Ngetrip Bebas Khawatir Karena Ada Traveloka PayLater, Jujur Guna Banget! -->

Kategori Berita

.

Ngetrip Bebas Khawatir Karena Ada Traveloka PayLater, Jujur Guna Banget!

Faisol abrori
Senin, 10 Januari 2022

"Ngetrip ke Jember, it's my dream mas! Not her!"

Kira-kira, begitu ucapan mbak Kinan, kalau pas lagi ngebet-ngebetnya ingin berwisata ke Kabupaten Jember, mutiara di ujung Timur pulau Jawa. Bagaimana tidak? Tempat ini menyimpan banyak tempat wisata romantis seperti Teluk Love, teluk romantis yang bentuknya menyerupai hati, Pantai Papuma dengan viewnya yang mempesona, semuanya terletak di Kabupaten mungil ini. 

Sepertinya mbak Kinan nggak sendiri, aku juga termasuk orang yang dibikin jatuh hati dengan pesona wisata Jember dan kebetulan berhasil memotret "sisi cantik" dari kota ini. 

"Unforgottable moment". Begitulah kesanku saat liburan di Jember bersama teman-teman blogger dan pegiat sosial media dalam acara Jelajah Desa Wisata Jember beberapa waktu lalu. Dalam 2 hari yang tak terlupakan tersebut, banyak tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya, bahkan beberapa di antaranya masih berstatus baru dibuka, dan kami berkesempatan untuk menikmati keindahan tersebut secara "perdana".

Bagiku, ngetrip bersama teman-teman sambil sesekali mengambil potret foto ala-ala turis lokal dan seringkali tertawa bersama sepanjang perjalanan, merupakan kebahagiaan yang sangat berarti dalam mengobati hari-hari muram selama pandemi. 

Bisa dikatakan, dua hari tersebut memberi pandangan baru kepadaku, tentang wajah kabupaten Jember yang sesungguhnya. Di setiap sudut kota, ternyata tidak hanya tentang perkantoran dan cafe saja, melainkan banyak "hidden gems" yang bisa membuat kita semakin jatuh cinta pada Kabupaten di ujung timur pulau jawa ini.

Bagaimana Mungkin Aku Melupakan Momen Seindah Ini?

Selama Jelajah Desa Wisata Jember, banyak hal baru yang aku dapatkan dan begitu memorable. Ketika awal keberangkatan hingga kembali pulang, kami diantar menggunakan angkutan wisata Jember, yakni inovasi angkutan kota yang disulap menjadi kendaraan untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di Jember. Mungkin muat sekitar 10-12 penumpang, untuk mengunjungi tempat yang sudah tertulis dalam itienary acara.

Tempat-tempat wisata yang aku kunjungi ini, memiliki keunikan tersendiri dibanding tempat wisata lainnya. Aku akan rekomendasiin tempat wisata seru di Jember yang sudah pernah aku kunjungi dan bisa kalian jadikan wishlist liburan di 2022. Yuk, check it out!

1. Desa Wisata Kemiri, Sensasi Ketenangan Ala Pedesaan

Sawah bukan sembarang sawah! di Desa Wisata Kemiri, menawarkan nuansa pedesaan yang masih asri, lengkap dengan atribut bambu yang didesain untuk memberikan kesan alami. Banyak spot indah dan menarik, seperti pematang sawah yang hijau dan begitu indah, ditambah tempatnya yang berada di dataran tinggi, membuat viewnya makin aesthetic, jadi pastikan kalian mengabadikan foto sebanyak mungkin ketika mengunjungi tempat wisata ini.

Kami pun ikut berfoto bersama tepat di landmark desa wisata kemiri, serta beberapa titik yang memang instagramable untuk kemudian diupload di instagram. Hasilnya, kece badaii..

