T19.30

Kripto Ini Paling Diuntungkan dengan Adanya Metaverse

 

Masih ingat sebelumnya tentang pembahasan tentang kripto Ethereum? Nah, blockchain ethereum sendiri memiliki teknologi yang disebut Smart Contract, yang fungsinya bisa membuat berbagai perintah berdasarkan program yang sudah terpasang otomatis. Artinya, developer diperbolehkan untuk menciptakan aplikasi bebas di atas blockchain ethereum, sehingga dengan demikian, menjadikan ethereum sebagai koin kripto dengan kapitalisasi terbesar setelah bitcoin. Untuk harga ethereum ke rupiah hari ini, kalian bisa langsung cek ETH to IDR 

Nah, dengan adanya Smart Contract yang dimiliki Ethereum tadi, ada beberapa koin kripto yang masih satu ekosistem dengan ethereum yang bakal diuntungkan dengan kemunculan metaverse. Sebelumnya, sudah mendengar tentang berita kemunculan metaverse, kan?

BACA : Mengenal Apa Itu Ethereum dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Ya, kemunculan metaverse menciptakan sebuah tonggak sejarah baru dengan membuat batas antara dunia nyata (real life) dan dunia maya (virtual life) semakin blur. Terlepas dari segala kontroversi yang masih menjadi perdebatan, kita tak bisa menampik, bahwa ada koin-koin kripto yang justru menghijau dengan kemunculan metaverse ini, yang selanjutnya disebut meta coin. Apa saja? 

Axie Infinity (AXS)

Yang pertama ada Axie Infinity Coin (AXS). Axie Infinity dibangun di atas blockchain Ethereum, dengan maximum supply 270,000,000 AXS coins. Nah, Axie Infinity sendiri merupakan game NFT yang mengusung konsep Play to Earn, artinya pemain bisa mendapatkan uang hanya dengan bermain game. Game ini terinspirasi dari game Pokemon, yang mana, pemain bisa melakukan pertarungan, dan tentu bisa mendapatkan cuan, lho.

Well, pemain juga bisa melakukan breeding karakter NFT yang dimilikinya dapat dijual kembali dengan harga yang sangat tinggi di pasaran, jika karakter tersebut langka dan banyak diminati. Wah, keren ya..

AXS menjadi semakin menarik, karena potensinya yang tinggi di pasaran, di mana pertumbuhan platform ini sangat cepat meningkat, seiring dengan peningkatan pengguna dan total revenue.

Decentraland (MANA)

Selanjutnya terdapat Decentraland (MANA), ya Decentraland adalah proyek yang masih erat kaitannya dengan blockchain Ethereum. Sesuai namanya, proyek ini berhubungan dengan properti dan lahan. Pertama kali diluncurkan pada 2017, investor dapat membeli lahan untuk investasi. 

Ya, investor dapat menggunakan lahan yang ada untuk keperluan promosi, bisa juga untuk membangun tempat untuk pameran-pameran aset karya seni berbasis NFT. Semuanya dilakukan dengan menggunakan kurensi MANA.

Hingga sepanjang 2021, koin MANA tercatat meningkat sangat impresif, yakni 4000%, sehingga menjadikannya terus dipantau untuk masa depan kripto di era Metaverse.

Somnium Space (CUBE)

Nah, selanjutnya ada Somnium Space yang merupakan platform Virtual Reality (VR) yang sifatnya Open Source. Kurang lebihnya sama seperti Decentraland, kita bisa membeli beragam macam aset virtual, namun menariknya di sini kisa bisa melakukan kustom avatar yang disesuaikan dengan diri kita sendiri (pemiliknya). Somnium Space memiliki mata uang sendiri yakni CUBE. Bahkan, koin ini tercatat naik ratusan persen dalam sebulan.

3 koin kripto di atas bisa dikatakan paling diuntungkan dengan adanya metaverse. Kita berharap, yang terbaik untuk masa depan kripto di Indonesia. Oh iya, berbicara kripto nih, aku mau ngenalin salah satu Marketplace Cryptocurrency, yakni Rekeningku.com

Di rekeningku.com, kalian bisa melakukan jual beli aset kripto seperti bitcoin, ethereum, dan aset digital lain dengan mudah loh, di sana terdapat lebih dari 40 koin yang tersedia, platform yang digunakan pun cepat, aman, ditambah full support 24/7. Intinya worth banget untuk teman-teman para pencari cuan.

Oke, sekian artikel kali ini, semoga memberi manfaat untuk sobat cuan.. See you next time

Related Posts