T23.21

Laptop ASUS Core i7 RAM 8GB dengan Spesifikasi yang Berkualitas

Saat akan membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan, maka harus dilakukan riset terlebih dahulu. Misal untuk produk ASUS, ada beberapa jenis yang memiliki spesifikasi core i7 dengan RAM 8GB. Laptop ASUS Core i7 RAM 8GB memang banyak dicari karena bisa menghasilkan performa yang berkualitas.

Untuk memberi rekomendasi mengenai perangkat dengan spesifikasi ini, di bawah ini akan diberikan lima daftarnya. Tidak hanya itu saja, juga akan diberi uraian lengkapnya sehingga tahu apa saja detail pentingnya. Berikut adalah beberapa laptop ASUS dengan spesifikasi tersebut yang bisa dipertimbangkan untuk dimiliki:

1. ASUS VivoBook S14

Karena menggunakan RAM 8GB, maka laptop ini memiliki harga yang lebih murah dibanding laptop lain yang menggunakan RAM 16GB. Harga yang diberikan ada pada kisaran 11,9 juta rupiah. Dengan nominal harga ini, pengguna sudah bisa mendapat laptop dengan layar 14 inci dan berat 1,4 kg untuk satu laptopnya.

Karena prosesor yang dipakai adalah Intel Core i7, maka performanya sudah jelas sangat berkualitas. Ditambah lagi dengan komponen kartu grafis NVIDIA GEForce yang bisa memberi tampilan yang lebih jelas dan berkualitas. Dengan semua kualitas di atas, maka laptop ini sangat pas untuk dimiliki dan dipakai.

2. ASUS VivoBook Ultra

Masih pada kisaran harga yang sama, yaitu 11,9 juta rupiah, laptop ini juga memberi ukuran layar 14 inci. Meskipun spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan rekomendasi pertama, tapi laptop ini memiliki performa yang sangat baik. Hal ini dikarenakan komponen hardware pendukungnya sangat baik untuk kinerja laptop.

Meski RAM-nya adalah 8GB, tapi nilai ini masih bisa ditingkatkan lagi. Besaran maksimal untuk peningkatan Ram-nya adalah 12GB. Sehingga, pengguna tidak perlu takut kehabisan RAM dengan cepat. Semua komponen dalam laptop ini sudah bisa dipakai seimbang sehingga tidak menghambat kinerjanya.

3. ASUS VivoBook A409FJ-EK751T

Harga untuk perangkat ini lebih murah dari dua rekomendasi di atas, yaitu kisaran 11,3 juta rupiah. Laptop ASUS Core i7 RAM 8GB ini memiliki berat 1,65 kg dan ukuran 14 inci. Dengan spesifikasi ini, pengguna bisa membawa laptop ke mana pun dengan mudah dan tidak terlalu berat atau besar layarnya.

Performanya juga tidak kalah mumpuni. Mulai dari grafisnya yang sangat berkualitas dengan VGA Intel UHD, dan kartu grafis NVIDIA GeForce-nya. Dengan demikian, pengguna sudah bisa membuktikan kecanggihan alat ini secara menyeluruh. Mulai dari kecepatan, kualitas layar, desain, dan lain sebagainya.

4. ASUS VivoBook Flip 14

Jika ingin laptop ASUS i7, RAM 8GB, dan fitur layar yang bisa diputar ke belakang maka laptop ini adalah jawabannya. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa memaksimalkan penggunaan laptop menjadi mode biasa atau mode tablet. Untuk ukuran laptopnya sendiri masih sama 14 inch. Namun, perangkat ini lebih berat dengan 1,5 kg.

Karena fitur yang diberikan berbeda dengan yang lainnya, maka perangkat ini dibandrol dengan harga 13,5 juga. Kisaran harga ini tidak ada artinya jika dibandingkan dengan segala fitur dan kemudahan yang akan didapat dari penggunaan perangkatnya. Maka dari itu, laptop satu ini masuk daftar rekomendasi karena sangat berkualitas.

5. ASUS ROG Strix

Laptop satu ini sangat pas untuk gaming. Harga yang disodorkan juga tidak main-main, yaitu sekitar 16,6 juta rupiah. Harga ini sangat sesuai jika dibandingkan dengan berbagai komponen berkualitasnya. Layarnya juga lebih besar yaitu 15,6 inci dengan berat bersih yaitu 2,4 kg untuk satu perangkat laptop saja.

Semua laptop ASUS Core i7 RAM 8GB di atas bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Meski harganya jauh lebih besar, namun akan sesuai dengan performa yang akan didapat. Mahalnya harga ini dipengaruhi oleh penggunaan Intel Core i7 yang bisa memberi beragam manfaat untuk hasil kerja di laptop ASUS.


Related Posts