JNE Dukung Bangkitnya UMKM Indonesia, Ada Kompetisi Berhadiah Ratusan Juta Rupiah lho! -->

Kategori Berita

.

JNE Dukung Bangkitnya UMKM Indonesia, Ada Kompetisi Berhadiah Ratusan Juta Rupiah lho!

Faisol abrori
Sabtu, 18 Desember 2021


Pandemi Covid-19 membawa perubahan yang cukup signifikan terhadap pola hidup dalam masyarakat, termasuk juga mempengaruhi perilaku pelanggan saat kita berbicara bisnis, sehingga berbagai sektor usaha terkena dampaknya, sehingga memaksa pelaku industri untuk terus beradaptasi dan berinovasi searah kecanggihan zaman. Tak ayal, tercatat persentase bisnis dan industri yang terkena dampak pandemi mencapai angka 80%.

Sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pun terkena imbasnya. Ini sangat memprihatinkan, mengingat UMKM merupakan tulang punggung perekonomian yang selama ini menopang 60% dari PDB lokal. Sehingga, untuk mengembalikan gairah UMKM di Indonesia, perlu adanya dorongan dari berbagai pihak untuk bisa membangkitkan perekonomian negara.

UMKM Perlu Dukungan dari Seluruh Lapisan Masyarakat

Pelaku bisnis UMKM perlu melakukan digitalisasi untuk produk yang dihasilkan, seperti mempromosikannya di facebook, instagram, twitter, dan media sosial lainnya. Selain itu, UMKM juga harus mendigitalisasi produknya dengan menjualnya di e-commerce yang tersedia, hal ini untuk menambah visibilitas produk tersebut.

Selain dari sisi produsennya, untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia, harus ada kausalitas antara penjual dan pembeli. Oleh karena itu, ayo bersama-sama cintai produk buatan lokal, yang mudah ditemui mungkin di sekitar kita, dengan cara sederhana itu, kita bisa mewujudkan ekonomi Indonesia yang lebih stabil lagi kedepannya.

Tidak hanya produsen dan konsumen saja yang terlibat, tapi distributor juga turut andil dalam upaya kemajuan industri UMKM di Indonesia. Pemilihan jasa kurir terbaik, menjadi hal yang substansial demi menjaga keberlangsungan transaksi jual beli. 

Berbicara memilih jasa kurir terbaik, JNE menjadi kurir andalan untuk memasarkan produk UMKM di seluruh Indonesia. Karena, cabangnya pun banyak, di sekitar rumah saya, ada.. Dan biaya pengirimannya pun relatif terjangkau, serta ada proteksi untuk keamanan dalam pengiriman. 

JNE Selenggarakan Kompetisi Total Hadiah Ratusan Juta Rupiah!

Untuk merealisasikan dukungan JNE kepada UMKM di Indonesia, kini JNE mengadakan kompetisi yakni "JNE Content Competition 2021" yang merupakan kerja sama antara JNE dan kompasiana. Pada lomba ini dapat diikuti jurnalis, karyawan, dan terbuka untuk umum juga, lho.

Ada 4 jenis kompetisi yang bisa kalian ikuti, yakni writing competition, video competition, photo competition, dan desaign competition. Kalian bisa mengutarakan segala pemikiran kalian tentang UMKM, untuk memajukan usaha UMKM di Indonesia.

Untuk blogger-blogger, jurnalis, desainer grafis, atau videografer, dan karyawan JNE juga, ayo ramaikan lomba ini, lumayan banget hadiahnya. Untuk info lengkapnya, bisa dibaca di https://microsite.kompasiana.com/jne-competition-2021