2. Desa Megalitikum Kamal, Vibes-nya Wisata Purbakala Banget

Siapa bilang wisata di Jember itu-itu saja? Buktinya, kami diajak untuk mengeksplor salah satu tempat wisata anti-mainstream yakni Situs Duplang, yang berada di kawasan Desa Megalitikum Kamal. Ini spot wisata kedua, yang berisi banyak peninggalan-peninggalan pra-sejarah yang digunakan oleh manusia purbakala dulu. Ada batu Dolmen atau kubur batu, batu menhir, dan juga kenong, yang tersebar di seluruh kawasan situs Duplang.

Di tempat ini juga, kami disuguhi penampilan ta' bhutaan, sebuah kearifan lokal pementasan boneka raksasa, dengan diiringi alunan gendang sembari mempersilakan rombongan untuk makan siang di tempat yang disediakan. 

Bicara makanan, sajiannya terlihat sederhana, namun menggoda. Apalagi menu-menu masakan tradisional sangat menggairahkan untuk disantap di saat siang yang terik.

3. Jember Coffee Centre, Kafe Unik di Tengah Pesantren Cocok Buat Me-time!

Tempat ini berada di dataran tinggi Jember, sehingga pemandangannya full hijau sejauh mata memandang. Asyiknya lagi, disini kita nggak hanya sekadar ngopi atau santai-santai saja, namun juga belajar banyak tentang kopi. Jember Coffee Centre memang pas dijadikan tempat seru-seruan bareng teman, juga kumpul bareng keluarga, karena tempatnya yang jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, membuat me time atau family time jadi lebih berharga.

4. Tanoker Ledokombo, Surganya Permainan Tradisional yang Sukses Bikin Nostalgia

Lagi-lagi Jember menawarkan wisata anti-mainstream, kali ini bernama Tanoker Ledokombo, yang menjadi incaran baik turis lokal maupun mancanegara, bahkan beberapa kali dijadikan objek diskusi karena konsepnya yang unik, yakni menyuguhkan wisata permainan tradisional. 

Mungkin ada di antara teman-teman yang saat kecil dulu sering bermain egrang, bakiak raksasa, dan permainan tradisional lainnya, maka Tanoker Ledokombo adalah jawaban ketika kita ingin merasakan nostalgia tersebut. Di sini, kebahagiaan adalah prioritas utama sehingga siapapun yang datang ke sini, akan pulang dengan membawa sejuta kebahagiaan.

Di sini juga tempat kami bermalam, sembari Barbaque-an, dan menikmati api unggun serta penampilan musik yang terdengar sangat indah. Sayangnya, Jelajah Desa Wisata Jember harus berakhir di sini, namun bagaimanapun ceritanya tetap membekas dalam memori.

Keempat tempat wisata yang disebutkan, membuatku tersadar, bahawa wisata Jember "unexpected banget". Jember menyimpan potensi wisata yang luar biasa, karena tempat ini begitu cantik dan menawarkan banyak hal di luar dugaan, sehingga cocok jika kalian memiliki "plan" ngetrip 2022, entah sendiri, bersama orang terkasih, rekan, maupun keluarga, pastikan wisata-wisata tersebut ada dalam list yang ingin kalian tuju, lalu wujudkanlah!

Khawatir Batal Ngetrip Karena Belum Gajian? Tenang, ada Traveloka PayLater

Percayalah, aku pernah ada di posisi itu. Dulu, sebelum mengunjungi suatu tempat wisata, aku harus mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya lalu uang itu ditabung untuk keperluan berwisata.Tak jarang, biaya tersebut seringkali digunakan untuk keperluan lain, sehingga batal lah plan ngetrip yang sudah tertata dengan rapi.

Bagiku, liburan yang menyenangkan adalah liburan yang diwujudkan, bukan sekadar wacana. Apalagi di zaman sekarang semuanya serba mudah, ada yang namanya Traveloka PayLater dengan beragam fiturnya, sehingga kita tak perlu lagi bersusah payah menunggu gajian tiba untuk berwisata, melainkan dapat mewujudkan ngetrip ke tempat impian, bayarnya belakangan. Menyenangkan sekali, bukan?

