T23.10

Rekomendasi Laptop untuk Programmer yang Berkualitas

Menjadi seorang programmer bukanlah hal mudah. Karena seorang programmer juga harus dibekali dengan perangkat yang mumpuni. Untuk mendukung programmer bisa bekerja di luar rumah, maka perangkat yang disarankan untuk dimiliki adalah laptop. Rekomendasi laptop untuk programmer juga bermacam-macam.

Pada uraian kali ini, akan diberikan daftar laptop yang cocok untuk programmer beserta penjelasannya. Spesifikasi memang sangat penting untuk diketahui sebelum memutuskan untuk membelinya. Maka dari itu, pembahasan ini akan sangat bermanfaat untuk programmer. Simak semua daftar di bawah ini agar bisa memilih yang paling pas:

1. Apple MacBook Pro M1

Laptop pertama yang direkomendasikan adalah laptop Apple dengan spesifikasi yang mumpuni. Pada perangkat ini, pengguna akan diberi prosesor Apple M1 Chip dan penyimpanan sebesar 512GB. Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri adalah 13.3 inci, sehingga pengguna bisa melihat layar dengan pas.

Dengan semua spesifikasi penting tersebut, penggunaan laptop ini bisa untuk berbagai kepentingan. Salah satunya adalah untuk seorang programmer yang membutuhkan performa berkualitas dari laptop. Pengguna tidak perlu takut laptop akan lemot saat membuat suatu program karena perangkat ini bisa dipakai dengan lancar.

2. Lenovo YOGA Slim 91 13ID

Untuk laptop satu ini, ukuran layarnya sedikit lebih besar yaitu 14 inch. Sedangkan untuk prosesornya, Lenovo menggunakan Intel Evo i7. Kartu grafis yang digunakan untuk perangkat ini juga sangat berkualitas. Sehingga performa yang akan didapat oleh programmer akan sangat pas dengan kebutuhannya.

Meski perangkat ini ditawarkan dengan harga yang mahal, tapi ini akan sebanding dengan kualitas yang akan didapat oleh pengguna. Selain semua di atas, juga ada ruang penyimpanan yang sangat luas yaitu 1 TB. Dengan semua kelebihan dan spesifikasi ini, pengguna akan mendapat kemudahan dalam penggunaannya.

3. HP Spectre x360

Rekomendasi laptop untuk programmer yang ketiga adalah HP Spectre x360 ini. Penyimpanan untuk perangkat ini jauh lebih besar lagi, yaitu 2 TB. Sedangkan untuk prosesornya menggunakan Intel Core i7. Layar yang diberikan kepada pengguna adalah sebesar 13,5 inci. Dengan semua spesifikasi ini, sangat tepat jika harganya lumayan mahal.

Namun, pengguna tidak akan rugi menggunakannya karena spesifikasi komponennya sangat baik dan berkualitas. Tidak hanya itu saja, laptop ini juga bisa dipakai untuk mode layar sentuh dengan pena khusus. Sehingga tidak heran jika laptop ini menjadi pilihan oleh banyak programmer yang ingin mendapatkan laptop dengan performa tinggi.

4. Acer Swift 3 Infinity

Merek Acer juga memiliki perangkat yang cocok untuk programmer. Pada perangkat ini, layar yang diberikan berukuran 14 inci. Untuk prosesornya, Acer memakai Intel Core i7 dengan kualitas yang sangat baik. Meski penyimpanannya hanya 512 GB, tapi sudah bisa menampung kebutuhan jika digunakan.

Kecepatan laptop ini juga tidak perlu dipertanyakan. Karena pengguna akan mendapat performa yang cepat dan tidak lemot. Selain itu, jika dipakai untuk pekerjaan yang membutuhkan grafis tingkat tinggi maka laptop ini juga bisa menyesuaikan. Jadi ada banyak sekali keunggulan laptop ini sehingga pantas untuk dipertimbangkan.

5. Dell XPS 13

Masih sama menggunakan Intel i7 sebagai prosesor, laptop ini juga bisa dipilih karena kualitasnya yang baik. Untuk ukuran layarnya, pengguna akan mendapat 13.4 inch. Sehingga masih bisa dipakai dengan pas dan tidak terlalu besar. Dari segi penggunaan, laptop ini sangat pas untuk dimiliki karena bisa memberi hasil kerja yang maksimal.

Semua rekomendasi laptop untuk programmer di atas memang memiliki harga yang tinggi. Namun, harga tersebut sebanding dengan banyaknya kualitas yang akan didapat oleh pengguna. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk memilih pastikan dulu untuk melihat detail satu per satu. Hal ini diperlukan agar tidak sampai salah pilih.


Related Posts