Bagaimana Jika Lupa Password iBanking Bank Jateng? Berikut Caranya -->

Kategori Berita

.

Bagaimana Jika Lupa Password iBanking Bank Jateng? Berikut Caranya

Faisol abrori
Minggu, 20 Februari 2022

Kata sandi atau password memang sangat penting untuk diingat. Hal ini berkenaan dengan banyak hal yang tentunya penting untuk dijaga rahasianya. Internet Banking Bank Jateng tentunya juga memakai kata sandi untuk proses masuknya. Namun bagaimana jika nasabah lupa password iBanking Bank Jateng dan tidak bisa masuk untuk melakukan transaksi?

Jika terjadi hal semacam ini, maka harus tahu cara yang yang bisa dilakukan. setidaknya ada tiga cara utama yang bisa dipraktekkan dan bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Selain caranya, penting juga untuk memahami apa saja syarat yang dibutuhkan. Maka dari itu, simak komponen pembahasan di bawah ini yang akan mengulasnya secara mendetail:

Cara Mengatasi Lupa Password Internet Banking Bank Jateng

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, ada tiga cara berbeda yang bisa diaplikasikan. Ketiga cara ini tentunya memiliki urutan langkah yang berbeda-beda. Maka dari itu, pastikan untuk memahami setiap langkah dan prosesnya secara mendetail. Inilah ragam cara yang bisa diaplikasikan untuk mengatasinya:

1. Reset Password dengan e Form

Cara mengatasi lupa password iBanking Bank Jateng yang pertama adalah dengan memanfaatkan e Form dari Bank Jateng itu sendiri. Dengan cara ini, maka prosesnya bisa sangat mudah. Nasabah hanya perlu menyiapkan jaringan internet, perangkat, dan username iBanking. Untuk caranya, ikuti poin langkah di bawah ini:

     Pertama, langsung masuk ke alamat situs https://www.eform-riset.bankjateng.co.id/forgot.

     Setelah itu, masukkan username sesuai dengan yang dimiliki.

     Lalu lanjutkan langkah dengan memencet tombol "Reset Password".

     Jika ada kode OTP yang dikirim ke nomor pribadi melalui SMS, masukkan saja kode tersebut ke dalam kolom. Lalu lanjutkan dengan menekan tombol "Ok".

     Apabila di halaman utama muncul kolom baru, masukkan saja password baru dan pencet tombol "Konfirmasi".

     Setelah proses selesai, maka proses penggantian password sudah selesai. Nasabah bisa masuk ke iBanking dengan sandi yang baru.

2. Hubungi Call Center

Selain cara pertama di atas, nasabah juga bisa menghubungi call center dari Bank Jateng. Untuk menghubungi call center ini, ada beberapa media yang bisa dimanfaatkan. Jika ingin cepat ditanggapi, maka bisa memanfaatkan mode panggilan. Namun hal ini akan membutuhkan pulsa. Sedangkan jika ingin gratis, bisa memakai media lain. Berikut nomor dan alamat media sosialnya:

     Nomor telepon: 1406. Nomor ini khusus untuk melakukan panggilan.

     Jika ingin mengirim email, maka bisa ke call center [email protected]

     Bisa juga mengirim pesan ke Twitter https://www.twitter.com/bank_jateng

     Untuk DM Instagram bisa ke https://www.instagram.com/bankjateng

     Sedangkan Facebook, hubungi https://www.facebook.com/bankjateng

3. Datang ke Bank Jateng Langsung

Jika dirasa dua metode cara di atas menyulitkan, maka nasabah juga bisa langsung datang ke kantor Bank Jateng terdekat dari domisili. Caranya sangat mudah, langsung saja pergi ke Bank Jateng dan minta arahan kepada petugas. Pastikan untuk membawa syarat dan dokumen pendukung yang membuktikan diri sebagai nasabah Bank Jateng.

Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Melakukan Proses

Agar proses penggantian password ini bisa dilakukan, maka ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat yang ada ini merupakan rangkuman dari syarat ketiga metode di atas. Agar proses bisa berjalan lancar, maka pastikan untuk memenuhi segala syarat yang ada sesuai dengan metodenya. Simak daftar syaratnya di bawah ini:

     Username Bank Jateng milik pribadi.

     Nomor aktif untuk menerima kode OTP.

     Nomor HP harus terdaftar di bank Jateng.

     Siapkan kombinasi sandi baru yang sesuai dengan aturan.

     Pastikan buku tabungan dan kartu ATM bank Jateng ada.

     Salinan KTP dan email yang terdaftar di Bank Jateng.

Semua cara mengatasi lupa password iBanking Bank Jateng di atas tentunya bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Setiap metode tentunya berbeda, namun semua bisa memberi hasil yang baik dan efisien. Pastikan juga untuk memperhatikan tiap syaratnya. Jika ada yang kurang lengkap, maka prosesnya bisa terhambat.