5 Tips Sakti Untuk Trader Kripto Pemula Biar Cuan Maksimal -->

Kategori Berita

.

5 Tips Sakti Untuk Trader Kripto Pemula Biar Cuan Maksimal

Faisol abrori
Rabu, 02 Februari 2022

Trading bitcoin untuk pemulaTips Trading Kripto untuk Pemula - Setelah membaca artikel ini, anda bisa meningkatkan peluang cuan dalam trading kripto anda. Artikel ini cocok untuk anda yang masih pemula? Sudah trading setahun tetapi masih naik turun cuannya? Anda memerlukan tips trader pemula sebagai acuan Anda bertrading. Satu waktu cuan, waktu lain hangus tak bersisa. 

Jika ini yang anda alami, anda berada di tempat yang benar. Berikut 4 tips yang kami kumpulkan dari trader profesional yang sudah berkecimpung di dunia trading lebih dari 25 tahun. 

Baca juga : 5 Hal Sebelum Memilih Platform Exchange Kripto

Gunakan uang dingin  

Ini sudah banyak kesempatan, tapi tetap saja banyak yang melanggarnya. Ingat, pikiran yang tenang bisa meraih peluang yang tidak terlihat, tetapi pikiran yang kacau, yang sangat membutuhkan cuan, yang sangat berhasrat meraih laba justru meningkatkan peluang untuk terjadinya kesalahan dan mendapatkan rugi. 

Baca : Apa itu Ethereum? Dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Gunakan alat yang handal dan teruji 

Sebagai trader, senjata kita adalah laptop / komputer / hp dan jaringan internet. Untuk itu pastikan kita memiliki senjata yang terbaik dan teruji. Saya tidak bilang termahal lo ya, meski jika anda memiliki kemampuan untuk mendapatkannya, itu akan lebih baik. Tetapi yang ingin saya garis bawahi adalah kita membutuhkan laptop dan jaringan internet khusus untuk trading. Jangan install software atau aplikasi lainnya yang membebani proses transaksi trading. Beli laptop yang khusus hanya untuk trading. Install software hanya untuk trading. Dan tentu saja, pilih penyedia internet yang memiliki jaringan bagus dan teruji di area anda. 

Miliki sistem trading yang catat dan terus perbaharui 

Apa saja yang perlu ada dalam sistem ini? 

  • Bagaimana kita memilih kripto untuk kita jual besok harinya. 
  • Pola candle untuk trading. 
  • Standar cut loss yang menjadi pegangan. 
  • Standar take profit saat harga naik. 
  • Apa yang harus Anda lakukan setelah mendapat cut los yang cukup besar. Kapan kita perlu jeda? 

Konsisten dalam trading

 Melakukan strategi dengan konsisten. Catat setiap transaksi dan alasan transaksi tersebut, dan catat juga evaluasinya. Menerapkan strategi yang sudah dipersiapkan malam sebelumnya. Konsisten mencatat evaluasi setiap transaksi yang dilakukan. Konsisten mengevaluasi strategi setiap satuan waktu tertentu. 

Fokus pada mengamankan aset 

Saat kita fokus mengamankan aset dengan menggunakan strategi yang dimiliki, maka laba keseluruhan akan mengurus dirinya sendiri dan tahu - tahu kita mendapatkan cuandari penerapan strategi kita. Konkrit dari tips ini adalah rutin menarik cuan setiap satuan waktu tertentu. Sehingga modal yang ada di pasar, bisa jadi adalah cucu dari modal awal yang sudah ditarik setelah mendapatkan cuan secara konsisten. Nanti setelah evaluasi per satuan waktu, baru kita bisa menambah modal untuk trading yang tentu saja akan bisa meningkatkan laba saat strategi kita bekerja dengan baik. Nah, dengan melakukan 5 tips tersebut, anda akan bisa meningkatkan peluang mendapatkan cuan. Ingat 5 tipsnya: 

  • Gunakan uang dingin untuk trading 
  • Gunakan alat yang handal dan teruji 
  • Miliki sistem trading 
  • Konsisten 
  • Fokus mengamankan aset 

Siap untuk trading? Siap untuk cuan? Fokus pada prosesnya, lakukan 5 tips ini dan terus konsisten. Salam cuan.

source image : marketwatch

Baca selanjutnya : Begini Cara Jual NFT di OpenSea