Kategori Berita

ZMedia

Ini Dia 5 Rekomendasi HP dengan Kamera Zoom Terbaik yang Harus Dimiliki 2021

Rianda
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 13 Oktober 2021

Kamera menjadi fitur utama selain chipset yang menjadi incaran masyarakat di era modern ini. Hal inilah yang membuat produsen handphone terus bersaing melakukan inovasi HP dengan kamera zoom terbaik untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik pula. 

Bahkan perkembangan teknologi pada kamera handphone diklaim hampir atau bahkan telah menyamai teknologi dari DSLR. Nah, lalu apa saja merek HP yang memiliki kategori kamera terbaik? Simak ulasannya berikut ini: 

1. Samsung Galaxy S21 Ultra 

Produk dari Samsung tentu menjadi rekomendasi pertama yang patut diperhitungkan kualitas kamera zoomnya. Salah satunya adalah tipe Galaxy S21 Ultra yang berhasil menghadirkan kualitas zoom terbaik pada kameranya. Samsung menggunakan teknologi telephoto due lensa yang merupakan kamera zoom terbaik di era modern ini. 

Kamera pada Galaxy S21 Ultra ini bahkan diklaim mampu melakukan zoom hingga 30 kali perbesaran tanpa noise. Hal ini tentu menjadikan hasil gambar yang sempurna untuk jarak yang jauh dan dekat sekalipun. 10 MP periskop dan 10 MP telephoto adalah jenis kamera zoom yang digunakan dalam varian ini. 

2. Huawei Mate 40 Pro 

Rekomendasi HP dengan kamera zoom terbaik berikutnya dimiliki oleh Huawei Mate 40 Pro. Kamera pada ponsel ini menggunakan teknologi zoom periscope dan telephoto 2 MP f/3.4. Melalui teknologi ini pengguna bisa melakukan zoom mencapai 5 kali lebih jernih dari kamera handphone biasa. 

Hal ini tentu menjadi keunggulan yang cukup ditonjolkan oleh Huawei Mate 40 Pro selain sensor Leica pada kamera utama. Hasil gambar lebih jernih pun bisa didapatkan dengan mudah menggunakan smartphone saat ini. 

3. Oppo Find X2 Pro 

Oppo menjadi rekomendasi selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan bila ingin memiliki zoom kamera pada smartphone dengan kualitas terbaik. Produk milik OPPO ini telah mendukung kamera periscope yang memungkinkan penggunanya melakukan zoom pada object. 

Jenis dari kamera pada tipe ini sendiri mampu melakukan zoom hingga 5 kali untuk optical zoom. Bahkan kamera pada ponsel ini juga telah mendukung hybrid zoom yang mampu melakukan perbesaran hingga 10 kali serta digital zoom mencapai 60 kali lebih besar. Penggunaan teknologi inilah yang memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan hasil gambar terbaik. 

4. Xiaomi Mi 10 Ultra

Xiomi adalah ponsel dengan kamera yang dapat melakukan zoom terbaik berikutnya. HP yang ditengarai sebagai ponsel mid range ini mengeluarkan tipe terbaru. Tipe ini memberikan spesifikasi yang cukup baik pada fitur kamera yang digunakan. Hal ini tentu menjadi keunggulan kamera yang cukup banyak dicari pada 2021 ini. 

Penggunaan kamera telephoto pada MI 10 Ultra ini menggunakan 48 MP yang mampu melakukan zoom hingga 5 kali lebih baik dari kamera biasa. Tentunya dengan adanya penggunaan kamera ini pengguna bisa mendapatkan hasil potret lebih bagus. Adanya teknologi inilah yang membuat peminat dari MI 10 Ultra ini terus meningkat. 

5. Honor 30 Pro Plus 

Rekomendasi handphone yang memiliki kamera zoom berikutnya adalah milik Honor h30 Pro Plus. Handphone yang dirilis pada 2020 memiliki keunggulan pada fitur kamera yang digunakan. Kamera ini menggunakan 8 MP telephoto . 

Penggunaan lensa 125 mm pada kamera ini tentunya mampu menangkap objek dengan lebih baik. Pengalaman membidik foto dengan hasil yang jernih dan jelas pun tentu menjadi jaminan yang akan didapatkan pengguna dari Honor. 

Nah, itulah tadi 5 HP dengan kamera zoom terbaik yang bisa dijadikan opsi untuk segera dimiliki pada akhir tahun ini. Tentunya dengan kamera yang ditawarkan pada setiap merek memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. 


>