran buaya. Bagi para pecinta alam, Saya yakin sekali jika mengunjunginya menjadi kepuasan tersendiri.

10.  Teluk Triton

Teluk Triton mempunyai perairan dangkal, gugusan pulau karang yang tinggi, serta beraneka ragam terumbu karang. Tidak hanya itu, keindahan air laut berwarna kehijauan membuat siapapun pengunjungnya merasa ingiin berlama-lama.

11.  Pasar Sentral Timika

Selepas merasakan keseruan di berbagai objek wisata di Papua, tentu tidak lengkap rasanya apabila pulang dengan tangan hampa. Pastikan keluarga atau kerabat dekat mendapatkan kejutan dari kalian. Oleh karenanya, diakhir perjalanan sempatkan sejenak mengunjungi Pasar Sentral Timika.

Pasar Sentral Timika adalah salah satu tempat paling direkomendasikan perihal oleh-oleh. Barang-barang yang dijual khas buatan masyarakat Papua, oleh sebab itu selain harga murah, juga terdapat banyak diskon, jadi pastikan membawa uang lebih ya, agar tidak menyesal. Serta

Penutup:

Setelah membaca ulasan di atas, sudahkah kalian memiliki rencana kunjungan kesalah satu objek wisata di Papua?.

Ulasan dari 11 tempat wisata terindah di Papua, wajib dikunjungi di atas, bisa kalian jadikan list perencaan saat libur telah tiba. Pastikan mengajak orang-orang tercinta serta siapkan keperluan dengan maksimal, diantaranya seperti pilihan akomodasi, penginapan, budget dan lain sebagainya.

Related Posts