Cara Menarik Saldo Tokopedia Ke Rekening Bank Tanpa Perlu Aplikasi Lain -->

Kategori Berita

.

Cara Menarik Saldo Tokopedia Ke Rekening Bank Tanpa Perlu Aplikasi Lain

Faisol abrori
Rabu, 16 Februari 2022
cara menarik saldo tokopedia langsung ke bank

Cara withdraw atau tarik saldo tokopedia langsung tanpa aplikasi lain - Pengguna yang sudah terlanjur mengirim saldo pada aplikasi Tokopedia dan ternyata tidak terpakai bukanlah masalah yang berarti. Hal tersebut dikarenakan saldonya bisa dikirimkan ke rekening bank. Berbagai cara menarik saldo Tokopedia ke rekening bank pun bisa dicoba dengan mudahnya sehingga pengguna bisa memanfaatkan kembali uang tersebut untuk keperluan lainnya.


Ketentuan Sebelum Transfer 


Pengguna yang akan melakukan transfer tentu harus mengumpulkan beberapa informasi penting yang harus diketahui agar tidak salah menyesal nantinya. Melakukan transfer saldo memang mudah sekali untuk dilakukan, namun pengguna juga harus mengetahui minimal saldo yang bisa dilakukan transfer. Saldo yang dimiliki harus lebih dari Rp 10.000.


Apabila saldonya tidak ada Rp 10.000, maka mustahil akan bisa. Biaya untuk melakukan transfer tersebut pun harus diperhatikan agar tidak kaget jika tiba-tiba uang berkurang. Menariknya, pengguna yang melakukan transfer Tokopedia ke rekening lain tidak dikenai biaya apapun sehingga saldo pun akan tetap utuh, tidak terpotong. Tentu ini merupakan kabar yang membahagiakan bagi pengguna.


Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah saldo yang dikirim tersebut tidak akan langsung sampai. Pengguna harus menunggunya terlebih dahulu. Waktu paling lama untuk pengiriman saldo ini bisa mencapai 4 hari. Apabila melakukan transfer pada hari libur, maka prosesnya akan lebih lama. 


Cara Transfer Saldo Tokopedia ke Rekening Bank


Refund merupakan nama lain dari pengiriman saldo Tokopedia menuju ke rekening bank. Cara ini sering sekali dilakukan oleh beberapa orang jika memang sudah terjepit dan tidak ada simpanan uang lagi. Melakukan caranya pun tidak sesulit yang dibayangkan. Berikut merupakan cara menarik saldo Tokopedia ke rekening bank yang bisa dicoba:


Mulanya pengguna harus membuka dulu aplikasi Tokopedia yang ada di HP Android maupun Apple yang dimiliki. 

Setelah terbuka, maka akan muncul halaman Home pada aplikasi tersebut. 

Tugas dari pengguna adalah klik menu Akun yang posisinya berada di bawah. 

Fokuslah pada bagian Tokopedia Pay yang akan terlihat setelah pengguna memilih menu Akun. 

Silahkan klik Lihat Semua dengan sekali klik saja, kemudian pilih Saldo. 

Isikan berapa nominal saldo yang akan dilakukan penarikan. Jangan lupa pula memeriksa terlebih dahulu sisa saldo yang dimiliki agar bisa memperkirakan jumlah saldo yang akan dikirim. 

Pengguna juga harus mengisi informasi terkait dengan nama pemilik rekening, nomor rekeningnya, dan nama bank yang akan dituju. 

Pastikan semua informasi yang diisikan sudah benar agar tidak salah kirim ke rekening yang lain. 

Klik Tarik Saldo jika sudah yakin informasi tersebut benar. 

Masukkanlah kata sandi dari akun Tokopedia untuk mengkonfirmasi bahwa benar pemilik akun yang melakukan transfer. 

Pengguna harus menentukan metode pengiriman kodenya, bisa melalui SMS, email, WA, dan lainnya. Penting sekali menentukan metode ini agar kode verifikasi bisa dikirimkan. 

Apabila kode sudah dikirimkan, silahkan masukkan kode tersebut dengan benar dan klik Verifikasi. 

Terakhir, pengguna tinggal klik tombol Konfirmasi saja dan saldo pun akan segera terkirim dengan cepat.


Itulah cara menarik saldo Tokopedia ke rekening bank yang bisa diterapkan oleh para pengguna yang ingin mengambil kembali saldo tersebut. Sekarang pengguna pun tak perlu risau lagi jika sedang butuh uang mendadak karena saldo yang ada pada Tokopedia pun bisa diuangkan kembali. Pastikan cara yang dilakukan sudah tepat agar uang bisa didapatkan kembali.