T10.57

Kota Baru Parahyangan Idaman Keluarga Yang Terjamin Di Masa Sekarang

Kota Baru Parahyangan mungkin nama kota tersebut masih terdengar asing di telinga masyarakat. Kota tersebut merupakan sebuah kota mandiri yang berada di daerah Bandung serta memiliki luas lebih dari 1.250 hektare.

Kota tersebut juga memiliki beberapa keunggulan dibidang pendidikan yang menjadi tempat bagi masyarakat untuk berinvestasi demi kesejahteraan masa depan. Keunggulan di bidang pendidikan tersebut diwujudkan dengan adanya fasilitas pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat seperti playgroup hingga universitas.

Wawasan Singkat Terkait Kota Baru Parahyangan

Kota Baru Parahyangan juga mempunyai gerbang utama dengan konsep astronomi. Konsep tersebut diwujudkan dalam bentuk konstelasi tata surya. Beberapa bentuk konsep konstelasi tata surya tersebut seperti matahari, gedung sundial puspa iptek yang dibangun mempunyai makna matahari sebagai pusat tata surya.

Selanjutnya pintu utama dari kota tersebut memiliki 12 ornamen tiang yang masing-masing tiang tersebut melambangkan 12 bulan. Dalam setiap tiang yang dibangun juga terukir penanggalan kuno. Ada juga bentuk daun anggur di puncak tiang yang melambangkan kemakmuran.

Ada juga beberapa bentuk desain gerbang yang melambangkan makna mendalam lainnya seperti bambu yang memiliki arti ketentraman, daun zaitun yang melambangkan kedamaian serta pohon casuarina yang memiliki arti keabadian.

Terakhir dibagian tengah pintu gerbang Kota Baru Parahyangan, terdapat ornamen bola dunia. Bola dunia tersebut terbentuk dari batu padalarang. Selain itu bola dunia tersebut melambangkan bumi sebagai pusat rotasi bulan.

Selanjutnya di kota tersebut terdapat hunian yang nyaman untuk ditempati bersama keluarga tercinta. Hal tersebut dipengaruhi oleh hunian yang dibangun dengan prinsip arsitektur ramah lingkungan.

Keunggulan Hunian Yang Terdapat Di Kota Baru Parahyangan

Ada juga beberapa keunggulan dari hunian di kota tersebut yang bisa membuat Anda beserta keluarga memiliki suasana hati yang menyenangkan. Beberapa keunggulan tersebut antara lain memiliki sistem cluster satu pintu. Sistem tersebut dinamakan tatar.

Kemudian penamaan kota tersebut diinspirasi dari akar budaya sunda, masing masing tatar yang dibangun dilengkapi dengan taman tematik yang tentunya mempunyai nilai pendidikan didalamnya dan terakhir kota tersebut memiliki sistem keamanan selama 24 jam full yang dikelola langsung oleh Town Management.

Dalam pembangunan Kota Baru Parahyangan berlokasi di kawasan ekonomi yang secara strategis terbagi menjadi 3 bagian. 3 bagian tersebut adalah zona regional komersial, town central, serta kawasan resort komersial. Wilayah komersial dari kota tersebut diharapkan dapat menjadi pusat perekonomian baru.

Selain menjadi pusat perekonomian juga diharapkan memajukan kota mandiri dan wilayah disekitarnya. Kota tersebut juga memiliki beberapa fasilitas yang bisa digunakan penghuninya. Beberapa fasilitas yang ditawarkan dari kota tersebut antara lain sebagai berikut.

1. Fasilitas Pendidikan

Fasilitas yang ditawarkan dari kota baru tersebut yang utama adalah fasilitas pendidikan. Hal tersebut karena kota tersebut merupakan kota mandiri yang berwawasan pendidikan. Terdapat beberapa fasilitas pendidikan yang ditawarkan mulai dari playgroup hingga universitas.

Playgroup tersebut dimulai dari taman tematik yang terdapat di setiap tatar, kemudian ada beberapa universitas yang tersedia seperti universitas maranatha serta beberapa sekolah seperti Bandung Alliance Intercultural School, BPK Penabur School, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Borromeus dan masih ada sekolah lainnya yang akan dibangun. Selain itu terdapat juga Sundial Puspa Iptek, Bale Seni Barli serta Akademi Bahasa Asing Internasional.

2. Fasilitas Hotel, Rekreasi, Perbelanjaan Dan Olahraga

Selain fasilitas pendidikan ada juga beberapa fasilitas hotel, rekreasi, perbelanjaan dan juga olahraga. Beberapa fasilitas hotel yang disediakan antara lain Mason Pine Hotel. Ada juga beberapa tempat rekreasi yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Tempat rekreasi tersebut antara lain water theme park. Disediakan juga tempat untuk olahraga bagi Anda yang suka dengan tantangan seperti bumi pancasona sport club dan parahyangan golf. Untuk tempat perbelanjaan yang disediakan adalah IKEA dan bale pare the new shop and dine experience.

3. Fasilitas Umum Dan Sosial

Kota baru mandiri yang berwawasan pendidikan tersebut juga menawarkan beberapa fasilitas umum dan juga sosial. Untuk fasilitas umumnya terdiri dari Rumah Sakit Cahya Kawaluyan, Masjid Al-Irsyad Satya, SPBU Pertamina, pemadam kebakaran serta kantor polisi dan untuk fasilitas sosial yang ditawarkan adalah Shell.

Itulah beberapa fasilitas yang ditawarkan kota tersebut. Selain fasilitas yang ditawarkan kota ini juga memiliki beberapa prestasi dan juga apresiasi antara lain memenangkan Indonesia Property Awards 2018 dan 2019 untuk ajang penghargaan bisnis properti dan Golden Property Awards 2017.

Serta telah mendapatkan beberapa apresiasi seperti Apresiasi Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terhadap kota ini. Beberapa penjelasan mengenai Kota Baru Parahyangan bisa dijadikan referensi bagi Anda yang ingin memiliki hunian yang nyaman dan tentunya menyenangkan.

Bagi Anda yang berminat memiliki hunian tersebut bisa datang langsung ke Bumi Indraprasta di Jl. Panyawangan KAV 6-B No.6 Padalarang, Bandung Barat atau menghubungi nomor yang tertera di situs kota tersebut.


Related Posts