T13.00

Cara Mendaftar dan Menjual Karya NFT di OpenSea

Semenjak foto seorang pria bernama Ghozali menggemparkan dunia karena laku dijual, NFT menjadi trending topic. Bahkan orang-orang kini mulai tertarik untuk mempelajari cara jualan NFT di OpenSea. Selain terkenal karena foto-foto yang diupload selama kurang lebih 5 tahun, Ghozali disebut sebagai raja selfie lantaran fotonya yang diupload untuk dijual sebagai NFT merupakan foto-foto selfie keseharian dari Ghazali. 

Meskipun hanya sebuah foto selfie foto tersebut bisa laku terjual sampai dengan miliaran rupiah lantaran dibeli oleh orang-orang di seluruh dunia. Hal ini disebutkan dalam beberapa media cetak bahwa kisaran dari penjualan foto tersebut mencapai angka satu miliar rupiah berdasarkan perhitungan chef Arnold.

 Ada yang tertarik dengan OpenSea dan NFT sudah sepantasnya mencari tahu lebih lanjut bagaimana cara mendapatkan uang dengan cara jual NFT di OpenSea. Konon katanya susah? Benarkah memang susah? Kali ini pertanyaan-pertanyaan seperti itu akan dicatat secara mendetail melalui penjelasan berikut ini; 

Trik foto laku dijual dengan harga fantastis 

Menjual foto NFT tidak sulit dilakukan karena foto-foto yang diupload di sana bisa dalam berbagai bentuk. Contohnya saja bila anda memiliki keahlian dalam menggambar secara digital maka anda bisa menjual foto hasil gambar anda itu melalui OpenSea. 

Foto pertama yang dijual Ghazali dalam bentuk nft adalah foto dirinya yang sedang bermain game di kamar, di mana foto ini laku terjual dengan harga yang masih kecil. Akan tetapi siapa sangka foto yang di-upload nya sekarang ini sudah memiliki harga jual 10 kali dari harga aslinya saat pertama kali dijualbelikan. 

Tentunya untuk menarik pembeli dalam menjual foto NFT di OpenSea dibutuhkan trik yang tepat. Kira-kira trik apa saja yang bisa digunakan? Berikut ini beberapa trik yang bisa Anda coba; 

1. Unik 

Foto yang dijual di OpenSea  kebanyakan merupakan animasi, saran saja untuk Anda yang ingin menjual foto di OpenSea bisa mengembangkannya agar tidak terpaku hanya bentuk animasi seperti yang dilakukan Ghazali. 

Bisa menjual foto diri Anda tapi bila anda menjual foto diri anda sendiri Anda harus siap dengan resiko jika foto Anda suatu ketika disalahgunakan. Makanya meskipun mendapatkan keuntungan yang banyak, Ghazali harus bersiap-siap dengan risiko yang mengincarnya bila sampai terjadi penyalahgunaan foto. 

2. Monoton 

NFT basic-nya merupakan suatu gambar yang bisa dipakai untuk menjaga keamanan di media maya. Karena fungsinya ini sebagai penjaga keamanan maka secara otomatis antara foto satu dengan yang lain harus saling berkaitan dan memiliki kesamaan.

Contohnya saja bila anda berfoto dalam fosil muka yang tersenyum maka NFT yang harus anda upload ke depannya adalah foto-foto ketika anda sedang tersenyum. Akan tetapi bila anda ingin melakukan sedikit variasi dalam menjual foto anda bisa mengkreasikannya dengan foto-foto ketika anda cemberut tersenyum atau wajah datar. 

Melakukan hal tersebut memang lah bukan sesuatu yang mudah karena dibutuhkan upaya yang kuat untuk mempertahankan ekspresi muka seperti yang dilakukan Ghazali. Sebenarnya tidak hanya ekspresi muka saja yang bisa di upload di sana, di OpenSea Anda juga bisa menjual foto pemandangan ataupun foto benda-benda mati. 

3.Terbaru 

Selain bisa mengandalkan foto-foto lama anda dalam meraih keuntungan di OpenSea. Anda lebih disarankan menggunakan foto terbaru untuk mendapatkan uang dengan cara menjual foto NFT di OpenSea. 

Foto-foto terbaru ini jangan hanya berlaku pada fashion ataupun gaya busana anda. Mengandalkan ekspresi muka kelucuan-kelucuan anda justru lebih menarik bila di jual beli di OpenSea. Selain tidak ada duanya foto-foto tersebut pastilah tidak akan pernah ada yang menirukan. 

4. Hindari meniru orang 

Selanjutnya yang wajib Anda garis bawahi sebelum melakukan jual-beli NFT adalah tipe foto yang anda miliki. Bila foto anak ini sudah banyak di inspirasi banyak orang alias Anda mengambilnya lantaran ada ngefans dengan artis a dan meniru gayanya maka peluang anda untuk mendapatkan uang dari nft semakin sempit. 

Hal ini didasari karena anda meniru gaya dari orang lain. Secara umum sig sederhananya adalah Anda tidak boleh meniru gaya orang lain sehingga foto yang Anda jual beli kan ini benar-benar foto orisinil yang unik 100%. 

Cara jual foto NFT di OpenSea 

Setelah anda menguasai trik-trik bagaimana cara orang tertarik dengan foto yang Anda jual di OpenSea, selanjutnya yang wajib Anda lakukan adalah mulai berjualan foto. Berikut ini merupakan langkah-langkah sederhana yang bisa anda lakukan dalam rangka mempelajari cara jual foto di OpenSea. 

  1. Melakukan registrasi akun e-wallet yang bisa digunakan menampung mata uang ETH. 
  2. Masuk pada halaman resmi OpenSea dan melakukan registrasi akun. 
  3. Hubungkan metode pembayaran dengan akun Anda di OpenSea. 
  4. Carilah menu create pada tampilan di OpenSea. 
  5. Kemudian masukkan file yang ingin anda jual belikan.. 
  6. Jangan lupa untuk mengisi semua detail dari informasi file mulai dari deskripsi, hastag dan lain-lain. 
  7. Setelah semuanya berhasil terisi selanjutnya Anda harus menekan tombol sell agar foto Anda bisa mulai dibeli oleh para pembeli. 

Cara ini sangatlah mudah, selain anda tidak perlu repot-repot mencari uang tambahan menjual foto NFT menawarkan keuntungan yang besar karena terdapat sistem reseller dalam jual-beli foto tersebut. Semoga informasi cara jual foto NFT di OpenSea ini bermanfaat.

Related Posts