Kategori Berita

ZMedia

7 Rekomendasi HP Untuk Pelajar Terbaik dan Terjangkau, Cocok Untuk Sekolah Daring!

Rianda
Berita ambon Berita maluku
Rabu, 13 Oktober 2021

Seiring dengan kebutuhan pendidikan yang semakin bervariasi pada masa sekarang terutama ketika pandemic Covid-19, berbagai HP semakin dicari. Bahkan tidak sedikit yang mencari tentang rekomendasi HP untuk pelajar yang terbaik, berkualitas, dan ditambah lagi dengan harga yang terjangkau. Selain itu, dicari pula jenis HP yang memang sesuai kebutuhan pendidikan masing-masing. Secara garis besar, memang sudah tersedia berbagai jenis HP dengan fitur yang sederhana yang dapat dijadikan sebagai pilihan bagi pelajar. Namun terkadang masih ditemukan beberapa kebingungan terutama tentang spesifikasi yang disediakan oleh HP apakah dapat bertahan dalam waktu yang lama. Berikut beberapa rekomendasi HP yang bisa dicoba nantinya secara langsung:

1. Realme C11

Jenis HP yang pertama ini secara sederhana dapat dikategorikan sebagai salah satu produk yang ditawarkan dengan harga murah untuk dimiliki. Setiap calon pembeli bahkan hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp1,6 juta dan sudah dapat menikmati setiap fitur yang sudah disediakan. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan layar beresolusi seperti HD+.

2. Samsung Galaxy A10

Sementara itu, ada juga produk yang bisa dimanfaatkan oleh beberapa pelajar yang sudah disediakan oleh merek asal Korea Selatan, Samsung. Bahkan untuk dapat memiliki produk HP ini, setiap calon pembeli juga tidak perlu merasa berat karena harganya juga termasuk murah. Sedangkan untuk ketersediaan RAM adalah sekitar 2GB dan ROM 32GB.

3. Xiaomi Redmi 9C

Untuk rekomendasi HP untuk pelajar yang ketiga ini, setiap pengguna nantinya dapat menikmati banyaknya kapasitas RAM dan ROM dari produk. Apalagi harga yang disediakan oleh perusahaan HP ini termasuk mudah untuk dijangkau dan hanya sekitar RP1,6 juta sehingga tidak khawatir. Selain itu, kamera depan yang canggih cocok untuk melakukan video call.

4. Infinix Itel Vision 1 Pro

Selanjutnya ada produk yang ditawarkan oleh merek Infinix yang dapat dijadikan sebagai salah satu rekomendasi HP terbaik untuk dijadikan pilihan. Untuk proses penyimpanan data yang penting terutama terkait dengan persoalan pendidikan, sudah disediakan setidaknya kapasitas memori mencapai 32GB yang banyak. Sementara untuk fitur baterai yang digunakan adalah tipe 4000 mAh.

5. Samsung Galaxy A02s

Tipe rekomendasi HP untuk pelajar yang berikutnya ini dikeluarkan oleh merek Samsung yang ditawarkan dengan harga kurang dari Rp2 juta. Untuk tipe GPU yang digunakan oleh produk ini adalah tipe Adreno 506 yang dilengkapi dengan tipe layar IPS LPS. Sementara untuk kapasitas memori pada HP adalah sekitar 3GB untuk RAM.

6. ASUS Zenfone Max Pro M1

Berikutnya, ada produk yang jangan sampai dilewatkan untuk dicoba secara langsung dan cocok dijadikan pilihan ketika membutuhkan produk untuk pelajar. Bahkan untuk persoalan harga yang ditawarkan masih termasuk kategori yang murah dan tidak mencapai Rp2 juta untuk dapat dimiliki. Sedangkan ukuran layar yang ditawarkan oleh HP ini adalah 6 inci.

7. Vivo Y12s

HP yang terakhir ini disediakan oleh produk Vivo dengan harga yang masih bisa katakanaan sebagai terjangkau, yaitu sekitar Rp1,9 juta. Kapasitas memori yang sudah disediakan sejak awal oleh produk ini adalah sekitar 3GB untuk RAM ditambah dengan 32GB untuk ROM. Sementara itu, baterai yang digunakan adalah yang berjenis 5000 mAh.

Itu beberapa rekomendasi HP untuk pelajar yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan yang terbaik sebelum nantinya membeli produk secara langsung. Apalagi beberapa produk bahkan dapat dimiliki dengan kantong yang tidak banyak sehingga tidak perlu merasa khawatir untuk persoalan harga produk. Selain itu, kapasitas memori yang dimiliki pun termasuk kategori banyak.


>