T05.28

Berikut 4 Tips Memilih Parfum Pria Yang Tahan Lama

Para pria seringkali menginginkan parfum yang memiliki bau tahan lama hingga seharian, tetapi mereka tidak tahu bagaimana cara memilih parfum pria terbaik yang tahan lama. Jika Anda ingin mencoba membeli parfum, maka supaya pilih parfum yang memiliki bau segar dan tahan lama.

Banyak rekomendasi parfum dengan aroma yang menyegarkan tapi tidak semuanya memiliki kekuatan aroma untuk bertahan lama. Sebelum Anda membelinya maka pahami terlebih dahulu mengenai tips memilih parfum bagi pria. Berikut 4 tips memilih parfum pria yang tahan lama.

4 Tips Memilih Parfum Pria Yang Tahan Lama 

Tidak semua parfum terkenal dan mahal memiliki aroma yang tahan lama. Ada beberapa cara untuk memilih parfum pria yang tahan lama agar Anda tidak salah membeli. Berikut tips yang dapat Anda praktekkan: 

1. Pilih Parfum Yang Memiliki Tingkat Konsentrat Minyak Alami Yang Tinggi 

Anda bisa memilih parfum pria yang yahan lama dengan konsentrat minyak yang tinggi didalam komposisi parfum tersebut. Semakin tinggi konsentratnya, maka akan semakin tahan lama pula baunya. Dalam komposisi ada berbagai jenis konsentrat. Jenis yang pertama adalah eau de parfum, jenis ini memiliki tingkat minyak konsentrat 10-20%. Kemudian jenis eau de toilette memiliki 5-15% tingkat minyak konsentrat. Jenis cologne 3-5% dan jenis body mist atau body spray hanya 2%.

 2. Pilih Base Notes Yang Cenderung Tahan Lama 

Ada beberapa jenis parfum yang memang sudah memiliki aroma yang tahan lama dibandingkan dengan parfum lainnya. Parfum pria yang tahan lama biasanya berasal dari kategori oriental. Contohnya parfum yang memiliki aroma vanilla dan coklat. Wangi parfum dipisahkan menjadi 4 kategori, yaitu parfum yang wanginya kuat dan lumayan lama(oriental), aroma kayu dan cenderung warm(woody), aroma bunga(floral) dan aroma segar(fresh atau citrus) 

3. Tidak Terpaku Pada Harga 

Tidak semua parfum yang mahal menjamin aroma yang tahan lama atau awet. Jangan terfokuskan pada harga yang mahal saja. Anda bisa meriset terlebih dahulu kandungan yang ada di dalam suatu produk parfum yang ingin dipilih. Apabila parfum tersebut memiliki aroma yang kuat dan mengandung minyak konsentrat alami yang tinggi, maka parfum tersebut bisa Anda pilih. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa parfum yang mahal memang sudah diracik dengan bahan-bahan pilihan yang berkualitas. 

4. Pilih Jenis Parfum Yang Memang Sudah Teruji Sifatnya 

Jika Anda ingin membeli parfum yang aromanya tahan lama, maka setidaknya pilihlah produk yang telah teruji penggunaannya. Biasanya parfum pria yang tahan lama dipakai oleh orang-orang yang memiliki kesibukan seharian dan tetap wangi. Ini adalah cara yang paling mudah. 

Selain itu, kita juga bisa membaca-membaca terlebih dahulu tentang ulasan-ulasan dari pengguna yang lain, contohnya kalian bisa membaca review parfum pria terbaik di ceklist.id

Cara Menggunakan Parfum Pria Yang Benar 

Meskipun parfum Anda memiliki kualitas yang baik, namun jika Anda tidak bisa menggunakan parfum tersebut sesuai dengan aturannya, maka baunya pun tidak akan tahan lama. Berikut cara memakai parfum agar tahan lama bagi pria yang tepat: 

1.  Mandi Sebelum Menggunakannya Mandi sebelum menggunakan parfum merupakan cara pertama yang harus Anda lakukan. Setelah Anda mandi, maka kulit Anda akan terasa lembab. Kelembaban pada kulit Anda tersebut akan mengunci aroma parfum yang disemprotkan pada tubuh. 

2.  Semprotkan Parfum Pada Bagian Nadi Menyemprotkan parfum pada bagian nadi akan membuat aroma parfum lebih tahan lama. Cara ini merupakan cara yang paling efektif, meskipun jarang diketahui dan dipercaya. Area bagian nadi tersebut contohnya adalah area siku dalam, dada, pergelangan tangan, lutut dan leher. 

3.  Jangan Mengusap Semprotan Setelah Anda menyemprotkan parfum ke bagian-bagian tertentu, maka hendaknya tunggu sampai mengering dengan sendirinya. Jangan diusap dengan tangan ataupun kain. Karena hal tersebut justru akan membuat aroma parfum menjadi hilang. 

4.  Menyemprot Sesuai Jarak Normal Ketika Anda menyemprotkan parfum, supaya semprot dengan jarak sekitar 10-20 cm dari bagian yang akan disemprotkan. Jangan terlalu dekat, karena akan membuat partikel uap parfum belum terkondisi dengan tepat dan tidak akan menyebar. 

Itulah sedikit ulasan mengenai tips memilih parfum pria yang tahan lama dan cara menggunakan parfum yang benar. Sehingga Anda tidak akan salah lagi untuk membeli parfum. Hal yang paling penting adalah sesuaikan parfum dengan kepribadian Anda.

Related Posts