Connecting Happiness : Karena Kebahagiaan Milik Semua Orang -->

Kategori Berita

.

Connecting Happiness : Karena Kebahagiaan Milik Semua Orang

Faisol abrori
Rabu, 01 Desember 2021

Tak terasa ya, hampir 2 tahun ruang gerak kita dibatasi. Hampir 2 tahun juga, kita sibuk mempertahankan kewarasan dan tetap bertahan di tengah kerasnya dunia saat ini. Entahlah, saya merasa akhir-akhir ini ada yang hilang dari diri saya, kebahagiaan.

Rasanya, kita tak akan pernah kehabisan topik ketika berbicara mengenai kebahagiaan. Hal yang sederhana ini, nyatanya banyak dimaknai beragam dan mendapatkan sambutan yang berbeda-beda tergantung dari sudut pandang setiap individu yang memaknainya. 

Sebelumnya, saya pernah menulis tentang "esensi" dari kebahagiaan, kalian bisa membacanya di sini. Saya tekankan, bahwa saya sangat percaya bahwa berbagi itu mendatangkan kebahagiaan. Bagaimana tidak? Sebagai manusia, saya sangat mencintai sesama manusia, dan menganggap mereka sebagai salah satu bagian dari cerita hidup saya. Kalau saya menganggap mereka bagian dari hidup ini, berarti saya harus bisa memberikan "impact" yang positif untuk mereka, salah satunya dengan berbagi.

Berbagi tidak harus selalu berupa uang, masih banyak hal lain yang terlihat sederhana, namun berdampak besar bagi orang lain. Bisa dengan berbagi ilmu, misalnya. Orang yang semula kesusahan karena tidak mengerti tentang suatu hal, lalu ketika kita berikan pengetahuan yang kita punya, kemudian mereka merasakan "kebahagiaan" karena mendapatkan hal baru yang belum pernah mereka ketahui.

Hal yang lebih kecil lagi, berbagi senyuman. Banyak orang yang menganggap remeh senyuman. Tak banyak disadari, bahwa tersenyum dapat memberikan mood yang baik bagi orang yang melihatnya, maupun bagi orang itu sendiri. Ini berarti, tak ada alasan untuk tak berbagi. Kalian bisa berbagi dengan versi kalian sendiri, tak ada larangan, tak ada ketentuan, jika semua yang kalian bagi adalah bagian ketulusan, maka kita akan mendapatkan kebahagiaan yang berlipat ganda.

31 Tahun JNE Mengantarkan Kebahagiaan

Berbicara kebahagiaan, saya jadi teringat JNE. Saya suka dengan tagline perusahaan yang satu ini. Ya, JNE memiliki tagline "connecting happiness" yang artinya mengantarkan kebahagiaan. Sehingga, JNE menjadikan "kebahagiaan" sebagai pondasi dasar dalam melakukan segala kegiatan, dan semangat ini layak dicontoh oleh semua orang, untuk menyadarkan betapa pentingnya berbagi dalam kehidupan ini.

Pada tanggal 26 November kemarin, JNE merayakan ulang tahunnya yang ke-31. Nah, pada kesempatan ini, JNE mengajarkan banyak hal tentang arti kebahagiaan. Ketika berbicara JNE, bukan hanya sekadar jasa pengiriman paket saja, namun lebih dari itu. JNE hadir dalam aspek masyarakat secara menyeluruh, sehingga memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya.

Di perayaan ulang tahun ini, JNE mengusung tema "Maju Indonesia" yang dilandaskan dari 3 pilar dalam tubuh JNE, yakni "Berbagi, Memberi, dan Menyantuni". Puncak acara dilaksanakan secara virtual di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, pada 28 November 2021 pukul 09.30 WIB.

Dalam perayaan 3 dekade ini, JNE berbagi doorprize dan grandprize sebagai hadiah dan apresiasi kepada karyawan, berupa 2 unit rumah, dan 31 unit motor untuk karyawan, dan hadiah-hadiah lainnya. Selain itu, dalam menyambut perayaan ini, JNE melakukan kegiatan shopping bareng anak yatim dan dhuafa dari 20 yayasan yatim piatu yang ada di Jakarta, juga mengadakan lomba foto yang bertemakan Semarak HUT JNE ke-31, hingga melakukan khataman Qur'an serentak di 10 cabang, acara tasyakuran serta potong tumpeng, dan ziarah ke makam pendiri JNE, Alm. H. Soeprapto Soeparno.

Selamat ulang tahun 31 Tahun JNE, saya berharap JNE bisa terus menjadi lentera bagi orang-orang, dan terus mendorong semangat untuk terus berbagi kepada sesama dan tetap mengantarkan kebahagiaan untuk setiap orang, karena kebahagiaan adalah milik semua orang.