Ini Dia 7 Keuntungan Menggunakan Fitur PayLater Traveloka

Munculnya berbagai jasa perjalanan, menawarkan banyak kemudahan untuk orang-orang yang hendak pergi berlibur. Mulai dari yang ingin touring keliling kota, bahkan berwisata yang menantang adrenalin sekalipun, dapat kita wujudkan dengan mudah melalui fitur PayLater Traveloka.

Sistem paylater Traveloka saat ini banyak diminati masyarakat milenial dan jujur berguna banget. Kehadirannya dapat membantu mewujudkan mimpi banyak orang. Jika digunakan dengan bijak, sistem paylater dapat menjadi salah satu alternatif yang dapat diandalkan untuk berbagai keperluan selama pandemi. Berikut 7 keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan paylater Traveloka.

1. Liburan Dulu, Bayar Kemudian

Menurut survey, keterbatasan dana menjadi kendala yang paling sering dialami milenial sehingga membuat plan liburan jadi berantakan. Sebanyak 84% responden menyatakan bahwa budget adalah salah satu hal paling besar yang menghambat terwujudnya impian berlibur ke tempat impian. Nah, melalui fitur Traveloka PayLater, sobat traveler bisa melaksanakan trip yang diinginkan, tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. 

Sebagai seorang mahasiswa yang rencana tripnya seringkali gagal, inovasi Traveloka PayLater dapat membantuku, untuk keluar dari zona stress, dengan cara berlibur ke berbagai destinasi wisata dan membayarnya nanti sesuai dengan tempo yang diberikan. (harap maklum, semester tua :D)

2. Dapat Digunakan untuk Belanja Berbagai Kebutuhan Melalui Traveloka

Selain mewujudkan liburan impian, ternyata Traveloka PayLater berguna banget untuk membeli beragam layanan dan kebutuhan yang tersedia di Traveloka. Sejauh ini, Traveloka PayLater dapat digunakan untuk membiayai kebutuhan-kebutuhan berikut:

  • Tiket Pesawat 
  • Reservasi Kamar Hotel 
  • Tiket Kereta Api 
  • Tiket Atraksi & Aktivitas 
  • Tiket Bus & Shuttle 
  • Rental Mobil 
  • Restoran 
  • Bioskop 
  • Transportasi Bandara 
  • Kereta Bandara 
  • Tagihan BPJS Kesehatan 
  • Tagihan listrik PLN 
  • Tagihan Telkom (Landline & IndiHome) 
  • Tagihan TV Kabel (MNC Vision, Trans Vision, K-Vision, & Topaz TV) 
  • Kartu Pulsa Pascabayar (Kartu Halo, XL Prioritas, & Indosat Pascabayar) 
  • Bayar Asuransi (ACA & Tokio Marine)

Bisa dikatakan, Traveloka PayLater memberikan penawaran All-in-One dimana kita bisa melakukan beragam macam pembiayaan sesuai keperluan. Jadi, kita bisa mengatur akomodasi perjalanan, sekaligus berbagai keperluan lainnya hanya dengan fitur Traveloka PayLater ini.

3. Proses Verifikasinya Cepat, Nggak Ribet

Generasi milenial identik dengan kemudahan dan kecepatan. Tak bisa dipungkiri, banyak aspek di kehidupan yang membutuhkan kemudahan, karena terdapat kebutuhan yang mendesak atau terjadi hal-hal di luar rencana, sehingga membutuhkan penanganan biaya tambahan.

Traveloka PayLater tergolong cepat dalam urusan verifikasi, cuman butuh waktu maksimal 1 jam, jika persyaratan terpenuhi, maka akan diproses dalam kurun waktu singkat.

4. Tenang, Traveloka PayLater Aman: Sudah Terdaftar OJK

Sobat traveler, Traveloka PayLater merupakan fintech yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan), dengan begitu dapat menjadi jaminan bahwa Traveloka PayLater aman dan nggak bakal merugikan pengguna.

