Kategori Berita

ZMedia

Update HP dengan Layar Lengkung, Berikut Daftar Terlarisnya!

Rianda
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 13 Oktober 2021

Kemajuan teknologi membuat perkembangan akan teknologi pun ikut berkembang, termasuk smartphone. HP dengan layar lengkung saat ini menjadi yang paling populer, sehingga banyak dari berbagai vendor menghadirkannya. Penasaran dengan daftar merek yang sudah merilisnya? Berikut ulasannya:

1. Samsung Galaxy Note 10+

Tema yang diusung oleh Samsung kali ini adalah layar lengkung pada layarnya yang luas yang dapat terlihat di Samsung Galaxy Note 10+. Merupakan HP dengan layar lengkung penerus dari generasi pertamanya. Terdapat aksesoris S-Pen yang merupakan gaya serta keunikan dari seri Galaxy Note.

Fitur kamera yang dimilikinya sangat memuaskan karena adanya 4 konfigurasi antara kamera depan dan belakang. Selain itu juga kolaborasi Samsung dengan audio AKG speaker memberikan hasil audio smartphone dengan kualitas terbaik.

2. Xiaomi Mi 11

Berikutnya ada HP Xiaomi Mi 11 yang mempunyai layar lengkung pada tampilannya. Ukurannya sendiri adalah 6.81 inci dengan AMOLED yang beresolusi Quad HD+. Tingkat kecerahan yang dihasilkan pun bisa mencapai 1500 nits. Sudah ditenagai oleh snapdragon 888 5G dengan RAM 8 hingga 12 GB.

Telah dilengkapi dengan 3 sensor pada setiap kamera utama, tetapi diaeimbangkan dengan pengaturan tinggi. Baterai yang digunakan yaitu 4600 mAh yang dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya cepat. Kamera yang terdapat di dalamnya sudah mempunyai resolusi cukup tinggi.

3. Vivo X 60 Pro

Tidak mau kalah dari para kompetitornya Vivo pun meluncurkan seri Vivo X 60 Pro dengan layar lengkung. Belum lagi adanya tambahan refresh hingga 120 Hz serta respon sentuhan 240 Hz. Hal tersebut membuat keseruan serta pengalaman bermain semakin memuaskan. Daya tarik lainnya yaitu adanya fitur stabilisasi gimbal.

Kamera depan untuk selfie sebesar 32 MP dan dilengkapi dengan prosesor yang mempunyai daya pacu yang mumpuni. Telah ditenagai dengan snapdragon 870 yang dikombinasikan dengan RAM 12 GB. Kekuatan baterainya adalah 4200 mAh yang sudah dibekali dengan fast charging. Namun untuk harga smartphone tersebut cukup affordable untuk kelas menengah atas.

4. OPPO Find X

Merek HP yang tengah populer di tanah air yaitu OPPO Find X menjadi smartphone yang ikut menggunakan layar lengkung. Dilengkapi dengan panel AMOLED serta chipset snapdragon 845 membuat smartphone tersebut sangat mudah beroperasi. Hadirnya fitur lain seperti kamera yang mempunyai kapasitas 32 MP. Belum lagi 5 kamera belakang yang terkonfigurasi.

Smartphone yang satu ini pun telah didukung dengan pengisian cepat 65W dengan kapasitas baterai 4500 mAh. Spesifikasi lainnya yang terdapat dalam HP tersebut sangat banyak dan beragam. Harga yang ditawarkan untuk dapat memiliki satu buah smartphone tersebut sekitar 6 jutaan. Kategori kelas menengah atas yang sesuai dengan gaya hidup kini.

5. Huawei Mate 30 Pro

Menginginkan smartphone yang mempunyai kualitas kamera serta layar lengkung terbaik? Pengguna dapat mencoba Huawei Mate 30 Pro. Namun sayangnya smartphone tersebut sudah kalah tertinggal dibandingkan kompetitornya. Hal tersebut dikarenakan adanya notch di tengah-tengah layar. Termasuk ke dalam merek pertama yang menggunakan fitur night mode.

Telah diusung dengan tenaga prosesor Kirin 990 yang dikombinasikan RAM 8GB serta memori internal 128 sampai 256 GB. Fitur kamera depan yang disebut sebagai yang terbaik yaitu dilengkapi dengan 3 kamera belakang. Untuk kamera depannya terbagi menjadi 2 yaitu 32 MP dan TOF 3D.

Itulah daftar HP dengan layar lengkung yang kini sudah disediakan oleh berbagai macam merek. Pengguna tinggal memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya, serta kondisi keuangan yang ada. Adanya layar lengkung tersebut menjadi sebuah pemanis serta inovasi terbaru dari sebuah smartphone.


>