Pengalamanku Nulis 1 Artikel di Blog Dibayar $100 -->

Kategori Berita

.

Pengalamanku Nulis 1 Artikel di Blog Dibayar $100

Faisol abrori
Rabu, 05 Januari 2022

Bagi sebagian blogger, ada yang memonetize blognya dengan menyediakan artikel berbayar atau dikenal dengan sebutan paid article. Tentunya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dengan cara ini. Setidaknya, saya pernah menulis tentang cara mendapatkan content placement, dan situs apa saja yang menjadi jembatan antara blogger dan pengiklan, kalian bisa baca di sini.

Nah, beberapa waktu lalu, ada situs baru yakni https://app.intellifluence.com/ dimana kita bisa dibayar untuk setiap task yang diberikan. Intellifluence sendiri, merupakan platform bagi influencer di seluruh dunia untuk menghasilkan pendapatan dari kanal media sosial maupun blog yang dimiliki.

Baca : 5 Manfaat Menulis Blog untuk Pelajar dan Mahasiswa

Melalui platform inilah, dapat menjadi penghubung influencer, blogger, reviewer, dengan advertiser dari berbagai macam topik, mulai dari finansial, kesehatan, kecantikan, perabot rumah tangga, dan lain sebagainya.

Kenapa Harus Join Intellifluence?

By the way, ini saya nulis apa adanya, bukan promosi, hanya berniat untuk sharing kepada teman-teman. Di Intellifluence, job yang tersedia beragam. Ada yang tugasnya diminta untuk mereview produk, ada yang tugasnya ngetweet, promosi sosial media, membuat konten di youtube, dan beragam task lainnya.

It's so funny guys. Aku enjoy ngejalaninnya, dan itu sangat menyenangkan. Ditambah, harganya juga kompetitif, bisa dikatakan, harganya sangat tinggi dibanding harga pasar di Indonesia. Mungkin kedepannya, saya berharap perusahaan-perusahaan di Indonesia mampu lebih mengapresiasi effort para blogger, karena meningkatkan value blog sendiri itu butuh proses yang cukup panjang.

BACA JUGA : 5 Cara Tetap Berpenghasilan Selama Pandemi Hanya Bermodal Blog

Berapa Pendapatan dari Intellifluence?

Harga setiap task dari setiap brand itu berbeda-beda ya teman-teman, mulai dari 10$ hingga $100 bahkan bisa lebih. Saya sendiri rata-rata mendapatkan job dengan harga $100 per artikel. Total pendapatan saya dari Intellifluence hingga saat ini, yakni $405.

Bagaimana Cara Mendaftar Intellifluence?

Caranya mudah sekali.

  1. Buka https://app.intellifluence.com/
  2. Daftar dan isi data diri yang diminta
  3. Lengkapi profil Intellifluence
  4. Lalu, apply task yang ada di bagian marketplace

(Kalau ada yang bingung, bisa email saya langsung, insyaAllah saya balas kalau lagi ndak sibuk. Email saya : [email protected])

Kekurangan Platform Intellifluence

Sebagus apapun sistem, selalu ada saja kritikan dan masukan dari orang-orang yang pernah menggunakannya. Termasuk platform Intellifluence. Menurut saya pribadi, kekurangan platform ini adalah masa pembayaran yang bisa dikatakan sangat lama. Kurang lebih butuh waktu 15 hari untuk masa pending, sebelum uang tersebut dicairkan.

Kesimpulan

Intellifluence merupakan salah satu platform influencer yang perlu kalian coba. Banyak task yang tersedia, dengan harga yang mahal. Tentu semakin bagus kualitas blog dan media sosial yang kalian punya, semakin tinggi pula kesempatan untuk mendapatkan job melalui situs ini.

Selamat mencoba!