T22.38

Rekomendasi Laptop Core i5 Terbaik untuk Beragam Aktivitas

Setiap laptop dibekali dengan prosesor. Saat ini banyak pengguna yang beralih menuju laptop dengan core i7. Meski demikian, tidak semua membutuhkan prosesor tersebut, karena dengan laptop Core i5 sudah mampu menunjang berbagai aktivitas. Core i5 sudah termasuk kelas menengah, sehingga dapat menjadi pendukung performa laptop untuk multitasking. Berikut rekomendasi laptop Core i5 terbaik:

1. Lenovo Thinkpad L540

Pengguna yang membutuhkan laptop dengan harga terjangkau bisa mempertimbangkan seri Thinkpad dari Lenovo ini. Dengan harga 3 jutaan, laptop ini memiliki performa yang cukup baik untuk aktivitas komputasi sehari-hari. Prosesor yang digunakan adalah Core i5 dengan kecepatan cukup tinggi. Untuk kartu grafisnya menggunakan milik Intel HD jenis Graphics 4.600.

Dengan ukuran bodi yang kokoh, Thinkpad 1540 dibekali dengan RAM 4 GB. Memori internalnya cukup besar, yaitu HDD sebesar 500 GB. Layarnya terbilang besar yaitu 15.6 inch. Memanfaatkan Windows 8 sebagai sistem operasinya, laptop ini bisa didapatkan dengan harga mulai 3.7 juta.

2. Dell Inspiron 15-5570

Rekomendasi laptop Core i5 berikutnya berasal dari Dell. Merk yang telah lama berkecimpung sebagai produsen laptop ini unggul akan kualitas layar yang mumpuni. Demikian juga untuk seri Inspiron ini. Dengan layar berdimensi 15.6 inch, resolusinya 1920x1080p (full HD). Spesifikasinya menggunakan Core i5 dari Intel, dengan kartu grafis AMD Radeon.

Seri Dell ini menggunakan Windows 10 sebagai OS-nya. Memiliki RAM 4 GB, ruang penyimpanan (storage) laptop ini sangat besar. Bisa memilih antara 1TB atau 2TB tergantung kebutuhan. Harga laptop ini berkisar di angka 9 hingga 11 juta.

3. Acer Aspire E5 476G

Acer masih menjadi salah satu laptop dengan performa tinggi disertai harga menarik. Laptop ini memiliki dimensi yang tebal karena dilengkapi pemutar DVD. Laptop yang menggunakan Core i5 ini dilengkapi NVIDIA GeForce sebagai kartu grafisnya. Layarnya berukuran 14 inci, tersedia dengan resolusi HD serta Full HD.

Memanfaatkan OS Windows 10, Aspire E5 dibekali kapasitas RAM 4 GB. Untuk ruang penyimpanan terbilang besar dengan 1 TB. Laptop ini bisa didapatkan dengan harga mulai 8.6 juta.

4. ASUS Notebook Pro P1440

Laptop besutan ASUS ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk produktivitas. Rekomendasi laptop Core i5 ini memiliki pangsa pasar yang luas karena cocok untuk mobilitas yang tinggi. Fitur unggulan Notebook Pro ini yaitu fingerprint sensor, sehingga tidak sembarang orang bisa mengakses laptop tanpa seizin pengguna.

Laptop dengan berat 1.6 kg ini mengusung layar 14 inci, dengan Windows 10 sebagai sistem operasinya. Ada dua versi yang tersedia, yaitu RAM 4 GB atau 8 GB. Kartu grafis NVIDIA GeForce menjadikan layar nampak maksimal. Mulai harga 8.2 juta sudah dapat membeli laptop ini, sedangkan yang termahal adalah 9.9 juta.

5. Lenovo V330 14IKB

Nama Lenovo termasuk produsen yang banyak menghasilkan laptop dengan body kokoh dan elegan. Seri V330 ini adalah rekomendasi laptop Core i5 yang memiliki kartu grafis berupa AMD Radeon. Pengguna juga mendapatkan RAM sebanyak 4 GB serta HDD 1 TB. Dengan ukuran 14 inci, ketebalan laptop ini hanya 20 mm sehingga praktis untuk dibawa kemana saja. Laptop ini memiliki kisaran harga 8.6 juta.

Itulah beberapa rekomendasi laptop Core i5 yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Core i5 sudah termasuk prosesor yang mumpuni untuk berbagai aktivitas, dengan harga bersaing. Dengan banyaknya pilihan model yang tersedia, pengguna dapat memilih mana yang sesuai budget serta kebutuhannya.


Related Posts