T04.50

Review Buku Bahagia Bersama : Sebuah Keajaiban Berbagi, Memberi, Menyantuni

Di zaman digital seperti saat ini kita dipermudah, beruntung dan bisa menjadi orang yang lebih bijak. Semisal saja ketika kita akan membeli barang online, tentu kita akan mengecek ulasanya terlebih dahulu agar yakin dengan produk yang dibeli tersebut.

Baru setelah yakin karena alasannya bagus kita bisa segera memenuhi keranjang belanja, checkout dan membayarnya. Sama halnya dengan memeluk buku, kita bisa cek resensi buku terlebih dahulu dengan JNE sebelum memeluk buku tersebut.

Jalan Pintas Baru, Ketika 3  Hal Menarik Melebur Jadi Satu


Sebelum membaca lebih banyak resensi buku dari “Bahagia Bersama” ada beberapa hal menarik yang perlu Anda ketahui. Fakta ini akan membantu meningkatkan minat baca Anda terhadap buku dengan menggunakan cara yang tepat. Berikut ini inovasi yang menjadi solusi terbaik bagi Anda;

     Buku dan hidup menjadi dua bagian yang saling melengkapi. Setiap harinya, buku melengkapi kehidupan mulai dari buku diary, buku pelajaran yang membuat Anda pusing, novel yang membuat Anda jatuh cinta, sampai buku perjalanan yang harus Anda penuhi dengan coretan. Keberadaan buku memanglah sudah melekat sedari manusia lahir.

     Seorang penulis terkenal yaitu Kang Maman dan Mice. Salah seorang penulis dan juga kartunis yang kocak dalam mengekspresikan setiap tulisan dan gambarnya jadi tokoh utama pelopor buku ini. 7 September 2021 resmi mendeklarasikan Hari Bahagia Bersama sekaligus launching buku ini.

     JNE membantu mengantar dan mengirimkan barang ke seluruh Indonesia mulai dari kota hingga pelosok desa. Buku dengan judul Bahagia Bersama, mendukung penggunaan jasa JNE untuk mengirimkan segala barang.

Buku Bahagia Bersama


Salah satu buku yang diluncurkan oleh JNE dengan judul “Bahagia Bersama” dikenal untuk pertama kali pada acara deklarasi Hari Bahagia yang diadakan pada tanggal 7 September 2021.

Selanjutnya 8 Oktober 2021, dilanjutkan dengan acara sharing yang diisi oleh Kang Maman dengan tajuk “Asyiknya Menulis yang Asyik ke 2”. Rasa penasaran pembaca dipermainkan, bahkan tantangan menyelesaikan membaca Bahagia Bersama itu melekat pada setiap pembaca.

Tightline dari JNE yaitu “ Berbagi, Memberi, Menyantuni” itu ternyata  bukan hanya sekedar ucapan belaka. Dari buku tersebut bisa Anda mengetahui bagaimana JNE dengan konsisten mengamalkan ketika hal diatas.

Banyak cara yang bisa kita pelajari lewat buku ini. Beragam kisah menarik disajikan dalam sebuah buku mulai dari cerita jenaka, menyenangkan sampai yang membuat haru dan semuanya mengandung nilai-nilai sosial yang baik.

Spoiler Buku Bahagia Bersama Bagian Rasa Bahagia

Aku ingin terang itulah caraku mendapatkan kebahagiaan saat itu. Bagitku, menikah dengan, hidupku akan menjadi lebih tenang. Sebuah hal yang tidak aku sukai, pun tidak disukai oleh nya. Poin penting, yang akhirnya membuat biduk rumah tangga kami tidak memunculkan masalah yang berarti terkait hal itu.

Saat sudah berumah tangga, nyatanya ada kebahagiaan-kebahagiaan yang muncul dan terus bertambah. Banyak hal yang sebenarnya bisa membuat bahagia. Terutama rasa syukur pada apa yang sudah ada di sekeliling kita dengan mengetahui apa yang kita miliki, dan tidak terus memandang ke atas.

Terlalu banyak melihat keadaan yang dirasa lebih baik dari kita, bisa menimbulkan rasa tidak pernah puas dengan apa yang sudah kita miliki. Pada hal, belum tentu juga keadaan orang lain lebih baik daripada kita. Ingat. rumput tetangga selalu lebih baik.

Rasa bahagia itu bisa kita tumbuhkan sendiri. Cara pertama, cobalah memulai membuat senyuman di wajah. Lakukan selama 10 detik, lakukan seperti Mr. Bean. Inget ya, film legendaris ini, Mr.Bean yang rajin tersenyum jika melihat orang lain, hihihi.

Resensi Buku Bahagia Bersama

Penerbit           : PT Grasindo, Anggota IKAPI, Jakarta.

Penulis            : Kang Maman

Kartunis          : Mice Cartoon

Editor              : Kang Maman, Trian, Nursanah

ISBN               : 9786020528380

Tema pertama yaitu “Berbagi Tidak Mengurangi”, dalam buku ini salah satu kisahnya digambarkan menggunakan Mice Cartoon yang berjudul “Gorengan Termahal di dunia”. Pada bagian kedua fokus pada ajaran agama dan tokoh-tokoh inspiratif.

Bagian ketiga menceritakan tentang berzakat dan peduli terhadap sesama yang dikemas berdasarkan kisah nyata, sehingga cerita bisa menjadi lebih hidup. Buku yang sangat menginspirasi dan bisa anda beli di gramedia, tokopedia, shopee.

31 Tahun JNE Gencarkan Program Berbagi, Memberi, Menyantuni

Pada tanggal 26 November 2021, JNE berulang tahun yang ke-31. Diharapkan JNE bisa menjadi salah satu jasa pengiriman yang lebih baik lagi. JNE merupakan perusahaan yang menjunjung tinggi nilai berbagi dan juga tanggung jawab sosial perusahaan.

Bahkan JNE sering melakukan kegiatan social seperti berbagi, menyantuni anak yatim dan dhuafa serta orang-orang dengan keadaan ekonomi yang kurang.

Begitu banyak nilai-nilai kebaikan yang tertanam dalam JNE, kita pun bisa mencontoh dan berpartisipasi dalam setiap kebaikannya. Semoga dengan semakin bertambahnya usia J&T bisa lebih sukses dan selalu berjaya serta semakin semangat dalam berbagi.

Demikian artikel ini, semoga banyak hikmah yang bisa diambil oleh kita semua dari Buku Bahagia Bersama ini, jangan lupa jaga kesehatan di tengah pandemi, teman-teman!

Related Posts