Kategori Berita

ZMedia

Daftar HP dengan Jaringan 5G, Koneksi Dijamin Lancar!

Rianda
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 13 Oktober 2021

Sedang mencari HP dengan jaringan 5G dengan harga dan spesifikasi yang mumpuni? Jika iya, banyak sekali saat ini berbagai vendor yang telah menawarkan, karena menjadi kualifikasi smartphone paling banyak dicari. Penasaran dengan berbagai jenis HP yang telah menggunakan jaringan 5G? Berikut daftar serta ulasannya:

1. Galaxy A22 5G

Tengah mencari HP dengan jaringan 5G yang disertai dengan kualitas terbaik? Pengguna dapat mencoba Samsung Galaxy A22 5G yang sudah dibandrol dengan harga terjangkau. Teknologi yang terdapat di dalamnya secara teknis sudah didukung dengan jaringan di band n3 dan n40. Memungkinkan sudah bisa diaplikasikan oleh setiap operator di Indonesia.

Spesifikasi umum lainnya yaitu telah dibekali dengan layar yang luasnya 6.6 inci disertai dengan full HD+. Refresh rate yang dihadirkannya yaitu 90 Hz, sehingga sangat nyaman untuk dipakai streaming atau bermain game. Hadirnya kamera pendukung yang mempunyai resolusi 48 MP. Membuat gambar yang dihasilkannya cukup jernih dan beresolusi tinggi.

2. Realme 8 5G

Tidak mau kalah dari vendor para pesaingnya, vendor Xiaomi pun mengeluarkan produk terbarunya yaitu Realme 8 5G. Telah didukung dengan prosesor grafis Mali-G57 yang mungkin memberikan gambar refresh rate yang tinggi pada umumnya. Hal tersebut memungkinkan daya kerja yang diberikan pun lebih efisien.

Layar LCD IPS yang terdapat di dalamnya beserta resolusinya yang full HD membuatnya semakin menarik perhatian pengguna. Mempunyai kapasitas baterai 5000mAh yang fast charging dan baterai yang awet dipakai seharian. Serupa dengan spesifikasi dari HP 5G pada umumnya yang mempunyai jaringan band n3 serta n40.

3. Vivo 21 5G

Berikutnya, HP 5G yang banyak mencuri perhatian adalah Vivo 21 5G. Sudah dapat digunakan untuk jaringan Telkomsel serta Indosat dalam jaringan 5G. Mempunyai chipset MediaTek Density 800U yang dapat digunakan oleh RAM 8GB serta memori internal 128 GB. Mempunyai resolusi 1090 x 2400 pixels menjadikannya HP luas dengan ukuran 6.44 inci..

Fitur kamera belakang yang dimilikinya terdiri dari 3 kamera, diantaranya wide, ultrawide dan macro. Untuk kamera depan sendiri di bagian depannya memiliki resolusi sebesar 44MP. Secara keseluruhan fitur kamera yang dimilikinya sudah dapat menghasilkan gambar yang berkualitas.

4. OPPO A74 5G

Merek HP yang sudah sangat terkenal di Indonesia lainnya yang menerapkan sistem 5G adalah OPPO A74. Dilengkapi dengan prosesor snapdragon 480 5G yang didukung RAM 6 GB. Belum lagi memori internal yang dimilikinya sebesar 128 GB, memungkinkannya dapat memuat sejumlah aplikasi berat sekali pun.

Termasuk ke dalam HP keluaran terbaru tahun 2021 dengan teknologi yang sudah sangat memadai. Telah mempunyai 4 kamera belakang serta kamera selfie yang sudah memiliki resolusi tinggi. Belum lagi kemampuan fast charging nya yang sangat menguntungkan, sehingga tidak butuh waktu lama untuk pengisian daya.

5. Poco F3

Terakhir HP yang sudah didukung dengan kemampuan 5G adalah Poco F3. Hal yang disayangkan dari smartphone tersebut adalah jaringan n3 yang hanya berfungsi pada operator Indosat. Namun, meskipun begitu secara keseluruhan teknologi serta fitur yang terdapat di dalamnya sangatlah epic. Sudah dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6.67 inci.

Mempunyai sistem Operasi Android 11 yang memungkinkan tampilan antarmuka MIUI 12. Processor snapdragon 870 yang terdapat di dalamnya telah didukung dengan RAM sebesar 6 GB. Harga yang diberikan pun cukup affordable bagi kelas menengah ke bawah.

Itulah penjelasan terkait beberapa HP dengan jaringan 5G yang kini sudah bisa pengguna dapatkan. Pastikan untuk mengecek dan memastikan jaringan band yang dimiliki setiap smartphone. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa vendor yang hanya mempunyai 1 band saja, sehingga hanya operator tertentu yang bisa terhubung olehnya.


>