Harga Jam Tangan Rolex Mahal? Ini Alasanya -->

Kategori Berita

.

Harga Jam Tangan Rolex Mahal? Ini Alasanya

Faisol abrori
Minggu, 16 Januari 2022

source image : Kompas/ Heru Sri Kumoro

Nilai tertentu akan mempengaruhi sebuah merek. Sama halnya dengan harga jam tangan rolex mahal? Ini alasanya yang perlu Anda ketahui. Disisi lain Anda harus melihat sebuah produk bukan dari harganya, melainkan dari proses dan kualitasnya. 

Opini tersebut pastinya patut untuk dihargai, karena akan membuat Anda mengetahui alasan mengapa harga suatu produk bisa naik dan mahal. Terdapat beberapa alasan mengapa jam rolex mahal

Alasan mengapa jam tangan rolex memiliki harga mahal 

Semua orang pastinya sudah mengetahui jika harga jam tangan rolex mahal. Jam tangan rolex ini dibrandol dengan harga puluhan juta, hingga miliaran juta rupiah. Pastinya tidak semua orang juga bisa membeli jam tangan rolex. 

Biasanya orang yang memakai jam tangan rolex berasal dari kalangan pejabat atau yang nilai sosialnya lebih tinggi. Berikut beberapa alasan mengapa jam tangan rolex memiliki harga mahal yang perlu Anda ketahui. 

1. Dilengkapi dengan desain yang khas 

Harga jam tangan rolex mahal? Ini alasanya yang perlu Anda ketahui, pertama jam tangan ini dilengkapi dengan desain khas. Proses pembuatan jam tangan rolex juga membutuhkan waktu bertahun-tahun serta dirancang oleh desainer ternama. 

Proses pembuatan jam tangan rolex yang lama tersebut bisa mempengaruhi penampilannya, dimana bisa menonjol dari kebanyakan jam tangan lainnya. Beberapa sumber daya dan waktu juga diperlukan untuk proses pembuatan jam tangan rolex. 

Jam tangan rolex memang dirancang supaya bisa lebih sempurna penampilannya. Sehingga minat konsumen akan jam tangan tersebut bisa bertambah. Tingkat kesempurnaan jam tangan tersebut juga membutuhkan ketelitian tinggi. 

2. Menggunakan bahan pembuatan yang mahal 

Alasan kedua mengapa harga jam tangan rolex ini mahal, dikarenakan bahan pembuatannya mahal. Proses pembuatan jam tangan rolex tidak menggunakan baja standar 316 L. Melainkan menggunakan bahan baja 904 L. 

Bahan tersebut akan membuat penampilan dari jam tangan rolex menjadi lebih berkilau, keras hingga tahan korosi. Ketahan dari jam tangan rolex bisa menambah biaya manukfatur. Proses pembuatan jam tangan rolex menggunakan bahan yang terbaik. 

Tidak hanya itu banyak beberapa bahan mineral mahal lainnya yang digunakan untuk membuat jam tangan rolex seperti berlian, emas hingga induk mutiara. Penggunaan bahan mahal tersebut tentunya akan mempengaruhi tingkat harganya. 

3. Memiliki tingkat presisi yang sempurna 

Salah satu alasan mengapa harga jam tangan rolex mahal? Ini alasanya seperti tingkat presisi tinggi yang hampir sempurna. Tidak hanya itu jam tangan rolex juga pernah diberikan beberapa sertifikat berharga. 

Sertifikat berharga antara lain sertifikat kelas A oleh Key Observatory di Britania Raya hingga sertifikat presisi Swiss resmi dari Bienne. Semenjak mendapatkan sertifikat berharga, perusahaan jam tangan rolex memberikan kualitas produk dengan standar yang tinggi. 

4. Hampir seluruh bahannya dibuat sendiri 

Berjuang untuk memperoleh sebuah kesempurnaan merupakan salah satu prinsip dari perusahaan jam tangan rolex. Dimana prinsip tersebut akan membuat kualitas dari jam tangan rolex menjadi lebih baik. Sementara penggelolaan manufaktur jam tangan rolex hampir semuanya dilakukan sendiri. Sehingga memerlukan investasi tinggi. 

Setiap manajemen bagian produksi jam tangan rolex memiliki tingkat kontrol penuh. Dikarenakan manajamen produknya yang dijaga ketat, maka kualitas serta presisi jam tangan rolex bisa terjamin kualitasnya. Sehingga tidak heran jika harga jam tangan rolex lebih mahal dibandingkan dengan jam tangan merek lainnya. 

5. Memiliki kualitas unggul yang tak tertandingi 

Alasan lain dibalik harganya yang selangit adalah karena kualitasnya yang memang tidak bisa ditandingi oleh jam tangan lainnya. Jam tangan Rolex secara umum memang bisa diduplikasi dengan jam tangan lain. Akan tetapi, bila jam tangan tersebut merupakan keluaran asli maka kualitasnya bisa dijamin tidak bisa disamakan dengan bentuk paruhnya. 

Kualitas dari jam Rolex sendiri bisa Anda coba dengan melakukan pembelian jam tangan secara bersamaan. Anda bisa membeli jam tangan Rolex dan jam tangan lain untuk membandingkan keawetan jam tangan Rolex. Meskipun harganya lebih murah jam tangan lain, tapi secara kualitas pastilah jam Rolex akan lebih unggul dibandingkan jam lain yang ada bak tersebut. 

6. Diproduksi khusus untuk pecinta jam tangan 

Alasan penjajah yang tidak bisa anda abaikan adalah ah alasan penciptaan jam Rolex. Di mana jam tangan Rolex diciptakan khusus bagi para pecinta jam tangan, khususnya kaum pria. Selain unggul dalam pemilihan bahan, jam tangan Rolex akan sangat mendukung penampilan seorang pria menjadi lebih karismatik dengan adanya asesoris berupa jam tangan Rolex. 

Tidak cukup di situ, karena memang sengaja dibentuk khusus bagi para pecinta jam tangan, kotak jam Rolex juga bukanlah kotak sembarangan yang serupa seperti jam murahan di mall. Kotak dari jam tangan Rolex desain khusus untuk membedakan jam tangan Rolex asli dan jam tangan Rolex palsu, sehingga bagi anda pembeli bisa membedakan manakah jam yang asli dengan mudah. 

Berwaspada ketika membeli jam tangan, terutama jam tangan Rolex merupakan cara bijak dalam mengatur keuangan. semoga setelah mengetahui alasan mengapa jam tangan Rolex memiliki harga yang tinggi ini anda semakin mantap untuk membelinya.