T21.54

Laptop dengan Kamera Jernih Berikut Bisa Buat Video Call Lebih Lancar


Kebutuhan akan laptop meningkat pesat dua tahun terakhir untuk berbagai keperluan daring. Laptop dengan kamera jernih merupakan item yang banyak dicari. Wajar, mengingat pandemi membuat banyak orang beralih menuju dunia online baik sekolah maupun bekerja. Aktivitas yang lumrah dilakukan di masa ini adalah video call. 

Berbekal koneksi internet serta gadget dengan kamera bagus dapat membuat video call lebih efektif. Berikut rekomendasi laptop yang kameranya jernih:

1. Dell XPS 13

Dell memiliki seri XPS 13 yang dikenal akan fitur webcamnya. Dengan kualitas HD, kamera depan yang mengesankan ini menghasilkan tampilan jernih dibandingkan dengan serial Dell lainnya. Memiliki RAM 8 GB, laptop dengan kamera 720p ini dilengkapi dengan penyimpanan sebesar 256 GB. Layarnya berukuran 13.3 inci dengan Ultrasharp QHD+.

Fitur layarnya sendiri menggunakan resolusi 4K, diikuti prosesor Intel generasi terbaru yaitu ke-10. Laptop ini ideal bagi penggunaan hiburan maupun komputasi sederhana untuk aktivitas sehari-hari. Ukurannya kecil, dengan berat hanya 1.2 kg membuat XPS 13 praktis dibawa ke berbagai tempat. XPS 13 bisa didapatkan dengan kisaran harga mulai 12 hingga 20 juta.

2. Lenovo Ideapad 3

Laptop dengan kamera jernih selanjutnya berasal dari Lenovo, yaitu seri Ideapad 3. Tampilan laptop ini sangat sederhana dan memakai warna hitam dove yang elegan. Cocok bagi pengguna yang menyukai tampilan minimalis namun fungsional. Ideapad 3 memiliki layar berukuran 14 inci, cukup ideal untuk menunjang berbagai keperluan.

Laptop ini menggunakan RAM sebesar 8GB, dengan penyimpanan berukuran 128 GB. Keunggulannya terletak pada tampilan kamera yang jernih serta berkualitas HD. Resolusi layarnya sebesar 1366x768 HD, dilengkapi baterai yang sanggup digunakan hingga enam jam. Harga laptop ini berada di kisaran 5 sampai 8 juta.

3. Microsoft Surface Laptop 3

Melihat tampilan laptop ini menghadirkan kesan tipis namun lebar. Berasal dari Microsoft, laptop dengan layar 13.5 ini dilengkapi dengan kamera bawaan dengan resolusi HD. Video call akan memiliki tampilan yang lebih jernih dan cerah. Prosesor yang digunakan adalah i5 dari Intel Core, dengan RAM 8 GB serta penyimpanan sebanyak 256 GB.

Laptop ini lebih cocok untuk kebutuhan kantor atau aktivitas belajar. Game ringan juga dapat dimainkan dengan lancar di laptop ini, terlebih dengan kapasitas baterai yang bertahan lama. Baterainya diklaim dapat bekerja sampai 11 jam, bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan video call tanpa khawatir terputus koneksinya. Seri ini memiliki harga 4.5 sampai 6 juta.

4. Apple MacBook Air

Nama Apple sudah tidak diragukan lagi dalam menghasilkan alat elektronik berkualitas tinggi. Salah satunya laptop dengan kamera jernih ini, yaitu MacBook Air. Dengan layar 13.3 inci, resolusinya mencapai 2560 x 1500 pixel. Kamera laptop ini dapat digunakan untuk mengambil gambar hingga resolusi 720p.

Tingginya resolusi ini dapat menghasilkan kualitas gambar yang memuaskan, termasuk saat video call. RAM yang terdapat dalam MacBook Air adalah 8 GB, ditambah penyimpanan SSD sebanyak 256 GB. Pengguna bisa membeli laptop ini dengan kisaran harga 16 hingga 21 juta.

5. HP Chromebook X360

HP telah lama hadir sebagai merek yang rutin memproduksi laptop berkualitas mumpuni. Seri Chromebook X360 ini termasuk jajaran laptop dengan kamera jernih dengan resolusi HD. RAM-nya berukuran 4 GB, dengan penyimpanan 32 GB.

Keunikan laptop ini yaitu menggunakan OS yang dibuat oleh Google, Chrome OS. Kamera depan kualitas 720p membuat video call lebih nyaman dan lancar. Dengan harga 2.5 sampai 4 juta sudah bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik laptop ini.

Itulah beberapa saran laptop dengan kamera jernih yang cocok digunakan untuk berbagai keperluan. Pemilihan laptop bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta budget. Tidak lupa juga memperhatikan kapasitas RAM, prosesor, serta penyimpanannya.


Related Posts