T22.31

Laptop ASUS Keluaran Terbaru 2021, Kualitas dan Harga Sepadan

Sebagai produsen laptop di Indonesia, ASUS terus menghadirkan tipe baru setiap bulannya. Laptop ASUS keluaran terbaru selalu mencoba memenuhi kebutuhan pengguna. Mulai dari laptop dengan harga terjangkau hingga yang mencapai ratusan juta. Beberapa seri ASUS yang banyak disukai seperti ZenBook, VivoBook, StudioBook, dan masih banyak lagi. Menjelang akhir 2021, berikut ulasan beberapa laptop terbaik keluaran ASUS:

1. Vivobook A412

Berbicara soal laptop dengan memori internal yang besar, Vivobook A412 bisa menjadi pilihan tepat. Laptop besutan ASUS ini memiliki memori internal hingga 1 TB. Layarnya berukuran 14 inci, dengan performa memadai untuk aktivitas sehari-hari. Tampilannya elegan dengan warna abu-abu dan body yang tipis namun kokoh.

Resolusi layar Vivobook A412 mencapai 1920x1080p sehingga menghasilkan tampilan yang jernih dan nyata. Vivobook A412 tersedia dalam beberapa pilihan. Kapasitasnya beragam, mulai dari prosesor Core i3 hingga i7, RAM, serta kartu grafis yang berbeda tergantung pilihan. Pengguna bisa membeli laptop ini dengan kisaran harga mulai 9.3 juta.

2. Zenbook 14 Ultralight

Laptop ASUS keluaran terbaru selanjutnya adalah seri Zenbook 14. Sesuai dengan namanya, laptop ini memiliki bobot yang sangat ringan (ultralight) yang tidak mencapai 1 kg. Meski ringan, Zenbook 14 sangat kuat sesuai standar MIL STD-810H. Dengan layar 14 inci, resolusinya mencapai FHD dengan warna RGB 100% sekaligus dilindungi fitur pelindung mata bernama ASUS EyeCare.

Sebagai laptop kelas atas, Zenbook 14 menggunakan prosesor generasi 11 dari Intel Core. Baterai yang ditanam dalam laptop ini memiliki kapasitas 63Whs. Untuk mendapatkan laptop ini membutuhkan biaya sekitar 18.3 juta, dengan garansi dua tahun.

3. BR1100FKA

Mencari laptop untuk digunakan anak sekolah? Seri BR1100FKA ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Desain laptop ini sangat fleksibel untuk menunjang pembelajaran anak. Dengan body yang tangguh dilengkapi karet peredam benturan, BR1100FKA juga memiliki banyak fitur menarik. Laptop ramah anak ini keyboard-nya telah dilindungi dengan spill resistant.

Teknologi ini mampu melindungi komponen keyboard meski terkena cairan. AI noise yang dipasang di laptop ini dapat meredam kebisingan di sekitar, sehingga anak dapat melakukan sekolah online dengan nyaman. Harga laptop yang baterainya bisa bertahan 10 jam ini sekitar 6 juta.

4. ROG Zephyrus G Ga502DU

Pengguna yang suka bermain game cocok menggunakan laptop ASUS keluaran terbaru ini. Serial ROG dirancang khusus dengan kartu grafis yang memadai untuk kebutuhan bermain game, yaitu NVIDIA. Body laptop ini sangat tangguh karena memakai bahan magnesium alloy.

Layar laptop ini tipis namun lebar (15.6 inci) sehingga dapat bermain game dengan lebih puas. Dibekali RAM 8GB, laptop seharga 15 juta ini didukung dengan resolusi 1920x1080p. Tidak hanya cocok untuk pemain game, namun juga kebutuhan yang mengandalkan grafis seperti profesional industri kreatif.

5. Zenbook Duo 14 UX482

Kecanggihan produk keluaran ASUS semakin futuristik. Contohnya seri Zenbook Duo. Sesuai namanya, laptop ini dilengkapi dua layar sekaligus. Laptop yang belum lama hadir di Indonesia ini mengusung teknologi layar sentuh, dengan ukuran 14 inci. Core i5 yang digunakan termasuk generasi 11, dengan kartu grafis NVIDIA GeForce.

Dari segi performa tidak perlu diragukan lagi, karena didukung RAM sebesar 8GB serta 16GB. Baterainya memiliki kapasitas 70 Whrs, dengan sistem operasi Windows 10. Pengguna bisa merasakan sensasi dua layar dari Zenbook Duo dengan biaya dimulai dari 18.9 juta.

Demikian ulasan mengenai laptop ASUS keluaran terbaru di tahun 2021 yang dapat menjadi bahan referensi. Nama ASUS masih termasuk jajaran produsen laptop dengan pangsa pasar yang luas. Sejalan dengan perkembangan zaman, ASUS berusaha menjawab tantangan tersebut dengan menghadirkan inovasi baru.


Related Posts