Kategori Berita

ZMedia

Daftar 5 HP dengan MediaTek Helio G90T Terbaik!

Rianda
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 13 Oktober 2021

Penggunaan HP dengan MediaTek Helio G90T saat ini tengah diminati oleh banyak orang. Hadirnya performa kelas menengah atas yang membuatnya dapat digunakan untuk bermain game yang terdapat frame rate tinggi. Hal tersebutlah yang membuat chipset yang terdapat di dalamnya banyak disukai. Ingin tahu daftar HP dengan spesifikasi tersebut? Berikut ulasannya.

1. Realme 6

Bagi pengguna yang tengah mencari HP dengan MediaTek Helio G90T dapat menjadikan Realme 6 sebagai pilihan yang tepat. Tampilan dari HP tersebut mempunyai layar 6.5 inci dengan 90Hz refresh rate. Hal tersebut menjadikannya smartphone yang midrange di antara yang lainnya dengan fitur beragam.

Selain itu kustomisasi buatan yang terdapat di dalamnya bernama Realme UI yang sangat mudah untuk digunakan. Telah didukung oleh memori internal sebesar 64 sampai 128 GB. Selain itu juga baterai yang digunakan telah dilengkapi dengan fitur fast charging 30 W. Hal tersebut menghemat waktu yang terpakai untuk pengisian daya.

2. Realme Narzo

Berikutnya ada Realme Narzo yang dapat menjadi rekomendasi HP MediaTek selanjutnya. Akhir-akhir ini merek dari HP tersebut sedang hangat diperbincangkan karena metode penjualannya yang diberlakukan secara online. Memungkinkan pengguna yang menginginkannya harus mengunjungi situs website resminya. Berbagai keunggulan serta fitur yang terdapat di dalamnya pun membuatnya banyak menarik perhatian pengguna.

Ukuran layar HP tersebut adalah IPS LCD 6.5 inchi yang mempunyai ketajaman resolusi 1080 x 2400 pixels. Memori yang terdapat di dalamnya yaitu 128 GB, dan dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 16 MP. Kamera belakangnya sendiri adalah quad-camera yang beresolusi 48 MP + 12 MP serta kemampuan fast charging.

3. Realme 6S

Hampir serupa dengan merek HP yang telah dijelaskan sebelumnya, produk dari Realme 6S juga telah didukung MediaTek Helio G90T. Beraneka fitur yang terdapat di dalamnya membuat HP yang satu ini sangat menarik untuk dimiliki. Harga yang dibandrol untuk HP tersebut juga terbilang murah yaitu 3 jutaan dengan spesifikasi mumpuni tersebut.

Daya dukung baterai 4300 mAh pun mampu melakukan pengisian ulang dengan sangat cepat. RAM yang terdapat di dalamnya sebesar 4 GB yang dapat mendukung berbagai aktivitas pengguna. Layar pada HP tersebut beresolusi 1080 x 2400 pixels dengan LCD IPS 6.5 inci.

4. Infinix Zero 8

Dirilis pada tahun 2020 lalu, HP Infinix Zero 8 juga sudah dilengkapi dengan MediaTek Helio G90T. Dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB yang mampu menunjang kinerja dari sistem proses HP tersebut. Internal sebesar 128 GB pun sudah ada di dalamnya.

Mengusung 6 kamera yang terdiri dari quad kamera utama dan dual kamera depan beresolusi 48 MP + 8 MP. Teknologi yang terdapat di dalamnya sudah fast charging yaitu dengan daya 33W. Screen Resolution pun berukuran 2460 x 1080 pixels dengan detail processor MT6785 Helio G90T.

5. Redmi Note 8 Pro

Terakhir HP yang bisa menjadi pilihan pengguna adalah Redmi Note 8 Pro yang memberikan kualitas gambar 1080 x 2340 pixels. Telah didukung dengan prosesor MediaTek Helio G90T dengan dukungan RAM 6 dan 8 GB. Sudah dipenuhi dengan kebutuhan memori internal dalam 2 pilihan.

Di bagian depan kamera sudah terdapat resolusi 20 MP yang bukaannya f/2.0 yang mendukung perekaman 1080p di 30fps. Secara keseluruhan performa yang diberikan oleh HP tersebut didukung baterai berkapasitas 4500 MAh.

Itulah daftar HP dengan MediaTek Helio G90T yang kini bisa pengguna miliki. Pastikan untuk memeriksa website resmi dari HP yang diinginkan terlebih dahulu sebelum mencarinya di toko offline. Hal tersebut dikarenakan beberapa vendor lebih memilih untuk menjualnya secara online.


>