Begini Cara Melakukan Simulasi Kredit Bank Jateng dengan Mudah, Cepat dan Akurat! -->

Kategori Berita

.

Begini Cara Melakukan Simulasi Kredit Bank Jateng dengan Mudah, Cepat dan Akurat!

Faisol abrori
Jumat, 18 Februari 2022

Bank daerah menjadi solusi l keuangan yang cukup dipercaya oleh masyarakat. Pengelolaan aman dan terpercaya tentu menjadi alasannya. Bank Jateng adalah satu diantara berbagai bank daerah terpercaya di Indonesia yang telah berhasil menjalankan program keuangan dengan baik. Bahkan bagi yang ingin melakukan kredit dengan mudah juga bisa terlebih dahulu melakukan simulasi kredit bank Jateng.

Adanya simulasi ini digunakan supaya  nasabah bank Jateng bisa mengetahui jumlah kredit dan cicilan yang harus dibayarkan dari pinjaman yang dilakukan. Nah, lalu bagaimana sih cara melakukan simulasi kredit di bank Jateng ini? Simak ulasannya berikut:

Mengenal Produk Pinjaman di Bank Jateng

Bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman di bank Jateng maka, nasabah bisa terlebih dahulu mengenal produk yang kami tawarkan. Nantinya setelah nasabah memilih jenis kredit yang akan nasabah ajukan maka, nasabah bisa melakukan simulasi kredit bank Jateng.

Akan ada 5 produk layanan kredit yang bisa nasabah pilih untuk diajukan sebagai pembiayaan yang sesuai dengan keinginan. Namun, apa saja sih sebenarnya produk dari bank Jateng ini? Berikut ulasannya:

1. Personal Loan

Pada jenis produk pinjaman pertama yang bisa dipilih dari bank Jateng adalah Personal Loan. Nantinya melalui pinjaman ini Anda bisa mengajukan untuk kebutuhan personal dengan batas pinjaman maksimal 1 milyar dalam jangka waktu 15 tahun.

2. KPR

Bagi nasabah yang membutuhkan dana untuk membeli tanah maupun rumah maka, bank Jateng juga menyediakan produk KPR. Bank Jateng akan memberikan kemudahan syarat dan proses dalam pengajuan KPR ini. Jangka waktu pada batas maksimal adalah 20 tahun dengan bunga bersaing.

3. Kredit Kendaraan Bermotor

KKB menjadi produk berikutnya yang bisa dipilih untuk mengajukan pinjaman. Melalui produk ini nantinya nasabah bisa melakukan pinjaman untuk membeli kendaraan baru maupun bekas untuk kategori motor maupun mobil.

4. Kredit Mikro Dini

Bagi nasabah pemilik usaha mikro pun juga bisa mengajukan pinjaman mudah dengan plafon mencapai 1 juta. Proses yang mudah dan cepat dari bank Jateng juga akan diprioritaskan dalam produk ini supaya dana bisa segera digunakan untuk mengembangkan bisnis.

5. KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan

Produk terakhir dari bank Jateng adalah KPR Sejahtera FLPP yang menawarkan angsuran lebih ramah bagi  nasabah. Melalui produk ini tentunya nasabah bisa mendapatkan rumah impian dengan angsuran lebih rendah.

Melakukan Simulasi Kredit di Bank Jateng

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya bawa ada simulasi kredit bank Jateng yang bisa nasabah manfaatkan untuk memperkirakan pembiayaan yang akan  dilakukan. Melalui simulasi ini nantinya nasabah bisa mengetahui jumlah cicilan yang perlu dibayarkan atas pinjaman yang dilakukan sehingga bisa lebih mudah memperkirakan. Nah, berikut ini adalah cara mudah untuk melakukan simulasi di bank Jateng:

1. Cara Melakukan Simulasi

Cara melakukan simulasi kredit di bank Jateng inipun terbilang mudah dan cepat. Nasabah bisa melakukan simulasi ini melalui website dari bank Jateng. Tentunya untuk mengakses website ini pun juga bisa dilakukan dengan mudah melalui berbagai perangkat komputer. Lalu, bagaimana sih cara melakukan simulasinya? Berikut langkah-langkahnya:

     Pada langkah pertama,  hanya perlu masuk pada website dari bank Jateng.

     Nantinya akan muncul halaman awal yang menunjukkan berbagai menu yang dapat dipilih.

     Silakan pilih menu personal kemudian sarana.

     Pada menu sarana tersebut akan banyak pilihan simulasi yang dapat digunakan.

     Silakan klik pada menu simulasi kredit untuk mengetahui bagaimana perkiraan kredit yang perlu dibayarkan setiap bulannya.

     Nantinya akan muncul halaman baru yang menampilkan simulasi kredit.

     Pada halaman ini silahkan isikan informasi sesuai perintah dari website.

     Silahkan isikan mulai dari wilayah, usia, pekerjaan, nominal pinjaman dan jumlah bulan untuk pinjaman kemudian klik menu hitung untuk mengetahui nominal dari cicilan yang akan dilakukan atas pengajuan.

2. Contoh Simulasi Kredit di Bank Jateng

Apabila dicontohkan dari fitur simulasi yang telah dipersiapkan oleh bank Jateng untuk nasabah ini tentunya bisa dibilang cukup mudah untuk dipahami. Misalkan saja seorang nasabah dengan usia 26 tahun yang tinggal di Nganjuk Jawa Timur mengajukan kredit.

Nasabah ini bekerja sebagai karyawan swasta dan berniat mengajukan 10 juta untuk jangka waktu 12 bulan. Melalui perhitungan simulasi yang dilakukan maka, nasabah tersebut harus membayarkan cicilan 886.150 rupiah per bulannya untuk melunasi pinjaman.

Nah, itulah tadi sekilas tentang simulasi kredit bank Jateng yang bisa diakses dengan mudah melalui website bank Jateng. Melalui simulasi ini juga nantinya nasabah bisa memperkirakan pembayaran yang perlu dilakukan atas pinjaman. Tentunya bagi nasabah yang membutuhkan pinjaman cepat, terpercaya dan aman maka, bank Jateng juga bisa memilih jenis produk pinjaman yang akan diajukan sesuai dengan kebutuhan.