T15.04

Anti Rusak, Inilah Tips Mengemas Barang untuk Ekspedisi Jakarta Gorontalo Agar Sampai dengan Selamat dan Utuh

Penjualan secara online memang memungkinkan Anda bisa menjangkau pasar secara lebih luas, tak hanya di dalam pulau saja, melainkan juga luar pulau. Tak jarang yang sampai melakukan ekspedisi JakartaGorontalo untuk mengirimkan barang pesanan konsumen. Namun sekarang ini sudah ada banyak jasa kirim yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Dalam proses pengiriman ke luar pulau tentunya membutuhkan waktu yang lebih lama bukan, tak jarang hingga berminggu-minggu jika seandainya Anda memilih layanan pengiriman secara reguler. 

Dalam proses pengiriman ini sendiri memang tak ada jaminan barang akan selamat sampai ke tempat tujuan, karena sudah pasti akan dikirim bersama dengan barang lain, ditambah lagi jika seandainya dalam proses packing dilakukan secara sembarangan, maka barang juga lebih rentan untuk mengalami kerusakan, inilah sebenarnya yang dikhawatirkan. Karena jika seandainya barang sampai ke tangan konsumen dalam kondisi cacat atau tidak utuh, pastinya konsumen sendiri yang akan kecewa. Enggan untuk berbelanja pada Anda bukan.

Untuk itu penting sekali melakukan packing dengan benar guna menjamin keamanan barang tersebut, berikut ini diantaranya tips untuk mengemas barang sebelum dikirim, yaitu:


  • Bungkuslah produk secara berlapis-lapis, dengan membungkusnya berlapis maka nantinya bungkus juga tak akan mudah sobek sehingga barang dapat keluar. Bahkan jika perlu Anda dapat menambahkan bubble wrap ke dalamnya, hal ini untuk memastikan barang tersebut benar-benar aman sampai ke tempat tujuan. Pastikan juga tak ada celah pada kardus luar pembungkus produk tersebut.
  • 2. Tambahkan packing kayu untuk jenis barang yang mudah pecah ataupun produk makanan, patut untuk diketahui bahwa produk makanan sering kali rusak dalam ekspedisi, entah itu penyet maupun juga hancur, begitu juga barang pecah belah, sehingga dianjurkan menambahkan packing yang lebih kuat layaknya kayu untuk produk-produk semacam ini sehingga tidak mudah rusak.
  • Tambahkan sticker peringatan, faktanya sendiri kurir juga tidak tahu isi yang ada dalam barang tersebut, termasuk jika diantaranya adalah produk atau barang yang pecah belah, itulah mengapa penting sekali bagi Anda dalam menambahkan sticker peringatan sehingga menjadi lebih aman. Bahkan Anda juga bisa membuat stocker yang lucu dan lain dari pada yang lainnya, sehingga kurir akan lebih notice pada peringatan yang dibuat tersebut, dibandingkan dengan sekedar tulisan biasa.

Hal ini penting dilakukan, apalagi untuk pengiriman ke Gorontalo yang memang butuh waktu lama. Pastikan juga bahwa jasa kirim yang Anda pilih tersebut juga benar-benar terpercaya, sehingga menjamin pelayanan terbaik ditambah lagi dengan adanya asuransi maupun garansi jika seandainya barang sampai dalam kondisi rusak. Percayakan hanya pada TrawlBens, tak sekedar ekspedisi di dalam Pulau Jawa saja, karena mereka juga punya trayek hingga luar pulau.

Related Posts