T20.17

Rekomendasi HP dengan Prosesor Terbaik 2021 yang Bisa Dipilih!

HP seakan menjadi kebutuhan tak terlupakan yang kini sama pentingnya dengan kebutuhan pokok manusia. Hal ini tentu tidak terlepas dari perkembangan dari teknologi yang terjadi tanpa henti setiap saatnya. Persaingan HP dengan prosesor terbaik pun sudah menjadi hal yang lumrah sejak beberapa tahun terakhir ini. 

Berbagai brand secara terang-terangan terus berusaha bersaing dengan merek HP dengan   prosesor terbaik untuk menarik daya beli. Nah, lalu apa saja merek HP ternama yang memiliki prosesor terbaik? Simak ulasannya berikut ini: 

1. OPPO Reno 10x Zoom 

OPPO Reno sempat menjadi Android favorit sejak 2019 lalu. Spesifikasi menjanjikan dari OPPO Reno 10x Zoom menjadi alasan banyaknya penggemar OPPO berburu tipe satu ini. Apalagi dengan tawaran prosesor yang sudah memiliki kecepatan tinggi sehingga bisa digunakan untuk multitasking bahkan untuk game berat. 

Prosesor satu ini adalah bentuk pembaruan dari Snapdragon 845. Tentunya kinerja yang cepat tanpa lemot dari prosesor satu ini. Kemampuan grafis yang baik dari prosesor ini memberikan kenyaman bagi penggunanya untuk menonton video atau bermain game. 

2. Samsung Galaxy S21 Ultra Snapdragon 888

Samsung Galaxy S21 Ultra menjadi HP dengan prosesor terbaik pada 2020 lalu. Resmi rilis pada desember tahun lalu, varian baru dari Samsung ini cukup menyita perhatian dengan prosesor super cepat yang digunakan. 

Pada varian ini Samsung Galaxy menggunakan chipset Snapdragon 888. Tentunya jaminan prosesor yang bisa berjalan lancar adalah keunggulan dari Snapdragon 888 ini. Bahkan penggunanya bisa melakukan multitasking tanpa lemot sama sekali dengan prosesor ini. 

3. Samsung Galaxy S21 Ultra Exynos 2100 

Memiliki jarak release yang tidak jauh dari generasi pertamanya. Samsung Galaxy S21 Ultra Exynos 2100 ini diluncurkan pada bulan januari 2021 lalu. Peluncuran dari varian ini menjadi perbandingan untuk prosesor Snapdragon 888 Samsung. 

Pada prosesor ini sebenarnya memiliki jenis CPU yang mirip seperti pendahulunya. Perbedaan mendasar dari dua prosesor ini terletak pada Mali-G78MP14 sedangkan pada Snapdragon 888 menggunakan Adreno 660. Daya tahan dari baterai pada Exynos 2100 sendiri juga memiliki keunggulan yang bisa bertahan selama 226 menit. 

4. Samsung Galaxy M62 

Samsung menjadi merek yang selalu berusaha memberikan performa terbaik pada setiap tipe yang di release. Hal ini pun dapat dilihat dari kemampuan Samsung dalam menyematkan prosesor dengan kualitas terbaik pada setiap varian. Samsung Galaxy M62 yang menggunakan Exynos 9825 tentu adalah gambaran sempurna dari prosesor terbaik Samsung. 

Prosesor smartphone flagship ini menawarkan performa andalan yang bisa memungkinkan penggunanya beraktivitas dengan smartphone secara maksimal. Daya baterai yang lebih tahan lama tentu juga menjadi andalan pada smartphone satu ini. Daya tahan baterai yang mampu bertahan lama ini tentu juga menjadi keunggulan dari tipe Samsung satu ini. 

5. Vivo Y21 5G 

Vivo menjadi rekomendasi terakhir dari HP dengan prosesor terbaik. Ponsel yang mampu bersaing dipasar gadget ini menawarkan prosesor Mediatek Dimensity 800U. Prosesor ini membawa teknologi canggih pada varian 5G yang mulai banyak diperbincangkan sejak beberapa tahun terakhir ini. Tentunya teknologi ini juga menjadi keunggulan dari Vivo Y21 5G. 

Kinerja yang cepat pada prosesor ini juga cukup menjanjikan. Melakukan multitasking dengan mudah dan tanpa lag tentu juga dijamin oleh prosesor satu ini. Pengguna Pun juga bisa memainkan game berat dengan lebih nyaman. 

Itulah tadi 5 rekomendasi HP dengan prosesor terbaik yang di release pada 2020 hingga 2021 ini. Melihat dari perkembangan teknologi yang semakin canggih tentu bukan tidak mungkin bahwa chipset atau prosesor pada handphone pun juga akan terus mengalami perkembangan dan perbaikan teknologi. 


Related Posts