T21.48

5 Pilihan Laptop Acer yang Bagus untuk Mahasiswa dengan Harga Bersahabat

Laptop jelas menjadi salah satu kebutuhan utama bagi mahasiswa saat ini. Apalagi sekarang sistem kuliah juga banyak dijalankan secara online sehingga fungsi laptop semakin penting. Berikut adalah 5 pilihan laptop Acer yang bagus untuk mahasiswa dan harganya dijamin bersahabat dengan kualitas memuaskan:

1. Aspire A311-31

Pilihan pertama adalah Acer Aspire A311-31 yang hadir dengan ukuran layar 11.6 inci. Ukuran laptop ini tidak begitu besar dan dianggap pas untuk kebutuhan mahasiswa. Kualitas layarnya juga sudah mengusung teknologi HD sehingga nyaman digunakan. Soal tenaganya, perangkat laptop Acer Aspire A311-31 ini dibekali prosesor Intel Celeron N4000. 

Prosesor yang disematkan di perangkat laptop ini tercatat memiliki kecepatan turbo boost sampai 2.6 GHz. Hal ini akan mendukung performa laptop berjalan lebih optimal. Apalagi didukung dengan RAM sebesar 4GB, tentu performanya akan jauh lebih memuaskan.

2. Spin 1 SP111-31

Berikutnya ada tipe laptop Acer Spin 1 SP111-31 yang hadir dengan fleksibilitas posisi layar. Layar laptop dapat diputar hingga membentuk tablet mode, tent mode, serta stand mode. Posisi layar yang fleksibel ini akan mempermudah mahasiswa mencari posisi paling nyaman saat belajar dan mengerjakan tugas.

Ukuran layar laptop ini sama seperti tipe yang direkomendasikan sebelumnya yaitu 11,6 inci. Kualitas layarnya juga sudah didukung fitur Wide Viewing Angle dan dilengkapi teknologi IPS. Fitur dan teknologi ini akan memungkinkan pengguna melihat konten dari sudut layar manapun secara optimal.

3. Aspire Z3-451

Tipe Aspire Z3-451 juga merupakan produk laptop Acer yang bagus untuk mahasiswa. Tipe laptop ini dibekali ukuran layar yang terbilang lapang yakni 14 inch. Cocok untuk mahasiswa yang lebih senang dengan ukuran layar laptop lebar sehingga pandangan jadi lebih lapang. Laptop ini dibekali prosesor AMD A8 berkecepatan 2,2 GHz serta dilengkapi turbo boost sebesar 2,5 GHz. 

Acer menciptakan tipe laptop ini dengan performa yang cukup memuaskan bagi mahasiswa. Kekuatan laptop ini didukung dengan RAM 4 GB dan bisa diupgrade menjadi 8 GB. Sementara itu untuk kualitas grafisnya, laptop ini memakai VGA AMD Radeon R5 yang bisa memberikan tampilan gambar lebih jernih.

4. Switch One 10 SW1-011-10C4

Mahasiswa juga bisa menggunakan produk laptop Acer Switch One tipe SW1-011-10C4. Perangkat laptop yang satu ini memiliki performa yang sangat bagus karena memiliki prosesor dengan empat inti. Prosesor yang digunakan adalah Intel Quad Core X5 Z8350 dengan turbo boost sampai 1,92 GHz.

Laptop ini dibekali layar dengan ukuran 10 inci dan sudah touchscreen. Ukurannya yang kecil membuat perangkat ini sangat praktis dibawa pergi serta lebih fleksibel dimasukkan ke tas. Selain itu bobotnya juga tergolong ringan, hanya 1,4 kg.

5. Aspire ES1-432

Selanjutnya ada produk Acer Aspire ES1-432 yang dinilai sangat cocok bagi mahasiswa. Perangkat laptop ini hadir dalam pilihan warna yang sangat beragam dan menarik, cocok untuk anak muda. Ukuran layarnya adalah  14 inch namun desain bodinya cukup tipis sehingga mudah dimasukkan ke tas.

Dibekali dengan prosesor Intel Celeron N3350 dan RAM 2 GB, laptop ini dinilai sudah sangat mencukupi kebutuhan mahasiswa. Soal kualitas grafisnya, laptop ini didukung GPU Intel HD Graphics 500. Teknologi ini sudah menghasilkan kualitas tampilan grafis yang cukup memuaskan.

Itulah 5 pilihan produk laptop Acer yang bagus untuk mahasiswa dan harganya tidak terlalu tinggi. Perhatikan spesifikasi laptop secara cermat sebelum memutuskan untuk membelinya. Pastikan laptop yang dibeli bisa memenuhi kebutuhan secara optimal.


Related Posts