Apa Arti Reservasi? Berikut Jawaban Lengkapnya -->

Kategori Berita

.

Apa Arti Reservasi? Berikut Jawaban Lengkapnya

Faisol abrori
Kamis, 03 Februari 2022

arti reservasi

 Apa Arti Reservasi Itu? - Reservasi adalah sebuah istilah yang berhubungan dengan dunia hotel, homestay, atau penginapan yang lain. Bagi yang sering menginap di hotel, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini. 

Namun bagi yang belum pernah, mungkin istilah reservasi masih terasa asing. Hanya pernah mendengar saja, tetapi tidak tau apa arti sesungguhnya. Daripada bingung, mending baca artikel ini sampai selesai supaya kamu jadi tau apa arti sesungguhnya dari reservasi. 

Arti Reservasi 

Kata reservasi berasal dari bahasa Inggris reservations yang artinya adalah proses pemesanan layanan yang dapat dilakukan oleh calon pelanggan tanpa harus bertatap muka dengan pemilik jasa. Jika yang dimaksud adalah jasa penginapan, maka maksudnya pemesan hotel bisa memesan secara online tanpa harus datang langsung ke hotel tersebut.

 Selain itu, dalam bahasa inggris reservasi itu berasal dari kata to reserve yang artinya adalah menyiapkan tempat saat sebelum kita menikmati apa yang yang kita pesan. Atau dalam arti lain, kita melakukan booking atau pemesanan terlebih dahulu. 

Selain sering digunakan dalam dunia perhotelan, istilah reservasi juga kerap digunakan di bidang kehutanan dan penerbangan. Jadi sesungguhnya makna reservasi ini bisa berbeda menyesuaikan penggunaannya. 

Arti Reservasi dalam Dunia Penerbangan 

Reservasi dalam penerbangan artinya proses yang bermula dari pencatatan data calon penumpang hingga penyediaan tempat duduk dalam pesawat serta bagasinya. Segala bentuk persiapan dari kamu cek in sampai melalui beberapa kali pemeriksaan itulah yang disebut reservasi dunia penerbangan. 

Arti Reservasi dalam Dunia Kehutanan 

Makna reservasi dalam dunia kehutanan yaitu menjaga hutan supaya tidak rusak baik flora maupun fauna yang ada di dalamnya. 

Arti Reservasi dalam Dunia Perhotelan 

Sedangkan makna reservasi di dunia perhotelan merupakan mempersiapkan calon penginap yang sebelumnya sudah melakukan pemesanan. Reservasi ini harus dilakukan sebelum calon penginap tersebut bisa mendapatkan kunci dan bisa masuk ke dalam kamar hotel. 

Itulah dia beberapa pengertian dari reservasi. Pastikan kamu jangan sampai salah menggunakannya ya, sekian dan semoga bermanfaat.