Cara Cepat Memindahkan OVO Point ke OVO Cash di Itemku -->

Kategori Berita

.

Cara Cepat Memindahkan OVO Point ke OVO Cash di Itemku

Faisol abrori
Rabu, 16 Februari 2022

cara memindahkan ovo point ke ovo cash melalui itemku
OVO Point merupakan pemberian dari OVO dari setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Sayangnya, OVO Point ini tidak bisa digunakan untuk melakukan transaksi sehingga harus diubah dulu ke OVO Cash. Tak ada upaya lain untuk melakukannya kecuali dengan menerapkan cara memindahkan OVO Point ke OVO Cash di Itemku.

Apa Beda OVO Point dengan OVO Cash?

Sebelum melakukan transfer OVO Point ke OVO Cash, alangkah lebih baik jika pengguna mengetahui terlebih dahulu beda diantara keduanya. Hal tersebut sangat penting agar pengguna tidak salah paham mengenai keduanya. OVO Point hanyalah sebuah point saja sehingga tidak bisa diuangkan atau dikirim ke rekening bank. Hal tersebut beda dengan OVO Cash yang dapat dilakukan transfer.

OVO Point tidak bisa mendatangkan cashback, berbeda dengan OVO Cash yang bisa mendatangkan cashback sehingga lebih menguntungkan jika menggunakan OVO Cash. Belanjaan yang dibeli melalui Tokopedia pun tidak bisa dibayar menggunakan OVO Point melainkan harus menggunakan OVO Cash. Sehingga untuk melakukan pembayaran harus diubah terlebih dahulu.

Apabila dilihat antara OVO Point dan OVO Cash tentu lebih menguntungkan jika memiliki OVO Cash karena bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. OVO Point tidak bisa digunakan jika belum diubah ke dalam OVO Cash terlebih dahulu sehingga cara yang akan disajikan di bawah ini memang harus dilakukan.

Cara Transfer OVO Point Menjadi OVO Cash Melalui Itemku

Pengguna yang sudah tidak sabar lagi untuk menerapkan cara memindahkan OVO Point ke OVO Cash di Itemku tak menjadi masalah karena bisa langsung menerapkan setelah menyimak informasi ini. Melakukan caranya pun tidak akan sulit jika pengguna bisa sabar dalam mengikutinya. Bagi yang sudah penasaran, berikut ini akan disajikan cara yang bisa diikuti oleh pengguna:


  • Cara pertama yang seharusnya dilakukan adalah dengan membuka aplikasi OVO terlebih dahulu pada ponsel pintarnya. Meskipun OVO ini ada pada aplikasi Grab namun untuk mengubah OVO Point ke OVO Cash harus melalui aplikasi sendiri. 
  • Kemudian, silahkan buka website Itemku melalui Google ataupun Chrome yang dimiliki. 
  • Pengguna yang belum memiliki akun silahkan untuk membuat akun terlebih dahulu dengan mengisi data sesuai dengan perintah yang ada. 
  • Pilih opsi Wallet dan Pulsa pada menu yang tersedia. 
  • Silahkan pengguna memilih produk mana yang akan dipilih untuk dibeli. Nantinya produk ini bisa dibayarkan dengan menggunakan OVO Cash setelah dipindahkan dari OVO Point. 
  • Selanjutnya, berilah tanda centang pada opsi Bayar Instan OVO/Dompetku. 
  • Terdapat perintah untuk mengisi nomor ponsel OVO dan nama akun OVOnya. Silahkan isi dengan benar. Pastikan pula akun OVO statusnya sudah premier terlebih dahulu. 
  • Selanjutnya, silahkan klik Beli Sekarang yang tombolnya ada di bagian bawah. 
  • Muncullah tampilan menu pembayaran pada layar tersebut. Cukup ketik saja nomor ponsel OVO yang dimiliki lalu klik Bayar dengan OVO. 
  • Buka kembali aplikasi OVO dan tunggu sampai ada pesan terkait metode pembayarannya. 
  • Klik OVO Point dan pilih menu Bayar. Dana OVO Cash pun akan segera masuk ke dalam aplikasinya.


Itulah cara memindahkanOVO Point ke OVO Cash melalui Itemku yang bisa dilakukan oleh pengguna. Cara tersebut menjadikan pengguna bisa melakukan pembayaran yang sebelumnya berasal dari OVO Point. Tentu saja ini sangat bermanfaat sekali agar OVO Point tidak terbuang secara sia-sia. Silahkan ikuti caranya dengan benar agar bisa memanfaatkannya dengan baik.

Baca selanjutnya :