Kata sandi atau password memang
sangat penting untuk diingat. Hal ini berkenaan dengan banyak hal yang tentunya
penting untuk dijaga rahasianya. Internet Banking Bank Jateng tentunya juga
memakai kata sandi untuk proses masuknya. Namun bagaimana jika nasabah lupa
password iBanking Bank Jateng dan tidak bisa masuk untuk melakukan transaksi?
Jika terjadi hal semacam ini, maka
harus tahu cara yang yang bisa dilakukan. setidaknya ada tiga cara utama yang
bisa dipraktekkan dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Selain caranya,
penting juga untuk memahami apa saja syarat yang dibutuhkan. Maka dari itu,
simak komponen pembahasan di bawah ini yang akan mengulasnya secara mendetail:
Cara Mengatasi Lupa
Password Internet Banking Bank Jateng
Seperti yang sudah dikatakan
sebelumnya, ada tiga cara berbeda yang bisa diaplikasikan. Ketiga cara ini
tentunya memiliki urutan langkah yang berbeda-beda. Maka dari itu, pastikan
untuk memahami setiap langkah dan prosesnya secara mendetail. Inilah ragam cara
yang bisa diaplikasikan untuk mengatasinya:
1. Reset
Password dengan e Form
Cara mengatasi lupa password
iBanking Bank Jateng yang pertama adalah dengan memanfaatkan e Form dari Bank
Jateng itu sendiri. Dengan cara ini, maka prosesnya bisa sangat mudah. Nasabah
hanya perlu menyiapkan jaringan internet, perangkat, dan username iBanking.
Untuk caranya, ikuti poin langkah di bawah ini:
● Pertama,
langsung masuk ke alamat situs https://www.eform-riset.bankjateng.co.id/forgot.
● Setelah
itu, masukkan username sesuai dengan yang dimiliki.
● Lalu
lanjutkan langkah dengan memencet tombol "Reset Password".
● Jika
ada kode OTP yang dikirim ke nomor pribadi melalui SMS, masukkan saja kode
tersebut ke dalam kolom. Lalu lanjutkan dengan menekan tombol "Ok".
● Apabila
di halaman utama muncul kolom baru, masukkan saja password baru dan pencet
tombol "Konfirmasi".
●
Setelah proses selesai, maka proses penggantian
password sudah selesai. Nasabah bisa masuk ke iBanking dengan sandi yang baru.
2. Hubungi
Call Center
Selain cara pertama di atas, nasabah
juga bisa menghubungi call center dari Bank Jateng. Untuk menghubungi call
center ini, ada beberapa media yang bisa dimanfaatkan. Jika ingin cepat
ditanggapi, maka bisa memanfaatkan mode panggilan. Namun hal ini akan
membutuhkan pulsa. Sedangkan jika ingin gratis, bisa memakai media lain.
Berikut nomor dan alamat media sosialnya:
● Nomor
telepon: 1406. Nomor ini khusus untuk melakukan panggilan.
● Jika
ingin mengirim email, maka bisa ke call center 1406@bankjateng.co.id.
● Bisa
juga mengirim pesan ke Twitter https://www.twitter.com/bank_jateng
● Untuk
DM Instagram bisa ke https://www.instagram.com/bankjateng
●
Sedangkan Facebook, hubungi
https://www.facebook.com/bankjateng
3. Datang
ke Bank Jateng Langsung
Jika dirasa dua metode cara di atas
menyulitkan, maka nasabah juga bisa langsung datang ke kantor Bank Jateng
terdekat dari domisili. Caranya sangat mudah, langsung saja pergi ke Bank
Jateng dan minta arahan kepada petugas. Pastikan untuk membawa syarat dan
dokumen pendukung yang membuktikan diri sebagai nasabah Bank Jateng.
Syarat yang Harus
Dipenuhi untuk Melakukan Proses
Agar proses penggantian password ini
bisa dilakukan, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat yang ada
ini merupakan rangkuman dari syarat ketiga metode di atas. Agar proses bisa
berjalan lancar, maka pastikan untuk memenuhi segala syarat yang ada sesuai
dengan metodenya. Simak daftar syaratnya di bawah ini:
● Username
Bank Jateng milik pribadi.
● Nomor
aktif untuk menerima kode OTP.
● Nomor
HP harus terdaftar di bank Jateng.
● Siapkan
kombinasi sandi baru yang sesuai dengan aturan.
● Pastikan
buku tabungan dan kartu ATM bank Jateng ada.
●
Salinan KTP dan email yang terdaftar di Bank Jateng.
Semua cara mengatasi lupa password
iBanking Bank Jateng di atas tentunya bisa dipilih sesuai dengan keinginan.
Setiap metode tentunya berbeda, namun semua bisa memberi hasil yang baik dan
efisien. Pastikan juga untuk memperhatikan tiap syaratnya. Jika ada yang kurang
lengkap, maka prosesnya bisa terhambat.