T05.47

5 Tempat Wisata di Bali dengan Pemandangan Cantik dan Instagenic


Bali memang menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia. Saking memesonanya pulau ini, bicara tentang objek wisata di Bali seolah tak ada habisnya. Mulai dari pantai, bukit, air terjun, kuliner, wisata belanja, sampai penginapan terbaik untuk staycation pun  dapat kamu temukan di Bali. 

Sebagai tempat wisata paket lengkap, maka tidak heran kalau Bali sering menjadi rujukan bagi wisatawan lokal dan turis asing yang ingin berlibur. Apakah kamu punya rencana liburan ke Bali dalam waktu dekat? Nah, biar galeri foto dan media sosialmu dipenuhi foto-foto yang instagenic, coba kunjungi 5 tempat wisata di Bali dengan pemandangan cantik berikut: 

Savana Tianyar 

source : youtube/preciousstory bali

Kini kamu tak perlu pergi jauh hingga keluar negeri untuk menikmati pemandangan padang rumput yang eksotis. Kalau sedang liburan di Bali, kamu bisa mampir ke Savana Tianyar, Karangasem. Tempat wisata di Bali ini menawarkan suasana padang rumput seperti yang ada di Afrika. Ketika musim kemarau, Savana Tianyar dipenuhi oleh rerumputan berwarna kuning kecokelatan, persis sabana di Afrika. 

Jika kamu datang saat musim hujan, Savana Tianyar tampak segar karena dipenuhi hamparan rumput hijau yang indah. Pemandangan Savana Tianyar pun semakin memikat karena dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan lanskap Gunung Agung. Salah satu momen terbaik untuk mendapatkan foto yang instagramable adalah saat matahari terbit atau ketika matahari terbenam. 

Klingking Beach


 Rasanya kurang lengkap kalau ke Bali tanpa mengunjungi Klingking Beach. Ya, lokasi ini sudah menjadi spot foto andalan wisatawan karena pemandangan alamnya yang memanjakan mata. Saking indahnya, Klingking Beach bahkan digadang-gadang menjadi pantai paling instagramable di dunia. Keren, ya! Secara geografis, Klingking Beach terletak di Pulau Nusa Penida Barat. 

Untuk menjangkau lokasinya, kamu bisa naik kapal feri dari Pantai Sanur atau Pelabuhan Kusamba Klungkung. Dari atas bukit kamu bisa menyaksikan keindahan bukit karang yang berdiri kokoh di bibir pantai berpasir putih dengan air laut berwarna biru kristal. Selain berfoto dari atas bukit, kalau mau kamu juga bisa turun ke bibir pantai untuk mendapatkan pengalaman berlibur yang lebih mengesankan. 

Diamond Beach 


Satu lagi pantai di Nusa Penida yang punya pemandangan cantik dan sayang bila dilewatkan, yaitu Diamond Beach. Di tempat ini kamu bakal menyaksikan tebing-tebing karst berbentuk runcing mirip permata yang tersebar di sekitar pantai. Dari sinilah yang akhirnya membuat pantai ini dikenal dengan nama Diamond Beach. 

Selain dihiasi pemandangan tebing karst berbentuk runcing, Diamond Beach juga menawarkan pesona pantai berpasir putih dengan air laut berwarna biru cerah. Untuk kamu yang ingin berfoto, pantai ini punya spot ayunan yang terikat di batang pohon kelapa. Kamu pun bisa memanfaatkannya jika ingin mendapatkan hasil jepretan terbaik. 

Desa Pinggan 

via kintamani.id

Desa Pinggan yang terletak di lereng Gunung Batur kini menjadi salah satu destinasi wisata instagramable selain pantai. Nama Desa Pinggan berhasil naik daun berkat view sunrise-nya yang memukau. Buat kamu yang ingin berburu pemandangan sunrise di Desa Pinggan, pastikan sebelum jam 6 pagi kamu sudah berada di lokasi. 

Begitu matahari terbit, Desa Pinggan akan terlihat eksotis karena menampilkan pemandangan pegunungan yang diselimuti kabut. Untuk mempermudah wisatawan yang ingin berfoto, di desa ini telah dibangun beberapa spot-spot foto. Uniknya, salah satu spot foto di Desa Pinggan bahkan menyajikan panorama alam mirip Desa Sembalun di Lombok. 

Cafe Del Montana 

source : kompas

Ini dia tempat makan di Bali yang namanya telah tersohor di kalangan pengguna media sosial. Montana del Cafe merupakan tempat nongkrong hits yang berlokasi di Kintamani. Di tempat ini kamu bisa merasakan keunikan ngopi di atas awan, lho. Pada salah satu sisi kafe terdapat balkon berhias rerumputan, tempat kamu bisa menyaksikan kemegahan Gunung Batur dari dekat. Bila beruntung, kamu bisa melihat Gunung Batur yang diselimuti awan bak pemandangan di negeri dogeng. Pokoknya super cantik deh! Biar tidak bosan, sambil berburu spot foto terbaik kamu juga bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan Montana del Cafe. 

Itulah 5 tempat wisata di Bali yang punya pemandangan cantik sekaligus instagenic. Untuk mengunjungi kelima tempat di atas, rasanya tidak cukup bila dilakukan dalam satu hari. Dapatkan penawaran villa murah di Bali yang ada di Traveloka Lifestyle SuperApp sebagai lokasi menginap yang nyaman, namun tetap hemat bujet.

Related Posts