T23.30

5 Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Murah Tapi Tidak Murahan

Di pasaran laptop untuk desain grafis dengan harga murah dan terjangkau relatif banyak. Mengingat hasil dari desain grafis tersebut selain dipengaruhi oleh yang namanya tingkat kreativitasnya perancang dan laptop yang digunakan. Jadi tidak jarang bagi orang awam yang ingin mengikuti langkah desain digital para profesional serta mencari rekomendasi laptop untuk desain grafis murah yang bisa digunakan.

Terutama dalam memilih spek laptop yang tepat untuk menunjang desain yang dibuat. Mengingat dari fasilitas yang dihadirkan dalam setiap laptop tidak sama, maka harga yang ditetapkan pun tentunya juga akan berbeda. Dari sini pengguna kiranya bisa menentukan pilihan yang sesuai. Berikut daftar laptop murah guna kebutuhan desain grafis yang mampu menjadi rekomendasi:

1. Acer Aspire 3 A314

Ukuran layar yang dimiliki oleh produk laptop satu ini adalah 14 inci dengan pelengkap resolusi yang berukuran 1920 x 1080 pixel. Ukuran ini cukup ideal untuk layar yang mampu dipergunakan dalam menunjang kegiatan bekerja di keseharian. Contoh kecilnya adalah seperti kegiatan untuk mengedit, kemudian bisa juga dipakai untuk mengakses hiburan dan lainnya.

Sedangkan jenis prosesor yang dipakai di sini adalah bertipe AMD Ryzen 3 3250U. Nantinya pengguna bisa menikmati layanan berupa performa grafis yang bisa meningkat hingga 2 kali. Hal ini dikarenakan dalam laptop jenis ini telah dilengkapi dengan teknologi yang namanya AMD Ryzen serta juga teknologi Radeon RX Vega Graphics.

2. Asus M413DA

Dilihat dari ukuran layar serta resolusi nya, laptop ini sama dengan laptop sebelumnya. Kinerja yang terdapat pada kartu grafis dari laptop ini tergolong cukup cepat dengan ukuran kecepatan mencapai 1000 Mhz serta juga shader sebesar 192. Performa yang ditawarkan bisa dibilang mumpuni untuk sejumlah software grafis.

Misalnya saja seperti software dengan nama Adobe Illustrator, kemudian bisa juga untuk software CorelDraw. Bagi pengguna yang menjalankan kegiatan harian menggunakan laptop, jenis satu ini cukup bisa diandalkan lantaran kapasitas baterai yang dimiliki tergolong besar yang dilengkapi dengan fasilitas fast charging.

3. Asus M409DA EK501T

Daftar yang termasuk dalam rekomendasi laptop untuk desain grafis murah kali ini memiliki Graphics Card yang cukup optimal jika dipergunakan untuk bekerja bersama perangkat grafis. Ditambah lagi dengan adanya layanan seperti layar yang resolusinya mencapai ukuran Full HD bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna. Untuk kapasitas penyimpanan dalam laptop ini sebesar 8 GB untuk RAMnya.

4. Lenovo IdeaPad Slim 3 15ADA

Laptop ini juga mampu menjadi andalan untuk menjalankan proses desain grafis karena sudah dilengkapi dengan kartu grafis berupa AMD Radeon Graphics. Dimana jenis kartu grafis ini dinilai bisa menghasilkan gambar yang bisa dibilang jernih. Selain itu, dalam laptop ini juga telah hadir pelengkap berupa sejumlah fitur unggulan. Satu diantaranya adalah terdapatnya teknologi audio yang berjenis dolby.

5. HP 14s-dk1005AU

Selanjutnya untuk pilihan laptop untuk kebutuhan desain grafis mudah datang dari produk HP. Pengguna perlu mengetahui bahwa laptop ini tidak hanya terpaku pada keberadaan kartu grafis saja. Melainkan laptop HP ini juga memberikan tawaran fitur unggulan lain yang juga cukup menarik. Dimana fitur tersebut seperti adanya storage double dalam penyimpanannya.

Demikian pembahasan mengenai 5 rekomendasi laptop untuk desain grafis murah yang bisa dipertimbangkan. Pasalnya jika dilihat secara umum setiap produk keluaran laptop memiliki tawaran keunggulan masing-masing. Dari sini pengguna bisa menyesuaikan dengan kiranya apa yang menjadi kebutuhan. Salah satu caranya adalah dengan mempertimbangkan spesifikasi yang dihadirkan.


Related Posts