5. Bisa Dicicil Hingga 12 Bulan, Metode Pembayaran Cicilannya Juga Mudah

Yang perlu sobat traveler ketahui, jangka waktu cicilannya cukup panjang, bahkan bisa dicicil hingga 12 bulan, dengan bunga yang rendah, yakni 2.25%-4.80% per bulan flat. Untuk denda keterlambatan juga relatif bisa dijangkau, yakni 5% dari total tanggungan yang belum lunas. 

Selain itu, dalam mengajukan permohonan paylater, kalian juga dipermudah dalam melakukan pembayaran cicilan, yakni bisa menggunakan transfer via ATM, maupun virtual account. Jujur ini guna banget sih, mempermudah aku yang mager kemana-mana, bisa pake kedua opsi tersebut.

6. Traveloka PayLater Card: Makin Dobel Untungnya

Ini nih, tipe aku banget. Traveloka PayLater ternyata juga ada bentuk "card" nya loh. Aku pernah mengulas tentang Traveloka PayLater Card, kalian bisa membaca di sini. Nah, melalui PayLater Card, pengguna dimanjakan dengan keuntungan yang berlipat-lipat. 

Untuk mendapatkan Traveloka PayLater Card, yakni diberikan kepada pengguna paylater dengan kriteria tertentu, dan mendapatkan invitation khusus melalui email atau aplikasi. Keuntungannya banyak banget loh, sob... 

Mulai dari bunga cicilan lebih rendah, yakni 0% untuk pembayaran penuh hingga 2% untuk tagihan yang dibawa ke bulan berikutnya. Denda keterlambatannya juga lebih rendah, yakni hanya 1% dari tagihan yang belum dibayar.

Tak hanya di Traveloka saja, Traveloka PayLater Card dapat digunakan di toko fisik maupun online di seluruh dunia. Berguna banget punya ni kartu.

7. Mudah Belanja di E-Commerce Pilihan dengan PayLater Virtual Number

Nggak kebayang, posisi kita melihat barang yang selama ini diincar di suatu e-commerce sedang ada diskon, atau mungkin ketika dalam perjalanan, kita membutuhkan suatu barang yang harus dibeli melalui e-commerce, akan tetapi saat itu kita tidak memegang uang sepeser-pun? Panik ga?

Tenang, Traveloka menyediakan fitur PayLater Virtual Number, yakni suatu fitur dimana kita bisa menggunakan limit 10%-40% (tergantung level paylater) dari paylater kita, untuk bertransaksi di e-commerce tertentu dengan minimal transaksi Rp50.000. Syaratnya tentu harus memiliki akun paylater dan telah mengajukan virtual number. Setelah itu, akan diproses dan taraaa... kita bisa pakai untuk belanja produk impian kita. :D

Setelah pembahasan yang panjang ini, fitur pada Traveloka PayLater memberikan manfaat asal digunakan dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Aku rasa, kini tak perlu khawatir tentang apapun. Karena mau gimana lagi? Wong semuanya sudah mudah didapat melalui Traveloka PayLater.

Melalui Traveloka PayLater, Kini Ngetrip Bebas Khawatir, Langsung Cas - cus!

Jadi, gimana? Masih ingin ngetrip ke Jember? Harus dong, di sini banyak hal-hal menakjubkan yang bisa kalian coba, tinggal packing-packing, beres. Untuk masalah akomodasi, tiket, dan kebutuhan keuangan lainnya sobat tentu nggak perlu khawatir lagi, karena Traveloka PayLater sudah menjadi jawaban atas kegelisahan kita semua mengenai limited budget. Kita semua berharap, nggak ada lagi orang yang batal ngetrip hanya karena nggak ada biaya. Semua orang berhak bahagia, kamu, kita, siapapun bisa ngetrip kemana saja, tanpa perlu khawatir. Kan ada Traveloka PayLater...

Salam.

Sumber :

https://m.dream.co.id/travel/news/8-alasan-klasik-yang-sering-bikin-rencana-traveling-mu-gagal-170330d.html

https://www.traveloka.com/id-id/promotion/pcc-pl

https://www.traveloka.com/id-id/travelokapay/paylater-virtual-number